Microsoft Bing Versi Baru Kini Terintegrasi dengan ChatGPT

Microsoft Bing Versi Baru Kini Terintegrasi dengan ChatGPT

Microsoft Bing telah merilis versi terbarunya yang terintegrasi dengan ChatGPT. Fitur ini sudah bisa dicoba secara terbatas oleh beberapa pengguna.

Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan membawa kemampuan AI mutakhir dengan menambah fitur ChatGPT ke dalam mesin pencari Bing-nya.

Dilansir dari laman blog resmi Microsoft, mereka mengungkapkan rencananya untuk mengintegrasikan ChatGPT dan bermitra langsung dengan OpenAI.

Microsoft sendiri juga mengumumkan kabar ini langsung melalui acara konferensi pers khusus yang diadakan di kantor pusatnya.

CEO Microsoft, Satya Nadella menyoroti pentingnya fitur baru ini serta bagaimana fitur ini akan merevolusi cara orang berinteraksi dengan mesin pencari.

“Saya pikir teknologi ini akan mengubah hampir semua kategori perangkat lunak,” kata Nadella.

Semua orang yang menghadiri acara tersebut dapat mengintip pengalaman pencarian terbaru, yang oleh Microsoft disebut sebagai “your AI-powered copilot for the web“.

Pengalaman baru ini menggabungkan mesin pencari Bing dengan browser web Edge, dan sengaja dirancang untuk saling melengkapi.

Nadella menjelaskan bahwa fitur mirip ChatGPT pada Bing ini akan memberikan jawaban langsung atas pertanyaan dan mendorong pengguna untuk lebih kreatif.

Tampilan ChatGPT yang ada di Bing
Tampilan fitur baru mirip ChatGPT di Bing

Ia mengklaim bahwa pengalaman pengguna mesin pencari tidak berubah dalam 20 tahun terakhir, sehingga sudah waktunya bagi Microsoft untuk beradaptasi.

Microsoft telah menerapkan cara baru untuk bekerja dengan OpenAI yang disebut sebagai “Model Prometheus”.

Model prometheus berfungsi untuk meningkatkan relevansi jawaban, memberi anotasi, membuatnya tetap mutakhir, dan masih banyak lagi.

Indeks pencarian juga telah ditingkatkan dengan menerapkan model AI ke algoritma pencarian inti, yang disebut oleh Nadella sebagai lompatan relevansi terbesar yang pernah ada.

Bing baru didukung oleh model bahasa generasi berikutnya dari OpenAI, yang telah disesuaikan secara khusus untuk tujuan pencarian.

Selain itu, Bing baru juga menyertakan chatbot yang mirip dengan ChatGPT dan memungkinkan pengguna dapat berinteraksi dengan Bing dalam bahasa yang lebih simple.

Ada kemungkinan besar bahwa fitur mirip ChatGPT pada Bing baru ini akan membuat pengguna dapat melakukan percakapan yang sebenarnya dengan mesin pencari.

Kini, Bing dengan fitur terbaru tersedia untuk pratinjau terbatas di PC/desktop. Siapa pun sudah bisa mencobanya dengan mengunjungi laman https://www.bing.com/new.

Pratinjau akan dikembangkan serta diperluas ke jutaan pengguna dalam waktu terdekat, serta versi seluler untuk Bing baru juga akan segera tersedia.

Instagram Uji Feed Khusus Postingan dari Akun Terverifikasi

Pengguna yang terdaftar dalam Meta Verified bisa muncul dalam feed khusus yang tengah diuji Instagram.

Instagram Kembangkan Fitur ‘AI Friend’ yang Bisa Dikustomisasi

Instagram dikabarkan tengah mengerjakan AI Friend, teman dengan kecerdasan buatan yang bisa dikustomisasi sesuai preferensi penggunanya.

Adobe Kenalkan 3 Model AI Generatif Baru di Adobe Max 2023

Ada 3 model baru bertenaga AI yang dikenalkan Adobe. Photoshop, Express, dan Ilustrator kini punya fitur yang lebih canggih.

Vivo Pad Air Resmi Meluncur, Ini Bocoran Desain & Spesifikasinya!

Vivo kembali merilis produk tablet terbarunya yang diberi nama Vivo Pad Air. Mampukah tablet ini bersaing dengan iPad Air?

Infinix Zero 30 5G Resmi Dirilis, Berikut Harga & Spesifikasinya

Infinix resmi merilis smartphone Infinix Zero 30 5G dengan keunggulan kamera dan berbagai fitur canggih lainnya.

Threads Kini Bisa Hubungkan Akun ke Fediverse, Begini Cara Kerjanya!

Threads uji coba koneksi akun ke fediverse bagi para pengguna beta. Begini cara menggunakannya.