Samsung Galaxy S24 Ultra Bakal Punya Perekaman Video 4K/120fps

Samsung Galaxy S24 Ultra Bakal Punya Perekaman Video 4K/120fps

Fitur baru Samsung Galaxy S24 series kembali bocor ke publik. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan resolusi hingga 4k/120fps.

Jelang hari peluncurannya yang tak lama lagi, fitur-fitur penting yang dimiliki ponsel buatan Samsung ini kembali bocor dan ramai jadi perbincangan publik.

Sebelumnya muncul bocoran jika seri Galaxy S24 bakal dibekali fitur edit foto berbasis AI, Live Translate hingga Nightography Zoom yang bakal membantu mengambil gambar dari jarak jauh dengan hasil yang sangat jelas.

Kini muncul berita baru yang menyebut bahwa Samsung Galaxy S24 Ultra bakal dilengkapi fitur rekam video beresolusi tinggi yang tak dimiliki kebanyakan ponsel pintar saat ini, yakni rekam video tinggi 4k/120fps.

Perlu diingat, bahwa merek lain juga telah menawarkan fitur serupa pada ponsel flagship-nya, hanya saja memang fitur ini belum begitu populer.

Fitur Rekam Video Hingga 4k/120fps

Kabar datang dari tweet pengguna X (dulunya Twitter) Ice Universe, disebutkan jika Galaxy S24 Ultra bakal menawarkan fitur rekam video 4K/120fps.

Jika kabar ini benar, artinya Galaxy S24 Ultra bakal mendapatkan banyak peningkatan penting dibanding Galaxy S21 Ultra yang hanya memiliki fitur rekam video 4K/60fps.

Di tweet selanjutnya, Ice Universe mengungkap jika keberadaan fitur tersebut baru dalam tahap uji coba dan kemungkinan tidak akan disematkan ke unit komersial.

Sangat disayangkan, Ice Universe tak mengungkapkan secara detail tentang fitur-fitur dari Galaxy S24 Ultra.

Dibekali 4 Kamera Belakang yang Mumpuni

Seri Galaxy S24 Ultra disebut-sebut bakal didukung dengan empat kamera belakang yang sangat handal. 

Mulai dari kamera utama 200MP, kamera ultrawide 12MP, kamera telephoto 10MP untuk fitur optical zoom 3x, dan telephoto 50MP untuk optical zoom hingga 5x.

Spesifikasi kamera belakang ini tentu lebih mumpuni dibandingkan dengan seri sebelumnya, Galaxy S24+ yang hanya 50MP saja.

Semua kamera bawaan tersebut mampu bekerja dengan sangat baik, terutama untuk menghasilkan video rekaman 4k/120fps, jadi bukan sekedar hiasan atau pemanis saja.

Menurut tweet akun Ice Universe, hasil video yang didapatkan dari perekaman video 4k/120fps bisa memberikan efek sinematik ketika diputar 4 kali lebih lambat dengan 30fps.

Tak lama lagi Galaxy S24 Ultra bakal secara resmi diluncurkan pada 17 Januari 2024 mendatang. 

iPhone 15 Bakal Pakai FineWoven untuk Gantikan Leather Case

iPhone 15 dikabarkan akan hadir dengan casing FineWoven yang lebih ramah lingkungan untuk menggantikan casing kulit.

Steam Rilis Fitur Baru, Cari Game Berbahasa Indonesia Kini Lebih Mudah

Lebih dari 100 dukungan bahasa telah tersedia di Steam. Setidaknya, ada 190 game terdaftar di Steam dengan dukungan Bahasa Indonesia.

Telegram Punya Antarmuka Panggilan Baru Hingga Bot yang Lebih Canggih

Telegram 10.5 hadir dengan desain interface panggilan baru hingga peningkatan fitur pada platform bot.

Oppo Watch 4 Pro, Smartwatch Flagship dari Oppo Resmi Dirilis!

OPPO resmi meluncurkan jam tangan pintar OPPO Smartwatch 4 Pro dengan sederet fitur unggulan untuk kesehatan.

Saingi ChatGPT, Google Bard Kini Bisa Terhubung ke Gmail hingga YouTube

Bard yang terintegrasi dengan produk Google lain kini dapat melakukan banyak hal, misalnya seperti membuat resume untuk surat lamaran kerja.

Twitter (X) Bakal Jadi Platform Berbayar, Begini Kata Elon Musk

Twitter atau X dikabarkan akan jadi platform berbayar. Alasan Elon Musk atas rencana ini adalah untuk memerangi jumlah bot yang semakin tinggi.