Logo Nitro PDF

Nitro PDF

Buat, edit, dan konversi file PDF

Tentang Nitro PDF

Untuk kalian yang mahasiswa, pasti kalian sering mendapatkan modul kuliah online berupa PDF. Nah, salah satu software yang paling banyak digunakan untuk mengakses file PDF seperti itu adalah Nitro PDF.

Nitro PDF adalah suatu software yang berfungsi untuk membuat, mengedit, dan mengonversi file PDF. Software ini pertama kali dirilis pada 10 Agustus 2016.

Saat ini penggunaan Nitro PDF cukup populer di kalangan anak kuliahan dan pegawai kantoran.

Namun, kepopuleran software ini tak akan bisa terlepas dari fitur-fitur unggulannya. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan Nitro PDF.

Fitur Unggulan Nitro PDF

1. Tanda Tangan Digital

Salah satu fitur unggulan Nitro PDF yang menjadi daya tarik adalah kemampuannya untuk membuat tanda tangan digital.

Bahkan, tanda tangan yang dihasilkan juga memiliki informasi yang terenkripsi, sehingga kalian dapat memverifikasi sendiri keotentikan tanda tangannya.

Fungsi dari tanda tangan digital itu sendiri adalah untuk merekam/mencatat identitas si pembuat pdf sekaligus untuk memastikan agar karyanya tidak diubah.

Pada Nitro PDF, kalian bisa langsung menggenerasikan tanda tangan kalian sendiri, atau kalian bisa juga mengupload gambar berisi tanda tangan kalian.

2. Membuat atau Mengonversi File Jadi PDF

Saat ini, kebanyakan modul atau Ebook pasti menggunakan format PDF. Bahkan beberapa orang rela mengonversi format suatu file menjadi PDF agar lebih nyaman dibaca.

Nah, salah satu fitur unggulan dari Nitro PDF adalah membuat dan mengonversi file jadi PDF.

Nitro PDF mampu mengubah hingga 300 jenis format teks menjadi PDF. Bahkan, software ini juga mampu mengekspor PDF menjadi file Word, Excel, dan Power point.

Selain itu, Nitro PDF juga bisa mengscan dokumen agar langsung diekspor jadi PDF dengan fitur OCR (Optical Character Recognition).

3. Memberi Note

Mungkin kalian sudah terbiasa untuk memberi note/komentar di Google Docs. Namun, sayangnya Google docs hanya support file berformat docs saja.

Selain itu, untuk memberikan note/komentar di Google docs juga harus membutuhkan koneksi internet.

Untungnya dengan Nitro PDF ini, kalian bisa melakukan hal serupa pada file berformat PDF.

Kalian bisa menggunakan fitur text box untuk memberikan note pada teks. Sedangkan untuk memberikan komentar, kalian bisa gunakan fitur call out.

4. Membuat dan Mengisi Formulir

Untuk mengisi suatu formulir, kalian sebenarnya bisa saja menggunakan Microsoft Word atau Google Docs. Namun, untuk mengisi formulir tersebut kalian harus mengeditnya, yang mana bisa saja ada bagian pada formulir yang hilang.

Namun, dengan software Nitro PDF semua masalah tersebut dapat teratasi dengan baik.

Software ini memiliki fitur checkbox, text field, dan select field yang memungkinkan kalian untuk membuat dan mengisi suatu formulir tanpa harus mengeditnya.

Kelebihan Nitro PDF

1. Mudah Digunakan

Kelebiha utama dari Nitro PDF adalah mudah untuk digunakan bahkan untuk orang awam sekalipun.

Software ini memiliki user interface yang interaktif, tutorial bagi pemula, dan help section yang sangat memudahkan penggunanya.

2. Kinerjanya Cepat

PDF Nitro dapat menjalankan fungsinya seperti membuat dan mengonversi file PDF dengan cepat. Selain itu, performa software ini juga cepat dan jarang ngelag.

Kekurangan Nitro PDF

1. Versi Mobilenya Tak Sebagus Versi PC

Ya, Nitro PDF juga hadir dalam versi Mobile (Android). Namun, sayangnya fitur-fitur pada versi mobilenya tidak seunggul versi pc nya.

2. Tidak Memiliki Customer Support Yang Baik

Jika kita lihat pada web resmi Nitro PDF, maka kita tidak akan menemukan fitur live chat untuk mengeluhkan keluhan. Selain itu, software ini juga jarang menampilkan kritik dan masukan dari penggunanya.

Download Nitro PDF Terbaru

Informasi Teknis
NamaNitro PDF
Sistem Operasi
DeveloperGo Nitro
Versi13.49
Ukuran227 MB
Kategori
Rating4.3 / 5 (1177)
HargaFree (Gratis)

Microsoft Office 2013

Versi 2013 dari Word, Excel, PowerPoint, dll.

YouTube Biru

Nonton youtube tanpa iklan

Lulubox

Dapatkan fitur premium dari game-game populer

CorelDRAW X7

Software desain vektor terbaik

Google Chrome

Browser terbaik yang cepat dan ringan

Windows 11

Windows versi terbaru dengan desain yang lebih fresh