Valve akan Rilis Game Counter Strike 2 Setelah 11 Tahun Lamanya

Valve akan Rilis Game Counter Strike 2 Setelah 11 Tahun Lamanya

Valve Corporation disinyalir akan merilis game Counter Strike 2 yang akan mulai diuji coba pada Maret tahun ini.

Perusahaan pengembang video game asal Amerika Serikat, Valve Corporation disinyalir akan rilis game “Counter Strike 2” yang konon mulai diuji coba mulai Maret 2023 ini.

Counter Strike 2 ini akan menjadi penerus seri sebelumnya yakni “Counter Strike: Global Offensive” (CS:GO) yang pertama kali meluncur pada 2012 silam, tepatnya 11 tahun yang lalu.

Game Counter Strike 2 akan dibuat menggunakan mesin Source 2. Berbeda dengan CS:GO yang masih menggunakan mesing pengembang game Source.

Dilansir dari Dexerto, Richard Lewis mengumumkan bahwa Counter Strike 2 akan dirilis dalam versi beta terlebih dahulu.

“Saya juga terkejut seperti semua orang, ternyata Counter-Strike 2 tidak hanya nyata, tetapi akan diluncurkan dalam waktu yang dekat”, tulis Lewis melalui akun Twitter-nya @RLewisReports yang dikutip pada Kamis (9/3/2023).

“Sumber-sumber anonim yang mengetahui pengembangan game telah mengungkapkan detail beta yang segera dirilis”, tambahnya.

Menurut sumber anonim yang dikutip oleh Lewis, versi terbaru CS:GO memiliki nama tentatif Counter-Strike 2 dan diperkirakan akan dirilis pada Maret atau paling lambat 1 April mendatang.

Klaim Lewis ini juga senada dengan pembaruan yang digelontorkan NVIDIA pada 1 Maret lalu yang menunjukkan profil game baru berjudul “csgos2.exe” dan “cs2.exe”.

Game engine Source 2 diklaim bakal mendongkrak grafik dalam game, yang nantinya pemain akan membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang lebih tinggi daripada CS:GO.

Apabila informasi ini benar adanya, maka Counter Strikes akan bergabung dengan games lainnya yang sudah terlebih dahulu menggunakan Source 2 seperti Dota 2, Dota Underlords, dan Half-Life Alyx.

Pihak Valve juga meningkatkan mutu servernya guna memberi kenyamanan pada pemain, seperti mengimplementasikan server 128 tick yang sebelumnya hanya 64 tick.

Selain itu, Valve telah memperbaki sistem matchmaking yang sebelumnya kerap menjadi keluhan bagi banyak pemain. Contohnya, pemain dengan rank Silver Elite Master bisa saja bertemu pemain dengan rank yang jauh lebih tinggi seperti Master Guardian Elite.

Tidak hanya itu, banyak pemain yang mengeluhkan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk naik rank.

Hingga saat ini, belum informasi lebih lanjut mengenai tanggal rilis Counter Strike 2 di luar versi beta.

Kendati demikian, Richard Lewis mengatakan bahwa games tersebut sudah siap untuk dirilis secara publik.

Adobe Kenalkan 3 Model AI Generatif Baru di Adobe Max 2023

Ada 3 model baru bertenaga AI yang dikenalkan Adobe. Photoshop, Express, dan Ilustrator kini punya fitur yang lebih canggih.

Threads Kini Bisa Ganti Akun Tanpa Harus Logout, Begini Caranya!

Threads terus menghadirkan beragam fitur baru sejak diluncurkan. Yang paling baru, pengguna bisa beralih akun tanpa harus login dan logout terlebih dulu.

Gboard Kini Beralih ke Floating Keyboard di Mode Landscape

Kesulitan mengetik di mode ponsel landscape kini bisa diatasi dengan kemampuan baru floating keyboard dari Gboard.

Segera Rilis, Game Hogwarts Legacy Umumkan Harga dan Spesifikasinya

Hogwarts Legacy akan segera rilis pada tanggal 10 Februari 2023. Game besutan Avalanche Software ini sudah merilis harga serta spek PC yang dibutuhkan.

Instagram Rilis Fitur Baru, Ada Stiker AI hingga Filter Foto

Instagram kebanjiran fitur baru mulai dari filter foto yang akan diposting hingga kemudahan membuat stiker AI dari foto dan video sendiri.

Xiaomi 13T Bakal Rilis 26 September dan Dibekali Kamera Leica

CEO Xiaomi mengkonfirmasi bahwa seri Xiaomi 13T akan dirilis pada 26 September di Berlin. Ini bocoran terbarunya.