Telegram Kini Bisa Kutip Sebagian Pesan hingga Atur Pratinjau Link

Telegram Kini Bisa Kutip Sebagian Pesan hingga Atur Pratinjau Link

Update Telegram membawa banyak perubahan baru. Pengguna dapat mengutip pesan di bagian tertentu saja hingga penyesuaian pratinjau tautan.

Telegram merupakan salah satu aplikasi perpesanan favorit di Android.

Meskipun Meta secara aktif menambahkan fitur-fitur baru ke WhatsApp dalam beberapa tahun terakhir, Telegram menawarkan pengalaman berkirim pesan yang jauh lebih menyenangkan berkat opsinya yang luas dan dapat disesuaikan.

Seiring dengan banyaknya fitur baru yang diusung Telegram, pengalaman pengguna menjelajahi Telegram terus meningkat.

Update terbaru Telegram baru-baru ini memungkinkan pengguna mengutip bagian tertentu saat membalas pesan.

Dengan kemampuan mengutip bagian tertentu itu, penerima pesan bisa mengetahui secara jelas bagian mana yang sedang dibicarakan.

Untuk mengutip balasan, pengguna dapat menekan lama pesan tersebut, sorot bagian teks yang akan dikutip, lalu pilih opsi kutipan dari menu yang muncul.

Telegram juga menambahkan kemampuan untuk menggunakan format kutipan dalam teks apa pun, termasuk beberapa kutipan dalam balasan. 

Selain itu, layanan perpesanan milik Meta inipun memungkinkan pengguna mengirim balasan ke obrolan lain, termasuk grup atau saluran lain.

Hal itu merupakan opsi yang bagus jika pengguna ingin melakukan percakapan yang lebih pribadi dengan pengirim asli pesan.

Jika pengguna membagikan banyak tautan dengan teman atau keluarga melalui Telegram, pratinjaunya pun kini dapat disesuaikan berkat update baru Telegram. 

Kemampuan tersebut mencakup penyesuaian ukuran media, memilih apakah pratinjau akan muncul di atas atau di bawah pesan, dan opsi untuk memilih tautan mana yang akan dilihat saat berbagi beberapa item. 

Sementara itu, untuk mempermudah pembukaan tautan bersama, pengguna dapat mengetuk di mana saja pada pratinjau untuk membukanya, alih-alih mengetuk URLnya.

Pengguna yang berlangganan fitur premium diberikan fitur tambahan yang tidak dimiliki versi gratis. Ada beberapa opsi penyesuaian baru yang tengah dirancang.

Kedepannya, pengguna bisa memilih warna atau kombinasi warna untuk akun agar terlihat lebih menonjol.

Fitur ini bisa mengubah warna nama pengguna, balasan, dan tautan apapun yang dibagikan.

Lebih jauh lagi, pengguna bisa memilih ikon yang akan digunakan sebagai latar belakang ketika seseorang mengutip atau membalas pesan pengguna.

Update baru Telegram ini dapat diunduh melalui Play Store maupun App Store.

Setelah 13 Tahun, Xiaomi Akan Ganti MIUI Jadi MiOS!

MIUI 14 dikabarkan menjadi versi terakhir dari MIUI lantaran akan digantikan dengan MiOS.

Threads Hampir Capai 100 Juta Pengguna Aktif per Bulan!

Mark Zuckerberg optimis Threads bisa capai 1 miliar pengguna dalam beberapa tahun melihat pengguna aktif per bulan sudah hampir 100 juta.

Bocoran Terbaru Realme GT5, Punya Lampu LED Hingga NFC!

Realme GT5 akan dilengkapi tiga kamera dengan LED Light dan fitur pendukung lain seperti SuperVOOC hingga NFC.

PUBG Hadirkan Sejumlah Fitur Baru di Tahun 2024, Apa Saja?

Mulai dari Destructible Environments hingga match making, ini sederet fitur baru PUBG yang akan dirilis di tahun 2024.

Pengguna Twitter (X) Premium Kini Bisa Sembunyikan Tab Likes

Para pengguna premium Twitter atau X kini bisa memilih opsi untuk menyembunyikan tab Likes yang menampilkan tweet yang mereka sukai.

TikTok Uji Coba Postingan Berdurasi 15 Menit ke Beberapa Pengguna

Platform yang identik dengan video pendek ini tengah menguji kemampuan untuk mengunggah video dengan durasi maksimal 15 menit.