Bocoran Terbaru Vivo X100 Pro, Punya Kamera Periskop 64MP!

Bocoran Terbaru Vivo X100 Pro, Punya Kamera Periskop 64MP!

Vivo akan merilis seri Vivo X100 Pro dengan kamera periskop berteknologi canggih berlensa Vario-Apo-Sonnar.

Produsen smatphone Vivo dikabarkan akan segera merilis produk X series terbarunya, Vivo X100 Pro.

Menurut bocoran yang beredar, Vivo berencana untuk meningkatkan kemampuan kamera pada smartphone ini.

Vivo X100 Pro akan dibekali lensa periskop 100mm dengan aperture lebar f/2.5 yang mampu melakukan pengambilan gambar dalam cahaya rendah.

Ponsel ini akan menggunakan lensa Vario-Apo-Sonnar, sebuah teknologi canggih yang akan mendongkrak kemampuan smartphone ini.

“Vario-Apo-Sonnar” merupakan jenis standar lensa kamera yang dirancang oleh produsen optik terkenal Jerman, Carl Zeiss.

Desain lensa ini menggabungkan beberapa fitur optik untuk menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa bagi fotografer dan videografer.

Istilah “vario” menunjukkan variabilitas atau variasi. Dalam konteks lensa kamera, “vario” menunjukkan bahwa lensa memiliki panjang fokus atau kemampuan zoom yang bervariasi.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar dan memperkecil  zoom dengan menyesuaikan bidang pandang tanpa mengubah lensa itu sendiri.

Sementara “Apo” adalah kependekan dari “apochromatic”. Lensa apokromatik dirancang untuk meminimalkan penyimpangan kromatik dengan membawa berbagai panjang gelombang cahaya ke titik fokus yang sama.

Hal ini akan menghasilkan gambar yang lebih tajam dan berkualitas lebih tinggi dengan pinggiran warna yang lebih sedikit.

Lalu “Sonnar,” merupakan jenis desain lensa khusus yang dikembangkan oleh Carl Zeiss. Desain Sonnar dikenal dengan performa optiknya yang luar biasa, ukurannya yang ringkas, dan aperture maksimum yang lebar.

Menggabungkan elemen-elemen ini, “Vario-Apo-Sonnar” akan menjadi lensa pada Vivo X100 Pro yang menawarkan kemampuan zoom dan koreksi apokromatik, sekaligus mengikuti prinsip desain lensa Sonnar.

Selain kamera utama 64 MP, Vivo X100 Pro kabarnya juga akan membawa sensor 53 MP f 1/1.43″. Seri Vivo X100 sendiri akan memiliki tiga varian, yaitu Vivo X100, X10 Pro, dan Vivo X100 Pro+.

Varian Vivo X100 akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9300.

Sementara model Pro+ akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 serta chip ISP V3 Vivo untuk tugas pemrosesan gambar. Model Vivo X100 Pro+ ini juga akan menghadirkan kamera tele berukuran 200 MP

Seri Vivo X100 akan diluncurkan pada akhir tahun 2023. Ponsel ini akan dirilis pertama kali di China dan akan dijual di pasar internasional  pada kuartal pertama tahun 2024.

Meta Berencana Pasang AI di WhatsApp dan Facebook Messenger

Tak ingin ketinggalan dengan tren AI, Meta juga berencana akan mengintegrasikan teknologi AI pada WhatsApp dan Facebook Messenger.

Samsung Galaxy S24 Ultra Akan Hadirkan Sensor Kamera 200MP

Samsung Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan memiliki sensor kamera 200 MP dan serangkaian fitur canggih lainnya.

Apple Music Replay 2023 Kini Hadir dengan Tampilan Lebih Segar

Apple Music Replay tahun ini menampilkan Highlight Reel yang dipersonalisasi dengan palet warna yang lebih gelap dan animasi baru.

Google Chrome Akhiri Dukungan untuk Android 7 Nougat

Pengguna Android 7 atau Android Nougat tidak akan mendapatkan pembaruan Google Chrome lagi dan harus terhenti di versi Chrome 119.

Samsung Bakal Ganti Google dengan Bing di Smartphone Terbarunya

Samsung kabarnya akan mengganti Google sebagai mesin pencari defaultnya dengan Microsoft Bing. Apakah karena faktor AI?

Apple Rilis iOS 17.1 hingga watchOS 10.1, Ini Perangkat yang Kebagian!

Berikut adalah daftar perangkat yang bisa menerima pembaruan iOS 17.1 dan watchOS 10.1.