Threads Akan Hadirkan Fitur Hashtag Tanpa Simbol Tagar

Threads Akan Hadirkan Fitur Hashtag Tanpa Simbol Tagar

Threads menguji fitur tag di aplikasinya dengan cara kerja yang mirip hashtag di X. Namun, tag di Threads tidak menggunakan simbol tagar (tanda pagar).

Aplikasi milik Meta yang bersaing dengan X, Threads kini tengah menguji sebuah fitur mirip tag di X tanpa menggunakan simbol tagar atau #.

Fungsi tag di Threads sama seperti hashtag atau tagar pada X.

Namun, alih-alih menggunakan simbol tagar, topik di Threads ditandai dengan tautan biru yang dapat di-klik.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Threads akan mulai menguji kemampuan menandai topik di Threads untuk mengkategorikan postingan berdasarkan minat atau tema.

Meski pengujian awal akan dimulai di Australia, Zuckerberg juga mengumumkan bahwa akan ada lebih banyak negara yang bisa menguji fitur tag tersebut dalam waktu dekat.

Untuk menggunakan tag baru dalam Threads, ketuk tombol # baru di aplikasi Threads atau ketik simbol menggunakan keyboard dan diikuti dengan teks yang akan ditampilkan.

Saat pengguna mulai mengetik, berbagai tag akan muncul untuk membantu melengkapi tag secara otomatis.

Selain menggunakan tag yang sudah ada, pengguna juga bisa membuat tag baru dari awal.

Setelah tag dipilih dan dipublikasikan di postingan Threads pengguna, siapapun dapat menekan tag tersebut untuk melihat postingan terkait dengan topik yang sama.

Berdasarkan cara kerja ini, fungsi tag di Threads sama dengan hashtag di X, namun sedikit lebih elegan karena tidak menyertakan simbol tagar sebagai awalannya.

Hal lain yang membedakan tag di X dan Threads adalah aplikasi milik Meta itu hanya mengizinkan satu tag pada sebuah postingan dalam satu waktu.

Keputusan yang diambil perusahaan tersebut disinyalir untuk mengurangi spam.

Pelaku spam tidak jarang akan mengisi postingan dengan banyak tag populer dan trending agar postingan mereka ditemukan di pencarian.

Di luar faktor spam, menambahkan lebih dari satu tag ke sebuah postingan bisa diindikasikan dengan perilaku mencari perhatian.

Pembatasan jumlah tag juga bisa menjadi penghalang bagi pengguna yang mencari postingan tentang suatu acara yang tidak memiliki tag tertentu atau menggunakan beberapa tagar untuk mendiskusikan topik.

Seperti contohnya pada postingan yang menampilkan topik #AppleEvent yang membahas lebih detail tentang vision OS dengan penambahan tag #visionOS.

Dalam iterasi tag Threads saat ini, pengguna harus menggunakan salah satu tag saja.

Google Lens Kini Bisa Dinikmati di Halaman Pencarian Google

Pengguna bisa langsung mengunggah gambar yang ingin dicari lewat halaman depan pencarian Google.

Gboard Kini Beralih ke Floating Keyboard di Mode Landscape

Kesulitan mengetik di mode ponsel landscape kini bisa diatasi dengan kemampuan baru floating keyboard dari Gboard.

Spotify Bakal Punya AI-Generated Playlist, Bisa Bikin Lewat Prompt!

Spotify dikabarkan tengah mengembangkan fitur playlist bertenaga AI melalui source code terbarunya, di mana pengguna bisa memasukkan prompt tertentu.

Seru! Instagram Hadirkan Game Ping Pong Emoji, Begini Cara Mainnya

Instagram merilis secara diam-diam fitur permainan game ping pong emoji. Seperti apa cara mainnya?

Google Play Games for PC Akan Segera Hadir di Indonesia

Pengguna PC dan laptop kini sudah bisa memainkan game Android di perangkat mereka dengan menginstall Google Play Games for PC.

Picsart Luncurkan ‘Ignite’, Kumpulan Tools AI untuk Editing Foto

Picsart Ignite hadir untuk menciptakan konten yang lebih menarik secara visual, baik itu untuk individu maupun kebutuhan bisnis.