Microsoft Tunda Update Windows 11 2023 pada Media Creation Tool

Microsoft Tunda Update Windows 11 2023 pada Media Creation Tool

Pembaruan Windows 11 2023 saat ini tidak tersedia di MCT. Microsoft disinyalir tengah mempersingkat waktu install dan ukuran file unduhan.

Microsoft mengonfirmasi bahwa saat ini Windows 11 23H2 atau pembaruan Windows 11 2023 tidak dapat diunduh melalui Media Creation Tool setidaknya hingga minggu kedua bulan November.

Perusahaan mengabarkan mereka perlu mengoptimalkan sesuatu sebelum Windows 11 23H2 dapat diunduh di Media Creation Tool. 

Media Creation Tool adalah alat praktis yang memungkinkan pengguna meningkatkan versi PC/laptop dengan melakukan instalasi lengkap versi Windows 11 terbaru.

Tujuan Media Creation Tool atau MCT adalah menyiapkan drive instalasi atau membuat ISO.

Meski Microsoft juga menyediakan ISO Windows 11 di halaman resminya, Media Creation Tool memungkinkan pengguna menyesuaikan medianya.

Ketika pembaruan fitur Windows dirilis, versi tersebut akan tersedia di berbagai saluran, termasuk Media Creation Tool. 

Namun dalam kasus pembaruan Windows 11 2023 kali ini, terdapat penundaan singkat antara rilis resmi dan ketersediaan di MCT.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh juru bicara Microsoft tanpa memberikan detail pastinya.

Diyakini bahwa penundaan terjadi lantaran perusahaan tengah mengoptimalkan pembaruan fitur yang ada.

Melansir Windows Latest, optimasi yang dimaksud adalah mengoptimalkan ukuran unduhan atau meningkatkan pengalaman instalasi untuk mempersingkat waktunya.

Microsoft ingin memastikan tidak ada masalah dengan pengalaman pemutakhiran sebelum membuatnya tersedia untuk semua pengguna melalui Media Creation Tool.

Apapun alasannya, Microsoft meminta waktu untuk memastikan proses update Windows 11 2023 berjalan lancar dan bebas masalah bagi semua pengguna.

Pembaruan Windows 11 2023 hadir dengan banyak fitur baru yang mumpuni, terutama jika pengguna memutakhirkan dari versi yang lebih lama seperti versi 21H2 atau Windows 10.

Salah satu contohnya, Windows 11 2023 terupdate hadir dengan dukungan ungrouping untuk bilah tugas atau taskbar.

Sebelum label dihapus dari rilis asli Windows 11, pengguna diberi akses untuk memisahkan aplikasi serta menampilkan label di taskbar.

Dengan pembaruan Windows 11 2023, Microsoft menghadirkan kembali ungrouping untuk bilah tugas, sehingga pengguna bisa melihat contoh aplikasi individual seperti File Explorer.

Versi baru juga memungkinkan pengguna mengidentifikasi dan beralih antar aplikasi dan item di taskbar dengan cepat melalui fitur label.

Fitur ini juga sebelumnya dihapus pada rilis asli Windows 11.

Resmi Dirilis, Counter-Strike 2 Hadirkan Grafik yang Super Mulus

Melalui akun Twitternya, Valve mengumumkan bahwa Counter-Strike 2 sudah resmi dirilis dengan grafik yang super mulus dari pendahulunya.

Xiaomi Resmi Umumkan Perangkat yang Dapatkan Update MIUI 14

Xiaomi secara resmi telah mengumumkan daftar perangkat yang akan mendapatkan update MIUI 14. Apa saja?

Bocoran Terbaru Vivo X100 Pro, Punya Kamera Periskop 64MP!

Vivo akan merilis seri Vivo X100 Pro dengan kamera periskop berteknologi canggih berlensa Vario-Apo-Sonnar.

Resmi Rilis, Apple Hadirkan Fitur Stolen Device Protection di iOS 17.3

Fitur Stolen Device Protection akan membantu meningkatkan keamanan perangkat iPhone pengguna yang bisa didapatkan pada update iOS 17.3.

Apple Hentikan Pengerjaan Layar MircroLED di Apple Watch

Apple hentikan pengerjaan layar MicroLED untuk jam tangan pintar Apple Watch. Ini alasannya.

WhatsApp Bakal Tampilkan Iklan di Laman Status dan Channel

WhatsApp dirumorkan akan segera menampilkan iklan di laman Status dan Channel. Percakapan utama diklaim akan bebas dari iklan.