Asus ROG Phone 8 Series: Lebih Slim dengan Banyak Upgrade 

Asus ROG Phone 8 Series: Lebih Slim dengan Banyak Upgrade 

Asus kembali hadir dengan seri ponsel flagship terbarunya ROG Phone 8. Ada sejumlah peningkatan dan pembaruan dari ponsel gaming satu ini.

ROG Phone 8 Series, ponsel gaming dari Asus hadir dalam tiga versi, di antaranya ROG Phone 8 Pro Edition, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8. 

Perbedaan yang cukup menonjol dari ketiga ponsel gaming milik Asus ini tampak dari tampilan belakang ponsel dan memori yang disematkan.

Meskipun demikian secara garis besar spesifikasi ketiganya tak jauh berbeda.

Tampilan ROG Phone 8 Series Lebih Slim dan Ringan

ROG Phone 8 Series ini sama-sama hadir dengan body yang lebih slim dengan ketebalan sekitar 8,9mm saja dan bobot yang lebih ringan hanya 225 gr.

Secara tampilan, seri ROG Phone terdahulu memang lebih tebal karena memiliki berat 239 gr dengan ketebalan 10,3mm. 

Agar tampilan ROG Phone 8 tampak lebih ringan dan tipis, tentu perlu ada beberapa hal yang dikorbankan. 

Salah satunya memangkas kapasitas baterai yang sebelumnya 6.000 mAh jadi 5.500 mAh. 

Namun demikian, Asus juga tetap melakukan optimasi agar membuat daya baterainya tetap sama seperti sebelumnya, termasuk melengkapinya dengan fitur pengisian cepat 65W.

Karena label “ponsel gaming”, Asus tak mau setengah-setengah dengan ponsel gaming buatannya.

Hal ini terlihat dari sistem pendinginan konduksi yang ditanamkan ke ponsel flagship Asus terbaru ini, dimana sistemnya dipadukan dengan tembaga dan boron nitrida agar mampu meredam panas.

Dengan fitur ini, panas dari chip SD 8 Gen 3 bisa dihilangkan melalui penutup di bagian belakang ponsel termasuk menyertakan juga aksesoris pendingin yang terbaru yakni AeroActive Cooler.

Hal ini membuat perusahaan mengklaim mampu mengurangi suhu panas yang ada di bagian belakang ponsel ROG Phone hingga 26 ° Celcius.

Dilengkapi Kamera dengan Sensor Sony IMX890

ROG Phone 8 Series memiliki layar ponsel dengan panel OLED berukuran 6,78 inch, refresh rate yang tinggi 1-165Hz, serta kecerahan layar hingga 2.500 nits.

Asus juga menyematkan kamera belakang super canggih, kamera utama beresolusi 50MP dengan sensor Sony IMX890 dilengkapi Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 6-sumbu.

Ketika dikombinasikan dengan perangkat lunak terbaru, membuat kamera tersebut memungkinkan mode Video Super HyperSteady, masih ditambah lagi dengan keberadaan kamera ultrawide beresolusi 13MP 120°.

Sementara untuk kamera selfie-nya diberikan dengan resolusi 32MP, kamera ini memiliki lensa 90° yang membuatnya mampu mendukung pengambilan foto wefie yang lebih baik.

Fitur terbaru dari seri ROG Phone 8 ini adalah lensa telefoto dengan kamera 32MP yang memiliki OIS dan binning pixel 4 in 1 (piksel 1,4µm).

Asus juga menyematkan teknologi AI Grabber ke dalam ROG Phone 8, dengan fitur ini pengguna bisa mencari informasi terkait game yang tengah dimainkannya.

Selain itu ada pula teknologi AI lainnya yang berfungsi sebagai peredam bising saat sedang chatting sambil main game atau melakukan panggilan. 

Ketiga ponsel gaming Asus ini tersedia dengan warna Rebel Grey dan Phantom Black yang membuatnya tampak elegan dan makin berkelas.

Versi Beta Terbaru Android 14 Dirilis, Ini 5 Bug yang Diperbaiki

Android 14 Beta 1.1 telah resmi diluncurkan. Di versi ini, Google telah memperbaiki beberapa bug yang ditemukan pada versi Beta pertama.

Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 Akan Segera Rilis, Apa yang Baru?

Apple Watch Series 9 dan Watch Ultra 2 akan dirilis pada event Wonderlust bulan ini dan menggunakan senor detak jantung baru.

Windows 12 Dikabarkan Rilis Tahun 2024, Punya Banyak Fitur AI!

Windows versi baru dikabarkan akan rilis tahun 2024. Meski belum diumumkan secara resmi, versi ini digadang-gadang menjadi Windows 12.

Adobe Luncurkan Photoshop Versi Web yang Dilengkapi Tools AI

Photoshop versi web yang dilengkapi dengan tools AI dari Firefly hadir untuk pengguna berbayar. Begini penampakannya.

Cek! Ini Daftar HP Oppo yang Kebagian Update ColorOS 13

Oppo telah mengumumkan daftar resmi perangkat yang akan mendapat update ColorOS 13 dengan fitur-fitur baru. Apa saja?

Microsoft Rilis Update Windows 11 Moment 3, Apa yang Baru?

Microsoft hadirkan pembaruan Windows 11 22H2 Moment 3 (KB5026446). Ini beberapa hal baru yang akan didapatkan oleh pengguna.