Resmi Dirilis, Counter-Strike 2 Hadirkan Grafik yang Super Mulus

Resmi Dirilis, Counter-Strike 2 Hadirkan Grafik yang Super Mulus

Melalui akun Twitternya, Valve mengumumkan bahwa Counter-Strike 2 sudah resmi dirilis dengan grafik yang super mulus dari pendahulunya.

Setelah 11 tahun lamanya, akhirnya game Counter-Strike 2 sudah resmi dirilis tepat pada Kamis (23/3/2023).

Valve, selaku perusahaan pengembang game Counter-Strike 2 mengumumkan kabar tersebut melalui akun Twitter resmi Counter Strike.

“Counter-Strike 2 menghadirkan perombakan untuk setiap sistem, konten, hingga setiap bagian dari pengalaman dalam game C-S (Counter-Strike)”, tulis pengembang lewat akun Twitter @CounterStrike.

Game dengan tema perang ini akan menjadi penerus pendahulunya, yaitu Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO).

Berita baiknya adalah Counter-Strike 2 akan menjadi pembaruan untuk game CS:GO. Hal ini berarti para pemain tidak perlu mendownload game baru secara terpisah.

Selain hadir sebagai pembaruan, Counter-Strike 2 juga dirilis secara terbatas untuk pemain yang terpilih dalam tahap closed beta.

Game yang akan merombak setiap aspek dari pendahulunya ini diklaim akan menjadi versi terakhir.

Pada musim panas tahun ini, game Counter-Strike 2 akan dirilis secara gratis untuk semua pemain, yaitu antara bulan Juni hingga September 2023.

Pihak Valve juga sudah mengumumkan sebagian fitur yang ada didapatkan dari game Counter-Strike 2, salah satunya adalah peningkatan kualitas pada grafiknya.

Tidak hanya itu, terdapat perubahan gameplay, server yang membuat permainan semakin mulus, hingga perombakan tampilan antarmuka (UI).

Hal itu dikarenakan game Counter-Striker 2 menggunakan game engine Souce 2, sedangkan CS:GO digarap dengan game engine Source generasi pertama.

Peningkatan visual ini juga berdampak pada peta yang terbagi menjadi tiga kategori, seperti Touchstone Maps, Upgrade Maps, dan Overhaul Maps.

Touchstone Maps adalah peta Counter-Strike ikonik yang tidak banyak perubahan kecuali peningkatan pencahayaannya, misalnya pada peta Dust II.

Selain itu, ada juga pembaruan pada peta dengan menggunakan mesin Source 2. Hal ini akan memberikan tampilan objek, pencahayaan, dan refleksi cahaya yang lebih realistis, seperti pada peta Nuke.

Selain itu, terdapat Overhaul Maps yang merupakan peta dengan mengguankan Source 2, contohnya peta Overpass.

Tentunya, peningkatan grafik ini berpengaruh pada skin karakter dan senjata pemain tampak lebih detail, ditambah dengan efek lainnya seperti air, api, ledakan, hingga darah menjadi lebih realistis.

Pada gameplay-nya, Counter-Strike 2 akan menghadirkan granat asap atau Smoke Grenades yang bisa menyesuaikan dengan dengan lingkungan.

Smoke Grenades ini juga akan bereaksi pada pencahayaan, peluru, maupun ledakan lainnya.

Valve sendiri akan menambahkan peta serta fitur lainnya meskipun developer tidak menyebutkan waktu implementasi pembaruan tersebut.

WhatsApp Akan Hadirkan Tools AI untuk Edit Foto

WhatsApp kembali uji coba fitur baru untuk edit foto menggunakan tools AI. Begini cara menggunakannya.

Vivo V29e Resmi Meluncur, Cek Harga dan Spesifikasinya!

Vivo resmi meluncurkan smartphone baru Vivo V29e. Ini detail harga dan spesifikasi resminya!

Canva Hadirkan ‘Magic Studio’ Berbasis AI, Ini Deretan Fiturnya!

Mendesain di Canva kini semakin mudah dengan bantuan Magic Studio, sekumpulan alat baru dengan teknologi AI yang canggih.

Asus ROG Phone 8 Series: Lebih Slim dengan Banyak Upgrade 

Asus kembali hadir dengan seri ponsel flagship terbarunya ROG Phone 8. Ada sejumlah peningkatan dan pembaruan dari ponsel gaming satu ini.

Spotify Tambahkan Fitur Video Musik, Indonesia Bisa Coba!

Spotify sedang menguji coba fitur video musik di berbagai negara, termasuk Indonesia. Begini cara menggunakannya.

Bocoran Samsung Galaxy A25 5G, Punya Kamera Utama 50MP!

Samsung dikabarkan akan segera merilis seri ponsel Samsung Galaxy A25 5G. Ini bocoran spesifikasinya!