Resmi Diluncurkan, Microsoft Mulai Integrasikan iCloud Photos Pada Windows 11

Resmi Diluncurkan, Microsoft Mulai Integrasikan iCloud Photos Pada Windows 11

Pengguna bisa langsung mengintegrasikan foto mereka dengan menginstall aplikasi iCloud di Microsoft Store.

Hari ini, pihak Microsoft memberi pengumuman resmi terkait dengan fitur terbaru dari OS Windows 11 yang sudah diintegrasikan dengan iCloud Photos.

Bagi kamu yang ingin merasakan langsung fitur terbaru pada Windows 11 tersebut, bisa melakukan pembaruan aplikasi di Microsoft Store.

Pihak Microsoft berharap, semua proses pembaruan bisa segera selesai dan bisa dinikmati langsung oleh semua pelanggan Windows 11 paling lambat pada akhir bulan ini.

Fitur integrasi iCloud ini memungkinkan para pengguna iPhone untuk mengakses semua foto mereka di aplikasi foto saat menggunakan perangkat Windows 11.

Pada postingan yang diunggah ke blog resminya, pihak Microsoft mengatakan bahwa para pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi iCloud untuk Windows dari Microsoft Store, kemudian mengaktifkan sinkronisasi iCloud Photos, dan secara otomatis foto akan muncul di aplikasi Foto yang sudah diperbarui.

Selain itu, pihak Microsoft sebelumnya juga pernah memberi pengumuman terkait dengan aplikasi Apple Music dan Apple TV yang akan berdiri sendiri akan turut hadir pada Windows di tahun 2023 mendatang.

Saat ini, para pengguna Windows yang ingin menikmati layanan Apple TV+ harus mengakses layanan streaming Apple TV+ terlebih dahulu di web resmi tv.apple.com.

Sedangkan untuk layanan Apple Music hanya tersedia di web dan aplikasi iTunes yang disediakan khusus untuk Windows, namun masih dalam versi lama.

Melihat kondisi dan keluhan yang disampaikan oleh para penggunanya, pihak Microsoft mengungkapkan bahwa pratinjau kedua aplikasi tersebut akan diluncurkan dan bisa diakses di Microsoft Store paling lambat mulai akhir tahun ini.

Jadi, tidak lama lagi para pengguna Windows bisa menikmati layanan Apple Music dan Apple TV dengan lebih mudah melalui aplikasi khusus yang nantinya disediakan oleh pihak Microsoft.

Rencananya, baik aplikasi Apple Music dan Apple TV akan berdiri sendiri sehingga diharapkan bisa memberikan pengalaman yang jauh lebih baik bagi para pengguna setia Windows, terutama bagi mereka yang berlangganan.

Dengan melakukan lebih banyak integrasi pada Windows 11, artinya pihak Microsoft akan terus memperluas dukungannya untuk layanan Apple sehingga bisa turut hadir pada platform Windows.

Bulan lalu, aplikasi Apple Music juga sudah diluncurkan di beberapa perangkat seperti Xbox Series X, Xbox Series S, dan Xbox One.

Windows 11 Punya Widget Baru untuk Monitor Performa PC

Windows 11 kini hadir dengan berbagai fitur baru. Salah satunya dengan kehadiran widget untuk memonitor performa PC dan Laptop pengguna.

Samsung Targetkan Jual 20 Juta Ponsel Lipat di Tahun 2024

Samsung bakal rilis ponsel lipat model baru tahun depan. Secara keseluruhan, Samsung menargetkan penjualan hingga 20 juta unit di tahun 2024.

Bocoran Terbaru Redmi Note 13 Pro+, Punya Kamera Mirip iPhone!

Redmi Note 13 Pro+ akan dirilis 21 September 2023 mendatang dan dibekali kamera 200 MP. Ini bocoran terbarunya.

Oppo A38 Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Detailnya!

Smartphone terbaru Oppo A38 resmi meluncur dengan dibekali kamera utama 50MP dan pengisian cepat SuperVOOC 33W.

Infinix Kenalkan Teknologi 3D Lighting Leather, Apa Fungsinya?

Infinix perkenalkan teknologi 3D lighting leather yang mampu memberikan efek LED pada smartphone. Begini detailnya.

Apple: 81% Pengguna iPhone Sudah Menggunakan iOS 16

Menurut laporan Apple, sebanyak 81 persen pengguna iPhone diketahui telah menggunakan sistem operasi terbaru iOS 16.