Logo Microsoft Office 2016

Microsoft Office 2016

Versi 2016 dari Word, Excel, PowerPoint, dll.

Tentang Microsoft Office 2016

Meskipun saat ini sudah ada versi terbaru Microsoft Office, namun tampaknya masih banyak orang yang memakai versi yang 2016.

Hal ini disebabkan karena Microsoft Office 2016 menjadi versi default pada Windows 10 saat awal-awal peluncurannya. Oleh karena itu banyak orang yang enggan atau malas untuk mengupdate Microsoft Office nya.

Meskipun begitu, Microsoft Office 2016 juga memiliki berbagai fitur unggulan yang membuatnya masih banyak dipakai hingga kini.

Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan dari Microsoft Office 2016.

Fitur Unggulan Microsoft Office 2016

1. Co-authoring

Mungkin Fitur Co-authoring merupakan terobosan terbaru dan terbesar yang ada pada Microsoft Office 2016. Fitur ini bisa digunakan pada beberapa software Microsoft Office seperti Word dan Powerpoint.

Co-authoring memungkinkan 2 pengguna atau lebih untuk mengedit satu dokumen secara bersamaan. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan pada device yang berbeda-beda dalam satu waktu sekaligus.

Tak hanya itu, satu pengguna juga bisa melihat pengguna lainnya sedang mengedit bagian apa.

2. Mention Pada Outlook

Outlook merupakan sistem seperti Gmail yang dinaungi oleh Microsoft.

Pada Microsfot Office 2016, kalian bisa mention seseorang pada Outlook. Misalnya saat kalian sedan menulis email atau membuat undangan,  kalian bisa mention seseorang dengan mengetik ‘@(username)’

Orang yang kalian mention juga akan terarchive, sehingga kalian tak perlu repot-repot mencari usernamenya lagi jika suatu saat kalian ingin memention nya lagi.

Fitur ini akan sangat berguna karena orang yang kalian mention akan lebih notice terhadap undangan kalian.

3. ‘Tell Me’ Box

Microsoft Office versi ini memiliki semacam kotak kueri yang bernama Tell me box. Kotak ini bisa kalian temukan di bagian tengah atas pada Word, Excel dan Powerpoint.

Fitur ini sebenarnya berfungsi sebagai user guide bagi penggunanya. Kalian bisa langsung mengetikkan suatu pertanyaan yang berkaitan dengan Microsoft Office, maka nanti jawabannya akan dicari secara otomatis.

Namun perlu diingat, pertanyaan yang diajukan harus dalam bahasa Inggris, karena Microsoft versi ini belum support untuk bahasa Indonesia.

4. Terintegrasi Dengan OneDrive dan Skype

Dengan terintegrasinya onedrive dan Microsoft Office, kalian bisa membuka dokumen yang kalian simpan dimanapun dengan device apapun.

Selain itu, one drive juga akan menyimpan progres dokumenmu meskipun kamu ganti perangkat, sehingga kamu tak perlu khawatir harus mengulang pekerjaanmu dari awal.

Tak hanya onedrive, Microsoft Office 2016 juga terintegrasi dengan skype. Hal itu memungkinkanmu untuk membuat online meeting sambil share screen tampilan dokumenmu.

5. Sway

Sway merupakan software untuk presentasi, namun lebih modern dari Powerpoint. Software ini memungkinkanmu untuk mendrop file atau video dari youtube, facebook, twitter, onedrive pada slide presentasi secara langsung.

Sway dapat membantu kalian menampilkan presentasi yang lebih engaging dengan cara komunikasi yang non linear.

6. Business Intelligence Bawaan

Pada aplikasi Excel nya, Microsoft Office 2016 menambahkan fitur Microsoft Power Query. Sehingga kalian tidak perlu mendownload built in tambahan lagi.

Fitur ini memungkinkan kita untuk menggabungkan data yang telah kita kumpulkan dengan data pihak ketiga yang ada pada program.

Dengan begitu, kita bisa lebih mudah untuk mengumpulkan banyak data dari berbagai sumber.

Dengan Power Query, kita juga bisa mengimpor data dari sumber publik ke dalam excel baik secara terstruktur atau tidak.

Lalu dengan fitur pengurai data JSON yang ada pada Excel, kita bisa memvisualisasikan big data kita sendiri.

Download Microsoft Office 2016 Terbaru

Download Microsoft Office 2016

Microsoft Office 2016

4400 MB

Driver Epson L220

Driver terbaru untuk printer Epson seri L220

Driver Canon G2010

Driver terbaru untuk printer Canon seri G2010

Format Factory

Konversi video, audio, dan multimedia lainnya

Driver Canon MG2570S

Driver terbaru untuk printer Canon seri MG2570S