Saingi X, Threads Bakal Hadirkan Fitur Trending Topic

Saingi X, Threads Bakal Hadirkan Fitur Trending Topic

Threads diklaim tengah mengembangkan fitur trending topic. Hal ini diketahui dari informasi yang tidak sengaja diunggah karyawan Meta.

Platform sosial media X yang dulunya Twitter, cukup terkenal dengan fitur trending topic-nya.

Tidak jarang, trending topic menjadi standar sesuatu yang dianggap tengah tren atau viral.

Daftar trending topic di X disertai dengan daftar tren lain berdasarkan topik tertentu, seperti berita, olahraga, hiburan, atau daftar tren yang disesuaikan dengan minat pengguna.

Seperti diketahui, Threads yang digadang-gadang sebagai saingan X saat ini belum memiliki fitur trending topic di platform-nya.

Namun belum lama ini, Threads dicurigai tengah bersiap meluncurkan fitur serupa.

Dalam postingan di Threads, seorang pengguna mengunggah tangkapan layar berupa daftar topik yang sedang tren di Threads.

Daftar topik yang sedang tren itu disertai dengan jumlah pengguna yang mendiskusikan atau membuat postingan terkait tren yang dibicarakan.

Oops, saya pikir fitur trending topics baru saja bocor di timeline,” tulis pengunggah melalui akun williammax, dikutip dari TechCrunch.

William menduga postingan dimaksudkan untuk internal perusahaan dan hanya digunakan oleh karyawan Meta, tetapi tidak sengaja bocor untuk publik.

Postingan asli yang tidak sengaja terunggah oleh karyawan Meta tersebut diketahui telah dihapus.

Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah William, trending topic di Threads tampaknya tidak disertai dengan daftar tren lainnya berdasarkan topik, seperti yang dimiliki X.

Terkait hal ini, pihak Meta belum memberikan penjelasan apapun.

Meski kebocoran informasi ini belum dikonfirmasi, kemunculan fitur trending topic di Threads bisa menjadi langkah kompetitif Meta untuk menyaingi X.

Seperti diketahui, kemunculan Threads bertujuan untuk memanfaatkan gejolak dan perubahan yang terus menerus dilakukan Elon Musk, sehingga Threads bisa menjadi wadah baru bagi pengguna.

Sejak peluncurannya pada 5 Juli lalu, Threads memperoleh 100 juta pengguna dalam lima hari.

Tidak sejalan dengan pencapaiannya, jumlah pengguna aktif di Threads lambat laun mulai menurun.

Demi menjaga penggunanya agar tidak berpaling, tim Threads dengan sigap meluncurkan fitur baru untuk untuk menyempurnakan aplikasi, seperti kemudahan untuk switch akun, hadirnya aplikasi versi web, adanya cara untuk melihat postingan yang disukai, hingga dukungan pencarian.

Sebagai CEO Meta yang memiliki aplikasi Threads, Mark Zuckerberg menjelaskan dirinya ingin Threads menjadi tempat yang lebih positif dan ramah untuk berdiskusi.

Data: Android 11 Ternyata Masih Mendominasi Pangsa Pasar Mobile

Google merilis data yang menunjukkan bahwa Android 11 masih menguasai tingkat adopsi Android dengan pangsa pasar sekitar 23,1%.

Samsung Galaxy S24 Series Bakal Punya Layar Sentuh yang Lebih Responsif

Jelang acara Samsung Galaxy Unpacked 2024, ada banyak detail menarik yang muncul dari S24 Series. Salah satunya respon touchscreen yang jauh lebih cepat dan halus.

Mulai Maret 2023, Live Shopping Instagram akan Ditutup

Setelah mengumumkan untuk menghapus tab Shop, kini Instagram juga akan menutup fitur Live Shopping pada Maret 2023 nanti.

Realme Narzo 60x 5G Akan Rilis 6 September, Ini Spesifikasinya!

Realme akan segera merilis ponsel seri Realme Narzo 6x 5G pada 6 September 2023 mendatang. Begini detail spesifikasinya.

Google Adakan Emergency Event Tentang Search dan AI Minggu Ini

Google dilaporkan segera mengadakan emergency event minggu ini. Benarkah akan membahas persaingannya dengan ChatGPT?

Gboard Kenalkan OCR, Fitur Baru Mirip Google Lens!

Pengguna android kini sudah tidak perlu memakai Google Lens untuk memindai teks dari gambar saat menggunakan Gboard.