Bocoran Terbaru Vivo X100 Pro, Punya Kamera Periskop 64MP!

Bocoran Terbaru Vivo X100 Pro, Punya Kamera Periskop 64MP!

Vivo akan merilis seri Vivo X100 Pro dengan kamera periskop berteknologi canggih berlensa Vario-Apo-Sonnar.

Produsen smatphone Vivo dikabarkan akan segera merilis produk X series terbarunya, Vivo X100 Pro.

Menurut bocoran yang beredar, Vivo berencana untuk meningkatkan kemampuan kamera pada smartphone ini.

Vivo X100 Pro akan dibekali lensa periskop 100mm dengan aperture lebar f/2.5 yang mampu melakukan pengambilan gambar dalam cahaya rendah.

Ponsel ini akan menggunakan lensa Vario-Apo-Sonnar, sebuah teknologi canggih yang akan mendongkrak kemampuan smartphone ini.

“Vario-Apo-Sonnar” merupakan jenis standar lensa kamera yang dirancang oleh produsen optik terkenal Jerman, Carl Zeiss.

Desain lensa ini menggabungkan beberapa fitur optik untuk menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa bagi fotografer dan videografer.

Istilah “vario” menunjukkan variabilitas atau variasi. Dalam konteks lensa kamera, “vario” menunjukkan bahwa lensa memiliki panjang fokus atau kemampuan zoom yang bervariasi.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar dan memperkecil  zoom dengan menyesuaikan bidang pandang tanpa mengubah lensa itu sendiri.

Sementara “Apo” adalah kependekan dari “apochromatic”. Lensa apokromatik dirancang untuk meminimalkan penyimpangan kromatik dengan membawa berbagai panjang gelombang cahaya ke titik fokus yang sama.

Hal ini akan menghasilkan gambar yang lebih tajam dan berkualitas lebih tinggi dengan pinggiran warna yang lebih sedikit.

Lalu “Sonnar,” merupakan jenis desain lensa khusus yang dikembangkan oleh Carl Zeiss. Desain Sonnar dikenal dengan performa optiknya yang luar biasa, ukurannya yang ringkas, dan aperture maksimum yang lebar.

Menggabungkan elemen-elemen ini, “Vario-Apo-Sonnar” akan menjadi lensa pada Vivo X100 Pro yang menawarkan kemampuan zoom dan koreksi apokromatik, sekaligus mengikuti prinsip desain lensa Sonnar.

Selain kamera utama 64 MP, Vivo X100 Pro kabarnya juga akan membawa sensor 53 MP f 1/1.43″. Seri Vivo X100 sendiri akan memiliki tiga varian, yaitu Vivo X100, X10 Pro, dan Vivo X100 Pro+.

Varian Vivo X100 akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9300.

Sementara model Pro+ akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 serta chip ISP V3 Vivo untuk tugas pemrosesan gambar. Model Vivo X100 Pro+ ini juga akan menghadirkan kamera tele berukuran 200 MP

Seri Vivo X100 akan diluncurkan pada akhir tahun 2023. Ponsel ini akan dirilis pertama kali di China dan akan dijual di pasar internasional  pada kuartal pertama tahun 2024.

Instagram Akan Hadirkan Fitur untuk Matikan Tanda DM Telah Dibaca

Instagram tengah menguji fitur untuk mematikan tanda telah dibaca pada DM. Perubahan ini akan berdampak cukup besar pada privasi penerima pesan.

Ubisoft Ciptakan Alat “Ghostwriter” Berbasis AI, Apa Fungsinya?

Ubisoft luncurkan sebuah alat canggih berbasis teknologi AI yang bernama Ghostwriter. Apa fungsinya untuk game developer?

Android 14 Bakal Punya Fitur Kesehatan Baterai, Ini Fungsinya!

Android 14 akan hadirkan fitur baru yang berhubungan dengan kesehatan baterai. Seperti apa detailnya?

Rilis di Indonesia, Sony PS VR2 Dibanderol Seharga Rp 10 Juta!

Sony mengeluarkan perangkat terbaru yang diberi nama PS VR2 dan sudah dipasarkan di Indonesia dengan Rp 10 Juta. Begini spesifikasinya!

iPad Pro 2024 Akan Pakai Layar OLED dan Magic Keyboard Baru

Pembaruan pada iPad Pro tahun 2024 dikabarkan akan meliputi layar OLED hingga magic keyboard yang baru. Begini detailnya.

Twitter (X) Bakal Jadi Platform Berbayar, Begini Kata Elon Musk

Twitter atau X dikabarkan akan jadi platform berbayar. Alasan Elon Musk atas rencana ini adalah untuk memerangi jumlah bot yang semakin tinggi.