Resmi Diluncurkan, Microsoft Mulai Integrasikan iCloud Photos Pada Windows 11

Resmi Diluncurkan, Microsoft Mulai Integrasikan iCloud Photos Pada Windows 11

Pengguna bisa langsung mengintegrasikan foto mereka dengan menginstall aplikasi iCloud di Microsoft Store.

Hari ini, pihak Microsoft memberi pengumuman resmi terkait dengan fitur terbaru dari OS Windows 11 yang sudah diintegrasikan dengan iCloud Photos.

Bagi kamu yang ingin merasakan langsung fitur terbaru pada Windows 11 tersebut, bisa melakukan pembaruan aplikasi di Microsoft Store.

Pihak Microsoft berharap, semua proses pembaruan bisa segera selesai dan bisa dinikmati langsung oleh semua pelanggan Windows 11 paling lambat pada akhir bulan ini.

Fitur integrasi iCloud ini memungkinkan para pengguna iPhone untuk mengakses semua foto mereka di aplikasi foto saat menggunakan perangkat Windows 11.

Pada postingan yang diunggah ke blog resminya, pihak Microsoft mengatakan bahwa para pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi iCloud untuk Windows dari Microsoft Store, kemudian mengaktifkan sinkronisasi iCloud Photos, dan secara otomatis foto akan muncul di aplikasi Foto yang sudah diperbarui.

Selain itu, pihak Microsoft sebelumnya juga pernah memberi pengumuman terkait dengan aplikasi Apple Music dan Apple TV yang akan berdiri sendiri akan turut hadir pada Windows di tahun 2023 mendatang.

Saat ini, para pengguna Windows yang ingin menikmati layanan Apple TV+ harus mengakses layanan streaming Apple TV+ terlebih dahulu di web resmi tv.apple.com.

Sedangkan untuk layanan Apple Music hanya tersedia di web dan aplikasi iTunes yang disediakan khusus untuk Windows, namun masih dalam versi lama.

Melihat kondisi dan keluhan yang disampaikan oleh para penggunanya, pihak Microsoft mengungkapkan bahwa pratinjau kedua aplikasi tersebut akan diluncurkan dan bisa diakses di Microsoft Store paling lambat mulai akhir tahun ini.

Jadi, tidak lama lagi para pengguna Windows bisa menikmati layanan Apple Music dan Apple TV dengan lebih mudah melalui aplikasi khusus yang nantinya disediakan oleh pihak Microsoft.

Rencananya, baik aplikasi Apple Music dan Apple TV akan berdiri sendiri sehingga diharapkan bisa memberikan pengalaman yang jauh lebih baik bagi para pengguna setia Windows, terutama bagi mereka yang berlangganan.

Dengan melakukan lebih banyak integrasi pada Windows 11, artinya pihak Microsoft akan terus memperluas dukungannya untuk layanan Apple sehingga bisa turut hadir pada platform Windows.

Bulan lalu, aplikasi Apple Music juga sudah diluncurkan di beberapa perangkat seperti Xbox Series X, Xbox Series S, dan Xbox One.

Instagram Akan Hadirkan Fitur untuk Matikan Tanda DM Telah Dibaca

Instagram tengah menguji fitur untuk mematikan tanda telah dibaca pada DM. Perubahan ini akan berdampak cukup besar pada privasi penerima pesan.

Threads Resmi Luncurkan Fitur GIF dan Polling ke Platformnya

Threads kini menyajikan fitur baru berupa GIF dan polling. Hal ini semakin memantapkan langkahnya untuk menyaingi platform X.

Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi 13T, Siap Rilis Awal September

Xiaomi akan merilis Xiaomi 13T dengan berbagai fitur unggulan awal September nanti. Ini bocoran harga dan spesifikasinya.

MIUI 15 Punya Update Baru, Ini HP Xiaomi yang Bakal Kebagian!

MIUI 15 akan merilis pembaruan terbaru dan hanya bisa didapatkan untuk beberapa seri HP Xiaomi berikut ini!

Postingan Threads Kini Bisa Tampil di Facebook Lewat ‘For you on Threads’

Setelah Instagram, Meta juga menampilkan carousel Threads di Facebook sebagai taktik promosi silang.

Jaga Privasi, WhatsApp Tingkatkan Fitur App Lock di Android

WhatsApp tingkatkan fitur kunci aplikasi dengan menambahkan beberapa metode otentikasi biometrik.