macbook air m3 rilis

Apple Rilis MacBook Air M3, Kini Support 2 Display Eksternal

Versi terbaru dari MacBook Air sudah resmi diluncurkan dan bisa mulai dipesan secara pre-order mulai hari ini.

TL;DR

  1. Apple meluncurkan MacBook Air dengan chip M3 yang lebih kencang, dalam varian layar 13 inci dan 15 inci dengan desain tipis dan ringan.
  2. Chip M3 membuat laptop ini hingga 60% lebih cepat daripada model M1 dan 13 kali lebih kencang dibanding MacBook Air Intel terlama, serta sudah mendukung Wi-Fi 6E hingga 2 display eksternal.
  3. Harga dibanderol mulai dari Rp 17 Jutaan untuk versi 13 inci dan Rp 24 Jutaan untuk versi 15 inci.

Apple baru saja meluncurkan MacBook Air terbarunya yang mengusung chip M3 yang diklaim memiliki performa lebih baik.

Disampaikan melalui situs resmi Apple, laptop ini hadir dalam dua varian layar, yakni 13 inci dan 15 inci dengan desain tipis yang sama seperti pendahulunya.

Seperti dikutip dari GSMArena dan Macworld, MacBook Air terbaru ini ditenagai chip M3 dengan CPU 8-core dan GPU 8-core untuk model 13 inci dasar, serta CPU 8-core dan GPU 10-core untuk konfigurasi lainnya.

“Chip M3 membuat perangkat ini hingga 60% lebih cepat dibandingkan model berchip M1 dan 13 kali lebih kencang dari MacBook Air bertenaga Intel tercepat sebelumnya,” ungkap GSMArena.

Selain peningkatan performa, laptop ini juga mendukung Wi-Fi 6E dan mampu terhubung dengan hingga dua display eksternal saat mode tertutup.

Fitur lain yang dipertahankan antara lain layar Liquid Retina, bodi aluminium tipis, pengisian MagSafe, baterai tahan 18 jam, serta kamera FaceTime HD 1080p. 

Opsi warna yang ditawarkan juga sama seperti model sebelumnya, yaitu midnight, starlight, silver, dan space gray.

Soal harga, situs resmi Apple menyebutkan bahwa MacBook Air M3 13 inci dibanderol $1.099 atau sekitar Rp 17.300.000 untuk model dasar, sementara varian 15 inci dijual mulai $1.299 atau sekitar Rp 24.450.000.

Model M1 sudah dihentikan produksinya, dengan M2 Air kini menjadi opsi termurah di $999.

MacBook Air M3 sudah bisa dipesan mulai hari ini secara pre-order dan akan dijadwalkan mulai dikirim pada 8 Maret mendatang.

YouTube Akan Hadirkan Fitur ‘For You’ di Laman Channel

Sebelum 20 November, konten kreator YouTube dapat mengatur apa yang ingin ditampilkan di bagian For You, bahkan bisa menonaktifkannya.

Microsoft Luncurkan Marketplace Pass Minecraft, Segini Biayanya!

Microsoft luncurkan fitur marketplace pass untuk game Minecraft yang memiliki 150 lebih konten berlangganan.

Pengguna Threads Bakal Bisa Hapus Akun Tanpa Kehilangan Instagram!

Meta menjanjikan pengguna bisa menghapus akun Threads tanpa menghapus akun Instagram pada bulan Desember mendatang.

Adobe Kenalkan 3 Model AI Generatif Baru di Adobe Max 2023

Ada 3 model baru bertenaga AI yang dikenalkan Adobe. Photoshop, Express, dan Ilustrator kini punya fitur yang lebih canggih.

Google Drive di Android Kini Bisa Baca PDF dengan 2 Kolom Halaman

Pengguna ponsel lipat dan tablet kini bisa membaca dokumen PDF di Google Drive dengan tampilan dua halaman layaknya lembaran buku.

Samsung Resmi Umumkan Galaxy AI untuk Seri Galaxy S24

Seri Samsung Galaxy S24 bakal kedatangan teknologi AI baru bernama Galaxy AI. Perusahaan mengklaim bahwa Galaxy AI jauh lebih canggih dari Bixby.