Logo Windows 10

Windows 10

Windows yang powerfull dan cocok untuk semua spek laptop

Tentang Windows 10

Microsoft windows selalu menghadirkan fitur-fitur baru di setiap updatea nya. Salah satu versi windows terbaik saat ini adalah Windows 10

Windows 10 diluncurkan pada 29 Juli 2015. Versi ini menghadirkan kembali fitur tombol Start yang sempat dihilangkan di Windows 8, yang mana akan sangat memudahkan penggunanya.

Tak hanya kembalinya fitur start, masih banyak lagi fitur-fitur unggulan lain yang hadir pada Windows 10.

Jika kalian ingin tahu apa saja fitur-fitur terbaik yang ditawarkan Windows 10, simaklah ulasan berikut!

Fitur Unggulan Windows 10

1. Menjalankan Berbagai Aplikasi Dalam 1 Layar

Windows 10 memiliki fitur multiple desktop yang membuatmu bisa menjalankan berbagai aplikasi dalam 1 layar saja.

Tentunya fitur ini akan memudahkanmu yang suka multitasking banyak pekerjaan sekaligus.

Cara menggunakan fitur ini pun juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menekan tombol task view pada taskbar.

Atau kamu juga bisa menekan alt+tab untuk melihat tampilan apps yang sedang berjalan di laptopmu.

2. Memiliki Browser Bawaan Microsoft Edge

Pada windows 10 ini, Internet explorer diganti dengan Microsoft Edge sebagai browser bawaan. Microsoft Edge hadir dengan sistem rendering baru yang bernama EdgeHTML.

Selain dipakai untuk browsing, browser ini juga sangat cocok untuk membaca Ebook/PDF. Microsoft Edge memiliki fitur yang hampir mirip dengan E-reader pada umumnya.

Selain itu, Microsoft Edge tidak memakan banyak RAM dan cenderung lebih ringan dari Google Chrome.

3. Memiliki Voice Assistant Cortana

Jika hp android memiliki voice assistant dengan bantuan Google, maka Windows 10 memiliki voice assistant dengan bantuan Cortana. Kamu bisa memberi perintah apapun pada pc mu melalui Cortana ini.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menekan tombol windows + C lalu ucapkan perintahmu, lalu Cortana akan dengan cepat merespon perintahmu.

4. Dapat Dihubungkan Pada Smart TV

Sepertinya masih banyak orang yang belum sadar pada fitur yang satu ini.

Windows 10 dapat disambungkan pada smart TV, android TV, maupun TV yang memiliki operating systemnya sendiri seperti Samsung atau LG.

Tips Agar Windows 10 Tetap Optimal

1. Gunakan Power Plan Yang Tepat

Power plan yang dapat menghemat daya Pc mu justru malah akan menurunkan kinerja PC. Oleh karena itu, gunakanlah power plan yang “balanced” atau “high performance”.

Nah cara untuk mengaktifkan power plan yang tepat pun cukup mudah, berikut ini adalah caranya:

Tekan Start – Settings – Sistem  Power and sleep – Additional power setting – lalu pilih yang Balanced atau High performance.

2. Nonaktifkan Fitur Visual Effect

Windows 10 menghadirkan fitur visual effect untuk membuat tampilan yang enak dilihat. Namun, sayangnya fitur ini malah menurunkan kinerja PC.

Oleh karena itu, ada baiknya jika fitur ini dinonaktifkan saja. Nah untuk menonaktifkannya, kalian bisa mengikuti cara berikut:

Klik Start – Pengaturan – Sistem – Tentang – Pengaturan Sistem Lanjutan – Pengaturan (di tab kinerja/performance) – Sesuaikan untuk performa terbaik – Terapkan/Apply.

3. Hapus Temporary File dan Cache Yang Tak Terpakai

Jika penyimpanan internal (local disc) mu sudah mau habis, maka kinerja PC mu pasti juga akan melambat. Belum lagi jika local disc mu masih menggunakan HDD.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menghapus temporary file yang sudah tidak berguna lagi dengan cara seperti berikut:

Klik Start – Pengaturan – Sistem – Penyimpanan – Temporary Files – Pilih file-file yang sudah tidak terpakai dan hapuslah file tersebut.

Selain menghapus Temporary file, kamu juga harus menghapus Cache. Sebenarnya tips menghapus cache ini sudah digunakan sejak lama, namun rasanya tips ini masih relevan pada Windows 10.

Untuk menghapus cache, kamu bisa menekan tombol Windows + R dan ketik “%Temp%” (tanpa tanda petik) dan tekan enter. Lalu, hapus permanen semua file di situ dengan menekan Shift + del.

Download Windows 10 Terbaru

Download Windows 10

Windows 10

3993 MB

Internet Download Manager

Pengelola unduhan tercepat dan super handal

Microsoft Office 2016

Versi 2016 dari Word, Excel, PowerPoint, dll.

Driver Epson L121

Driver terbaru untuk printer Epson seri L121

Microsoft Office 2010

Versi 2010 dari Word, Excel, PowerPoint, dll.