Xiaomi Smart Band 8 Akan Dirilis Secara Global, Ini Bocorannya!

Xiaomi Smart Band 8 Akan Dirilis Secara Global, Ini Bocorannya!

Gadget pelacak kebugaran Xiaomi Smart Band 8 akan dirilis secara global. Ini detail tanggal rilis dan spesifikasinya.

Selain smartphone, Xiaomi juga sudah banyak meluncurkan produk-produk teknologi lainnya.

Salah satu produk dari produsen asal China ini adalah alat pelacak kebugaran atau smart band.

Di tahun lalu, Xiaomi telah meluncurkan Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Band 7 Pro.

Pada awal 2024 lalu, Xiaomi pun kembali meluncurkan seri smart band terbarunya, Xiaomi Smart Band 8 dan Xiaomi Smart Band 8 Pro.

Namun peluncuran  seri Xiaomi Smart Band 8 kala itu masih terbatas di beberapa negara saja.

Mengutip laman Gizchina pada 21 Agustus 2023, produk ini akhirnya dikabarkan akan dirilis secara global pada awal Oktober 2024.

Xiaomi Smart Band 8 yang memiliki dimensi 48 × 22,5 × 10,99mm dan berat sekitar 27gram ini dikabarkan akan dipasarkan dengan kisaran harga US$49 atau sekitar Rp.750.000.

Produk ini akan hadir dengan layar sentuh AMOLED 1,62 inci (192×490 piksel) HD 2.5D, 326 PPI, dengan kecerahan hingga 600 nits.

XIaomi Smart Band 8 juga akan dilengkapi dengan Bluetooth 5.1 yang dapat terhubung ke Android 6.0 ke atas dan iOS 12.0 ke atas.

Selain itu, ada pula fitur NFC untuk beberapa edisi khusus pada produk ini. Xiaomi Smart Band 8 juga diklaim bisa tahan dalam air hingga kedalaman 50 meter.

Produk ini mampu melacak detak jantung serta kadar oksigen para penggunanya dengan adanya fitur detak jantung optik, sensor oksigen darah, serta sensor gerak enam sumbu.

Selain pelacakan jantung dan kadar oksigen, produk ini juga memiliki fitur untuk pelacakan tidur hingga pelacakan kesehatan wanita.

Xiaomi Smart Band 8 juga dilengkapi dengan lebih dari 150 mode latihan termasuk kursus profesional seperti kursus lari hingga kursus tinju .

Fitur-fitur tambahan lain seperti kontrol musik, kontrol kamera jarak jauh, balasan pesan cepat, peringatan panggilan masuk pun tersedia di produk ini.

Dengan baterai 190mAh, Xiaomi Smart Band 8 mampu bertahan hingga 16 hari dengan penggunaan biasa. Sementara waktu pengisian produk ini hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Adobe Luncurkan Photoshop Versi Web yang Dilengkapi Tools AI

Photoshop versi web yang dilengkapi dengan tools AI dari Firefly hadir untuk pengguna berbayar. Begini penampakannya.

Google Hadirkan Fitur Baru Untuk Cari Diskon Belanja

Untuk mempermudah belanja dan mencari harga yang sesuai, pengguna bisa memanfaatkan Google Search dan Chrome yang memiliki fitur baru ini!

Pengguna YouTube Kini Tak Bisa Lagi Pakai Ad Blocker!

Pengguna yang memanfaatkan ad blocker di YouTube akan terkena pemblokiran. YouTube memberikan dua opsi agar bisa terus menonton di platform-nya.

Pemblokiran Ad Blocker Bakal Jadi Bumerang Bagi YouTube, Ini Alasannya!

Upaya YouTube untuk memblokir Ad Blocker justru membuat pengguna beralih ke Ad Blocker yang lebih canggih.

Bocoran Desain Samsung Galaxy S24, Makin Tipis dan Ramping!

Seri Samsung Galaxy S24 akan memiliki desain yang lebih tipis dan ramping yang disesuaikan dengan tren smartphone saat ini.

Meta Ciptakan AI untuk Terjemahkan Lebih dari 1000 Bahasa

SeamlessM4T, teknologi AI dari Meta akan membantu orang-orang dengan bahasa yang berbeda untuk bisa berkomunikasi dengan lancar.