TikTok Kini Bisa Unggah Konten Langsung Dari Aplikasi Pihak Ketiga

TikTok Kini Bisa Unggah Konten Langsung Dari Aplikasi Pihak Ketiga

Berkat fitur Direct Post, konten TikTok bisa diunggah langsung dari berbagai aplikasi edit populer seperti Adobe Premiere Pro, CapCut, hingga Twitch.

Rabu, 11 Oktober 2023, TikTok mengenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunggah langsung konten yang telah diedit di beberapa aplikasi ke platform video tersebut.

Fitur yang dinamai Direct Post itu ditujukan bagi pengembang aplikasi pihak ketiga yang ingin berintegrasi lebih dekat dengan TikTok.

Konsep Direct Post mirip dengan fitur bagikan yang sudah ada sebelumnya di TikTok, yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga mempublikasikan konten ke TikTok.

Beberapa aplikasi pengeditan populer yang memiliki fitur Direct Post ke TikTok ini mulai dari Adobe Premiere Pro yang telah ditenagai AI, Adobe Express, dan lainnya.

Pengguna juga bisa mengunggah hasil edit dari aplikasi Twitch, CapCut, dan SocialPilot langsung ke aplikasi TikTok.

Integrasi ini memudahkan konten kreator membagikan hasil videonya ke TikTok sambil memanfaatkan opsi edit lanjutan dan fitur otomatisasi.

Setelah bermitra dengan Adobe, TikTok menunjukkan komitmennya untuk memanfaatkan teknologi AI dalam proses pengeditan video melalui aplikasi tersebut.

Dengan Direct Post, aplikasi pihak ketiga tidak hanya memiliki kemampuan untuk mengunggah konten video langsung ke TikTok.

Pengguna juga disuguhi berbagai opsi tambahan seperti pengaturan teks, pengaturan audiens, dan kemampuan lain.

Hal itu dapat dilakukan sebelum mengirim informasi ke TikTok dengan satu kali klik.

Lebih dari itu, konten kreator yang membuat video berdurasi panjang bisa menjadwalkan konten mereka untuk dipublikasikan di TikTok.

Penambahan fitur Direct Post memungkinkan TikTok memperoleh keuntungan dari kemajuan teknologi secara luas, termasuk aplikasi-aplikasi yang memanfaatkan teknologi AI sebagai bagian dari proses pengeditan video.

“Sekarang, lebih dari sebelumnya, mempublikasikan konten secara real-time telah menjadi sebuah kebutuhan,” tutur Adobe VP of Creative Cloud Product Marketing Deepa Subramaniam dalam pernyataan tentang peluncuran tersebut, dikutip dari TechCrunch.

Deepa menambahkan, fitur Direct Post untuk TikTok yang tersedia di Adobe Premiere Pro dan Express dapat mendorong konten kreator membuat konten menarik lebih cepat tanpa gangguan.

Fitur Direct Post dapat digunakan dengan cara mengautentikasi akun TikTok pengguna dengan aplikasi pihak ketiga yang digunakan.

Aplikasi yang bermitra dengan TikTok untuk fitur ini juga diperiksa melalui proses audit sebelum diizinkan bergabung.

WhatsApp Segera Rilis Fitur Voice Chat Mirip Obrolan Discord

Pengguna WhatsApp dalam grup besar bisa memanfaatkan voice chat untuk obrolan yang lebih fleksibel dan tidak mengganggu anggota lain.

PUBG Kolaborasi dengan Bentley Motors, Apa yang Dibuat?

PUBG Mobile dan Bentley Motors berkolaborasi dengan tujuan membawa pemain ke dunia yang mendebarkan. Seperti apa itu?

Vivo V29 5G dan Pro 5G Akan Segera Rilis, Ini Spesifikasinya!

Vivo akan merilis dua produk terbarunya dalam waktu dekat, yaitu Vivo V29 5G dan Vivo V29 Pro 5G. Begini detail spesifikasinya.

Google Rilis 9 Fitur Baru di Android, Ada Peredam Bising Hingga Emoji Baru!

Google resmi mengumumkan 9 fitur baru di OS Android pada acara Mobile World Congress 2023. Berikut detailnya.

Awas! Update Windows 11 Ternyata Punya Beberapa Masalah

Para pengguna Windows 11 melaporkan adanya beberapa masalah yang muncul setelah pembaruan ke versi KB5026446. Ini daftarnya.

WhatsApp Akan Hadirkan Fitur People Nearby Share di Ponsel Android

Versi WhatsApp terbaru akan memungkinkan pengguna melakukan transfer file yang terenkripsi end to end ke pengguna lain dalam jarak dekat.