Siap Rilis Akhir Agustus, Ini Bocoran Spesifikasi Realme GT5

Siap Rilis Akhir Agustus, Ini Bocoran Spesifikasi Realme GT5

Realme GT5 siap dirilis akhir Agustus 2023 dengan membawa spesifikasi smartphone kelas atas.

Produsen smartphone asal China, Realme, tengah bersiap untuk meluncurkan produk smartphone terbarunya, Realme GT5.

Mengutip laman Gizchina pada 23 Agustus 2023, Realme GT5 tersebut kabarkan akan diluncurkan pada tanggal 28 Agustus 2023.

Menjelang peluncurannya yang semakin dekat, detail dan spesifikasi mengenai produk terbaru dari Realme ini pun mulai banyak beredar.

Salah satu kabar yang beredar mengenai spesifikasi dari Realme GT5 adalah mengenai chipset dari smartphone ini yang akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Tak hanya itu saja. Produk terbaru dari Realme ini dikabarkan akan menghadirkan fitur perangkat kelas atas.

Versi ini akan dilengkapi dengan RAM 24GB yang mampu memberikan kinerja cepat serta penyimpanan hingga 1TB yang sangat besar, sebuah kombinasi yang menjadi ciri khas smartphone unggulan di China.

Tak hanya memiliki spesifikasi mumpuni di perangkat kerasnya saja. Realme juga mengungkapkan jika Realme GT5 ini akan memiliki chip layar X7 oleh Pixelworks.

Chip ini akan membuat Realme GT5 mampu meningkatkan kualitas video pada smartphone yang tentunya akan meningkatkan pengalaman pengguna saat menonton di ponsel ini.

Layarnya dikabarkan berupa panel AMOLED 1,5K 6,74 inci dengan kecepatan refresh 144Hz, mirip seperti Realme GT3 yang merupakan pendahulunya.

Realme GT5 juga dikabarkan akan hadir dalam dua versi. Satu versi akan memiliki kapasitas baterai 4.600mAh dan teknologi fast charging 240W

Sementara satu versi yang lain akan memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000mAh dengan pengisian daya 150W.

Versi terbaru dari Realme GT5 ini akan rilis pada akhir Agustus mendatang. Namun kabarnya, di akhir tahun 2023 Realme akan kembali merilis versi Pro dari Realme GT5 ini.

Kabarnya, versi Pro dari Realme GT5 yang dirilis tahun ini akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3, yang akan semakin meramaikan persaingan di arena smartphone flagship.

Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Realme mengenai kepastian produk Realme GT5 ini untuk dijual di pasar internasional atau masih akan terbatas di pasar domestik saja.

Pengguna Threads Bakal Bisa Hapus Akun Tanpa Kehilangan Instagram!

Meta menjanjikan pengguna bisa menghapus akun Threads tanpa menghapus akun Instagram pada bulan Desember mendatang.

ChatGPT Kini Bisa Dikustom Sesuai Keinginan Penggunanya

Pengguna bisa membuat ChatGPT sesuai preferensi sendiri yang disebut GPT. Kedepannya, GPT yang digunakan orang lain juga bisa menghasilkan uang.

iMessage Kini Sudah Bisa Digunakan di Windows 11

Pengguna iPhone kini sudah bisa menggunakan iMessage di komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows 11.

Spotify Bakal Punya AI-Generated Playlist, Bisa Bikin Lewat Prompt!

Spotify dikabarkan tengah mengembangkan fitur playlist bertenaga AI melalui source code terbarunya, di mana pengguna bisa memasukkan prompt tertentu.

Tecno Spark 20 Siap Rilis di Indonesia, Begini Spesifikasinya!

Ponsel baru dari Tecno, yaitu Tecno Spark 20 resmi dirilis secara global dan akan hadir juga di Indonesia. Seperti apa spesifikasinya?

OpenAI Luncurkan DALL-E 3 yang Terintegrasi dengan ChatGPT

OpenAI menghadirkan DALL-E 3, sebuah alat di mana seseorang dapat menghasilkan gambar hanya dengan memberi perintah pada ChatGPT.