Apple Luncurkan iOS 16.3.1, Apa yang Baru?

Apple Luncurkan iOS 16.3.1, Apa yang Baru?

Apple meluncurkan iOS 16.3.1 untuk memperbaiki beberapa masalah dan bug yang ada di versi 16.3, baik di iPhone maupun iPad.

Apple resmi meluncurkan iOS 16.3.1 sebagai pembaruan atau update dari seri sebelumnya, yakni iOS 16.3.

Dikutip dari laman resmi Apple pada Selasa (14/2/2023), pembaruan tersebut untuk memperbaiki bug yang dikeluhkan para pengguna dari perangkat iPhone dan iPad seperti iCloud, Siri, dan Crash Detection.

“Pembaruan ini ditujukan untuk mengatasi masalah penting dan meningkatkan keamanan untuk iPhone Anda,” tulis Apple di laman resminya.

Untuk keluhan dari iCloud yaitu aplikasi ini dilaporkan tidak dapat diakses atau memberi respons, bahkan sering menampilkan tampilan yang salah.

Lalu, Siri yang merupakan “asisten virtual Apple” tidak dapat menjalankan permintaan dari pengguna saat ingin mengakses aplikasi “Find My”.

Terakhir, Apple juga memperbaiki fitur Crash Detection untuk mendeteksi sebuah kecelakaan.

Menurut informasi dari laman Mac Rumors, permasalahan ini mulai terjadi saat pengguna tidak dapat mengaktifkan fitur backup data secara otomatis di iPhone dan iPad.

Permasalahan tersebut juga terjadi saat peluncuran iOS versi 16.3 pada beberapa minggu yang lalu.

Sementara itu, fitur Crash Detection sempat dilaporkan sering salah mendeteksi sebuah kecelakaan. Bahkan, petugas darurat kerap kali menerima banyak laporan kecelakaan di ski resort atau saat naik roller coaster yang sebenarnya tidak terjadi.

Crash Detection sendiri bekerja dengan cara mendeteksi gerakan drastis tiba-tiba dan otomatis mengirimkan panggilan darurat.

Namun tidak hanya sampai disitu, usai Apple merilis iOS 16.3.1, pengguna kembali mengalami masalah pada aplikasi Google Photos.

Sejumlah pengguna iPhone pun sampai mengeluh hingga melaporkan kendala yang serupa di media sosial. Keluhannya pun mirip, yakni mereka tidak dapat mengakses Google Photos setelah update ke iOS 16.3.1.

Salah satu pengguna iPhone bernama Chris Welch mengeluhkan jika aplikasi Google Photos pada ponselnya tidak dapat diakses usai update ke iOS 16.3.1.

“Hari ini aplikasi Google Photos mendadak error setiap kali saya mencoba untuk membukanya. (Ini terjadi) setelah melakukan update iOS 16.3.1. Sejumlah orang juga melaporkan hal yang sama,” ujar Welch yang dikutip dari The Verge.

Hingga saat ini, pihak Apple masih belum memberikan keterangan lebih lanjut atau memperbaiki permasalahan tersebut.

Namun, kemungkinan besar dari Google juga akan turun tangan untuk mengatasi permasalahan Google Photos ini.

Realme GT5 Resmi Dirilis dengan Harga 6 Jutaan, Ini Spesifikasinya!

Realme GT5 resmi dirilis dengan dua varian RAM dan pengisian daya yang bisa dipilih. Segini harganya!

Instagram Uji Feed Khusus Postingan dari Akun Terverifikasi

Pengguna yang terdaftar dalam Meta Verified bisa muncul dalam feed khusus yang tengah diuji Instagram.

Vivo V29 5G Akan Dirilis Secara Global 7 September Mendatang

Vivo V29 yang mendukung konektivitas 5G akan mulai dirilis global pada 7 September 2023. Berikut spesifikasi detailnya!

Samsung Galaxy Z Fold6 Bakal Pakai Lagi Sensor Kamera Seri Sebelumnya

Dirumorkan memiliki kamera utama yang sama dengan 2 generasi sebelumnya, Galaxy Z Fold6 kabarnya akan melakukan peningkatan dalam aspek lain.

Sony Umumkan 3 Game Gratis PlayStation Plus Periode Maret 2023

Di acara State of Play, Sony mengumumkan 3 game gratis untuk pelanggan PS Plus periode Maret 2023. Ini daftarnya!

Apple Luncurkan iOS 16.3 Minggu Depan, Hadirkan Perbaikan Bug dan Fitur Baru

iOS 16.3 akan segera dirilis minggu depan untuk semua pengguna iPhone. Ini daftar update dan fitur baru yang didapatkan.