TikTok Kini Bisa Unggah Konten Langsung Dari Aplikasi Pihak Ketiga

TikTok Kini Bisa Unggah Konten Langsung Dari Aplikasi Pihak Ketiga

Berkat fitur Direct Post, konten TikTok bisa diunggah langsung dari berbagai aplikasi edit populer seperti Adobe Premiere Pro, CapCut, hingga Twitch.

Rabu, 11 Oktober 2023, TikTok mengenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunggah langsung konten yang telah diedit di beberapa aplikasi ke platform video tersebut.

Fitur yang dinamai Direct Post itu ditujukan bagi pengembang aplikasi pihak ketiga yang ingin berintegrasi lebih dekat dengan TikTok.

Konsep Direct Post mirip dengan fitur bagikan yang sudah ada sebelumnya di TikTok, yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga mempublikasikan konten ke TikTok.

Beberapa aplikasi pengeditan populer yang memiliki fitur Direct Post ke TikTok ini mulai dari Adobe Premiere Pro yang telah ditenagai AI, Adobe Express, dan lainnya.

Pengguna juga bisa mengunggah hasil edit dari aplikasi Twitch, CapCut, dan SocialPilot langsung ke aplikasi TikTok.

Integrasi ini memudahkan konten kreator membagikan hasil videonya ke TikTok sambil memanfaatkan opsi edit lanjutan dan fitur otomatisasi.

Setelah bermitra dengan Adobe, TikTok menunjukkan komitmennya untuk memanfaatkan teknologi AI dalam proses pengeditan video melalui aplikasi tersebut.

Dengan Direct Post, aplikasi pihak ketiga tidak hanya memiliki kemampuan untuk mengunggah konten video langsung ke TikTok.

Pengguna juga disuguhi berbagai opsi tambahan seperti pengaturan teks, pengaturan audiens, dan kemampuan lain.

Hal itu dapat dilakukan sebelum mengirim informasi ke TikTok dengan satu kali klik.

Lebih dari itu, konten kreator yang membuat video berdurasi panjang bisa menjadwalkan konten mereka untuk dipublikasikan di TikTok.

Penambahan fitur Direct Post memungkinkan TikTok memperoleh keuntungan dari kemajuan teknologi secara luas, termasuk aplikasi-aplikasi yang memanfaatkan teknologi AI sebagai bagian dari proses pengeditan video.

“Sekarang, lebih dari sebelumnya, mempublikasikan konten secara real-time telah menjadi sebuah kebutuhan,” tutur Adobe VP of Creative Cloud Product Marketing Deepa Subramaniam dalam pernyataan tentang peluncuran tersebut, dikutip dari TechCrunch.

Deepa menambahkan, fitur Direct Post untuk TikTok yang tersedia di Adobe Premiere Pro dan Express dapat mendorong konten kreator membuat konten menarik lebih cepat tanpa gangguan.

Fitur Direct Post dapat digunakan dengan cara mengautentikasi akun TikTok pengguna dengan aplikasi pihak ketiga yang digunakan.

Aplikasi yang bermitra dengan TikTok untuk fitur ini juga diperiksa melalui proses audit sebelum diizinkan bergabung.

Rilis Tahun Depan, Android 15 Pakai Kode Nama “Vanilla Ice Cream”?

Kode nama Android 15 yang akan rilis tahun depan telah bocor di Internet dan diketahui bernama Vanilla Ice Cream. Benarkah?

Apple Umumkan 2 Fitur Paling Dinanti di iPadOS 17, Apa Itu?

Apple memperkenalkan dua fitur baru di iPadOS 17 yang sangat dinantikan oleh para penggunanya. Begini detailnya!

ByteDance Rilis CapCut for Business, Banyak Tools Berbasis AI!

Konten kreator dan pembuat iklan kini bisa memanfaatkan CapCut for Business untuk membuat video komersil yang berkualitas.

Ubisoft Ciptakan Alat “Ghostwriter” Berbasis AI, Apa Fungsinya?

Ubisoft luncurkan sebuah alat canggih berbasis teknologi AI yang bernama Ghostwriter. Apa fungsinya untuk game developer?

Cabut Waitlist, Google Bard Kini Sudah Bisa Diakses Semua Orang

Google telah menghentikan waitlist untuk mengakses Bard. Kini, siapa saja sudah bisa mencoba fitur chatbot AI terbaru buatan mereka.

Meta Akan Luncurkan Asisten AI di WhatsApp, Instagram, & Messenger

Meta bakal segera menerapkan teknologi AI pada aplikasi besutannya, mulai dari WhatsApp, Instagram, hingga Messenger.