Apple Hentikan Pengerjaan Layar MircroLED di Apple Watch

Apple Hentikan Pengerjaan Layar MircroLED di Apple Watch

Apple hentikan pengerjaan layar MicroLED untuk jam tangan pintar Apple Watch. Ini alasannya.

Perusahaan Apple beberapa waktu lalu dikabarkan sedang mengembangkan dan mempersiapkan layar MicroLED secara internal untuk jam tangan pintarnya.

Layar MicroLED tersebut dipersiapkan oleh Apple untuk jam pintar Apple Watch di masa mendatang.

Tapi pengembangan layar MicroLED untuk Apple Watch nampaknya gagal dan berakhir.

Hal tersebut diketahui dari laporan Bloomberg yang megatakan jika Apple sudah menghentikan pengerjaan layar MicroLED untuk Apple Watch.

Alasan Penghentian

Dikutip dari laman Android Authority disebutkan jika alasan Apple membatalkan rencana internal itu karena perusahaan menganggap proyerk tersebut terlalu rumit dan mahal.

Hal tersebut sejalan dengan pernyataan yang dibuat oleh analis Ming-Chi Kuo yang mengatakan jika pada 1 Maret 2024 Apple sudah membatalkan proyek MicroLED Apple Watch.

Bukan hanya karena harganya yang mahal, Kuo juga menyebutkan jika Apple berpendapat jika MicroLED tidak bisa memberikan nilai tambah yang signifikan pada produk ini.

Keunggulan MicroLED

Saat diadu satu sama lain, layar MicroLED ini cenderung mengungguli OLED dalam beberapa hal seperti warna dan kejernihan.

Selain itu, layar MicroLED juga menawarkan kontrak yang lebi dalam dan tampilan yang lebih konsisten dari semua sudut.

Layar MicroLED juga mempunyai keunggulan dalam hal kecerahan dan umur panjang.

Maka, jika tujuan Apple bisa diwujudkan, maka akan mampu mengurangi ketergantungan masyarakat pada Samsung dan LG.

Tapi, karena Apple sudah menyerah para pengembangan internal MicroLED untuk Apple Watch.

Maka Apple belum bisa menyingkirkan dan manyaingi pemasok seperti Samsung dan LG.

Untuk diketahui, diberhentikannya pengembangan layar MicroLED untuk Apple Watch tersebut berbarengan dengan momen pembatalan pengerjaan mobil listrik besutan Apple yaitu iCar.

Rumor tentang Apple yang sedang mengembangkan dan membuat layar MicroLED secara mandiri untuk jam tangan pintarnya, pertama kali muncul para tahun lalu yaitu 2023.

Saat itu, Apple diprediksi sedang menyiapkan layar MicroLED untuk tampilan Apple Watch dan akan dirilis para tahun 2024 atau 2025.

TikTok Uji Coba Postingan Berdurasi 15 Menit ke Beberapa Pengguna

Platform yang identik dengan video pendek ini tengah menguji kemampuan untuk mengunggah video dengan durasi maksimal 15 menit.

iPhone 15 Pro & Pro Max Diprediksi Akan Mengalami Kenaikan Harga

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang direncanakan rilis pada September 2023 mendatang dikabarkan akan mengalami kenaikan harga.

GPT-4 Siap Rilis Minggu Depan, Jauh Lebih Canggih dari GPT-3!

GPT-4 siap dirilis minggu depan. Model ini diklaim lebih canggih dari GPT-3 karena memiliki kemampuan multimodal. Apa itu?

5 Fitur Baru yang Diprediksi Hadir dalam iPadOS 17, Apa Saja?

iPadOS 17 diprediksi akan hadir dengan fitur-fitur baru bagi pengguna iPad. Mulai dari dukungan webcam, hingga fitur Sleep Display.

MIUI 14 Global Resmi Diluncurkan, Begini Cara Updatenya!

MIUI 14 versi global telah resmi diluncurkan. Kamu bisa download filenya di sini dan mengupdatenya secara langsung di ponselmu.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13T Pro, Bakal Rilis Bulan Ini!

Xiaomi 13T Pro dikabarkan akan rilis pada 17 September mendatang bersamaan dengan Xiaomi 13T. Berikut bocoran spesifikasinya.