Samsung Galaxy S24 Series Bakal Punya Layar Sentuh yang Lebih Responsif

Samsung Galaxy S24 Series Bakal Punya Layar Sentuh yang Lebih Responsif

Jelang acara Samsung Galaxy Unpacked 2024, ada banyak detail menarik yang muncul dari S24 Series. Salah satunya respon touchscreen yang jauh lebih cepat dan halus.

Galaxy S24 Series diperkirakan bakal resmi diluncurkan pada 17 Januari bertepatan dengan acara Galaxy Unpacked di San Jose, California.

Ponsel flagship terbaru Samsung ini digadang-gadang bakal lebih mumpuni dibanding pendahulunya.

Ada sejumlah peningkatan yang bakal dinikmati para pengguna, mulai dari kemampuan layar yang lebih responsif, chipset baru, hingga kamera mumpuni.

Peningkatan Respon Layar Sentuh

Baru-baru ini, muncul kabar dari seorang pembocor yang cukup produktif di X (Twitter) bahwa Galaxy S24 Series bakal mendapatkan peningkatan respon layar sentuh hingga 10 persen.

Peningkatan ini bakal menghasilkan respon sentuhan yang jauh lebih cepat dan halus, yakni waktu yang diperlukan perangkat untuk merespon sentuhan.

Jika dilihat, persentase tersebut memang tidaklah banyak, tetapi jelas jauh lebih baik dibanding tidak ada peningkatan sama sekali.

Selain itu, One UI juga masih bisa menggunakan sejumlah peningkatan untuk kelancaran operasional perangkat secara keseluruhan.

Hal ini juga turut membuat pemakaian stylus S Pen untuk perangkat Galaxy S24 Ultra jadi pengalaman yang jauh lebih baik.

Sempat muncul kabar deretan Galaxy S24 Series bakal dibekali layar Super AMOLED, layar yang disebut-sebut paling terang saat ini dan memiliki tingkat kecerahan hingga 2.600 nits.

Tingkat kecerahan tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan kecerahan puncak dari Galaxy S23 Series yang hanya 1.750 nits.

Bahkan kecerahan 100 persen pun masih bisa terbaca sempurna meski berada di bawah terik sinar matahari secara langsung.

Hadir dalam Dua Versi, Snapdragon 8 Gen 3 dan Exynos 2400

Sebelumnya, beredar rumor yang menyebut jika ponsel flagship terbaru dari Samsung ini bakal rilis dalam dua versi berbeda.

Disebutkan jika seri Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, serta Galaxy S24 Ultra bakal hadir dengan prosesor Samsung Exynos 2400 dan Snapdragon 8 Gen 3.

Galaxy S24 dalam versi SD 8 Gen 3 bakal hadir hanya untuk pasar Jepang, Amerika Serikat, China dan Kanada.

Sementara Galaxy S24 dalam versi Exynos 2400 bakal dirilis ke semua market, ini artinya Indonesia juga bakal kebagian Galaxy S24 versi ini.

Kabar lainnya menyebutkan jika Galaxy S24 Ultra juga bakal mendapatkan prosesor SD 8 Gen 3 khusus yang memiliki clock speed hingga 3.4GHz.

Dua perangkat sebelumnya juga menggunakan prosesor yang sama, namun clock speed-nya hanya 3.3GHz.

Rilis Tahun Depan, Android 15 Pakai Kode Nama “Vanilla Ice Cream”?

Kode nama Android 15 yang akan rilis tahun depan telah bocor di Internet dan diketahui bernama Vanilla Ice Cream. Benarkah?

Google Keep Kini Punya Toolbar Bawah yang Lebih Ramping

Google Keep uji coba toolbar baru untuk membuat catatan lebih cepat yang tampilannya mirip Google Chat.

Oppo A38 Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Detailnya!

Smartphone terbaru Oppo A38 resmi meluncur dengan dibekali kamera utama 50MP dan pengisian cepat SuperVOOC 33W.

Apple Umumkan Tanggal Rilis iOS 17, iPadOS 17, dan MacOS Sonoma

Apple akan merilis iOS 17, iPadOS 17, dan MacOS Sonoma pada bulan September ini. Catat tanggalnya!

Asus ROG Phone 8 Series: Lebih Slim dengan Banyak Upgrade 

Asus kembali hadir dengan seri ponsel flagship terbarunya ROG Phone 8. Ada sejumlah peningkatan dan pembaruan dari ponsel gaming satu ini.

TikTok Kenalkan Fitur Baru untuk Beri Label di Konten Buatan AI

Agar tak menyesatkan, TikTok mengharuskan konten AI dilabeli secara khusus. Ke depannya, konten seperti ini akan secara otomatis mendapatkan label AI.