Microsoft Bing Versi Baru Kini Terintegrasi dengan ChatGPT

Microsoft Bing Versi Baru Kini Terintegrasi dengan ChatGPT

Microsoft Bing telah merilis versi terbarunya yang terintegrasi dengan ChatGPT. Fitur ini sudah bisa dicoba secara terbatas oleh beberapa pengguna.

Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan membawa kemampuan AI mutakhir dengan menambah fitur ChatGPT ke dalam mesin pencari Bing-nya.

Dilansir dari laman blog resmi Microsoft, mereka mengungkapkan rencananya untuk mengintegrasikan ChatGPT dan bermitra langsung dengan OpenAI.

Microsoft sendiri juga mengumumkan kabar ini langsung melalui acara konferensi pers khusus yang diadakan di kantor pusatnya.

CEO Microsoft, Satya Nadella menyoroti pentingnya fitur baru ini serta bagaimana fitur ini akan merevolusi cara orang berinteraksi dengan mesin pencari.

“Saya pikir teknologi ini akan mengubah hampir semua kategori perangkat lunak,” kata Nadella.

Semua orang yang menghadiri acara tersebut dapat mengintip pengalaman pencarian terbaru, yang oleh Microsoft disebut sebagai “your AI-powered copilot for the web“.

Pengalaman baru ini menggabungkan mesin pencari Bing dengan browser web Edge, dan sengaja dirancang untuk saling melengkapi.

Nadella menjelaskan bahwa fitur mirip ChatGPT pada Bing ini akan memberikan jawaban langsung atas pertanyaan dan mendorong pengguna untuk lebih kreatif.

Tampilan ChatGPT yang ada di Bing
Tampilan fitur baru mirip ChatGPT di Bing

Ia mengklaim bahwa pengalaman pengguna mesin pencari tidak berubah dalam 20 tahun terakhir, sehingga sudah waktunya bagi Microsoft untuk beradaptasi.

Microsoft telah menerapkan cara baru untuk bekerja dengan OpenAI yang disebut sebagai “Model Prometheus”.

Model prometheus berfungsi untuk meningkatkan relevansi jawaban, memberi anotasi, membuatnya tetap mutakhir, dan masih banyak lagi.

Indeks pencarian juga telah ditingkatkan dengan menerapkan model AI ke algoritma pencarian inti, yang disebut oleh Nadella sebagai lompatan relevansi terbesar yang pernah ada.

Bing baru didukung oleh model bahasa generasi berikutnya dari OpenAI, yang telah disesuaikan secara khusus untuk tujuan pencarian.

Selain itu, Bing baru juga menyertakan chatbot yang mirip dengan ChatGPT dan memungkinkan pengguna dapat berinteraksi dengan Bing dalam bahasa yang lebih simple.

Ada kemungkinan besar bahwa fitur mirip ChatGPT pada Bing baru ini akan membuat pengguna dapat melakukan percakapan yang sebenarnya dengan mesin pencari.

Kini, Bing dengan fitur terbaru tersedia untuk pratinjau terbatas di PC/desktop. Siapa pun sudah bisa mencobanya dengan mengunjungi laman https://www.bing.com/new.

Pratinjau akan dikembangkan serta diperluas ke jutaan pengguna dalam waktu terdekat, serta versi seluler untuk Bing baru juga akan segera tersedia.

Call of Duty Warzone Kini Bisa Dimainkan di Android dan iOS

Game Call of Duty Warzone sudah bisa diunduh di Android dan iOS dengan menawarkan permainan multiplyaer standar.

Windows 11 Moment 3 Segera Rilis, Ini Deretan Fitur Barunya!

Microsoft kembali merilis pembaruan fitur pada Windows 11. Deretan fitur baru pada Windows 11 Moment 3 ini akan rilis dalam beberapa bulan ke depan.

Postingan Threads Kini Bisa Tampil di Facebook Lewat ‘For you on Threads’

Setelah Instagram, Meta juga menampilkan carousel Threads di Facebook sebagai taktik promosi silang.

Apple Akan Perbarui Seluruh Lini iPad Mulai Tahun Depan

Apple diperkirakan akan memperbarui seluruh iPad sepanjang tahun 2024, termasuk iPad Air 6, iPad mini 7, iPad 11, dan model iPad Pro OLED.

Xiaomi Resmi Umumkan Perangkat yang Dapatkan Update MIUI 14

Xiaomi secara resmi telah mengumumkan daftar perangkat yang akan mendapatkan update MIUI 14. Apa saja?

Redmi Note 13 Pro Akan Segera Hadir, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Xiaomi dikabarkan akan segera merilis dua smartphone terbaru, yaitu Redmi Note 13 Pro dan Redmi Note 13 Pro+.