Apple Akan Rilis iOS 17.3 Minggu Depan, Ini Fitur Barunya!

Apple Akan Rilis iOS 17.3 Minggu Depan, Ini Fitur Barunya!

Tidak lama lagi, Apple akan segera merilis iOS 17.3 yang membawa tiga fitur baru demi keamanan dan kenyamanan pengguna.

Tidak lama lagi, Apple akan segera merilis iOS 17.3 yang membawa tiga fitur baru demi keamanan dan kenyamanan pengguna.

Melalui siaran pers brand baru yang memperkenalkan Black Unity Sport untuk Apple Watch, Apple mengonfirmasi bahwa iOS 17.3 akan dirilis pekan depan.

Pembaruan perangkat lunak kemungkinan tersedia pada hari Senin, 22 Januari 2024 atau keeesokan harinya, Selasa, 23 Januari.

Adapun fitur baru untuk iPhone di iOS 17.3 mencakup perlindungan perangkat yang dicuri, daftar putar Apple Music kolaboratif, dan wallpaper Unity Bloom yang muncul pada layar terkunci.

Perlindungan Perangkat yang Dicuri

Perlindungan perangkat yang dicuri merupakan solusi dari Apple untuk mengatasi masalah pencurian iPhone yang marak terjadi.

Apple mengatakan fitur tersebut dirancang untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan jika seseorang mencuri iPhone pengguna dan juga memperoleh kata sandi dari perangkat tersebut.

Saat fitur perlindungan diaktifkan, autentikasi Face ID atau Touch ID sangat diperlukan untuk melakukan berbagai tindakan yang dapat melindungi perangkat.

Tindakan-tindakan yang memerlukan autentikasi itu di antaranya mengakses kata sandi atau kunci sandi yang disimpan di iCloud Keychain, mengajukan permohonan Apple Card baru atau melihat nomor virtual Apple Card, dan lainnya.

Perlindungan perangkat yang dicuri adalah fitur yang dapat ditemukan di bagian pengaturan di bawah Face ID dan passcode.

Fitur ini akan tersedia untuk semua iPhone yang kompatibel dengan iOS 17.3.

Playlist Kolaboratif Apple Music

Opsi playlist kolaboratif untuk Apple Music memungkinkan banyak orang menambahkan, menyusun ulang, dan menghapus lagu dalam daftar putar bersama yang telah dibuat. 

Pengguna yang tergabung dapat meninggalkan animasi reaksi emoji di samping lagu dalam playlist tersebut.

Fitur ini awalnya akan diluncurkan pada sistem iOS 17.2, tetapi Apple menghapusnya jelang akhir peride pengujian beta iOS 17.2. 

Akhirnya, fitur playlist kolaboratif ditambahkan pada iOS 17.3 dan situs web Apple mengonfirmasi bahwa fitur tersebut akan kembali pada tahun 2024.

Wallpaper Unity Bloom

iOS 17.3 dan iPadOS 17.3 membawa wallpaper Unity Bloom baru untuk iPhone dan iPad demi mendukung komunitas Kulit Hitam (Black community).

Wallpaper tersebut dilengkapi dengan bunga-bunga besar yang penuh warna saat tampilan aktif.

Apple Pencil 3 Resmi Diluncurkan, Ada Port USB-C Tersembunyi!

Apple akan merilis Apple Pencil 3 pada awal November mendatang dengan harga lebih murah dibanding dua generasi sebelumnya.

Meta Hadirkan Fitur Saluran Broadcast di Messenger dan Facebook

Setelah Instagram dan WhatsApp, dua aplikasi lain milik Meta bakal segera memiliki fitur saluran broadcast.

Postingan Threads Kini Bisa Tampil di Facebook Lewat ‘For you on Threads’

Setelah Instagram, Meta juga menampilkan carousel Threads di Facebook sebagai taktik promosi silang.

Bocoran iPhone 16 Beredar, Bakal Punya Susunan Kamera Baru?

Desain prototipe awal iPhone 16 mengusung perubahan pada bagian tombol dan susunan kameranya.

Google Hadirkan Fitur Baru Untuk Cari Diskon Belanja

Untuk mempermudah belanja dan mencari harga yang sesuai, pengguna bisa memanfaatkan Google Search dan Chrome yang memiliki fitur baru ini!

YouTube Tindak Tegas Kejahatan dengan Deepfake AI

Konten YouTube yang menggunakan deepfake AI untuk menghasilkan suara mengerikan tentang korban kematian anak-anak akan segera ditindaklanjuti.