Logo Play Store

Play Store

Unduh aplikasi, games, film, dan buku secara gratis

Tentang Play Store

Penggunaan Android dalam kegiatan sehari-hari tidak akan lepas dari bantuan aplikasi atau software yang memudahkan kamu dalam mengerjakan sesuatu.

Misalnya, keperluan menonton film, bermain games, mengedit video, melakukan transaksi keuangan secara online, dll.

Untuk mendapatkan aplikasi yang kamu inginkan, kamu perlu menginstalnya terlebih dahulu dari pusat aplikasi yang menyediakan berbagai software tersebut.

Di OS Android, pusat aplikasi ini bernama Google Play Store.

Sesuai namanya, Play Store merupakan aplikasi yang dirancang khusus oleh Google sebagai “toko” yang memberikan wadah bagi para developer untuk mengembangkan aplikasi sehingga dapat dimanfaatkan oleh pengguna Android.

Play Store terbuka untuk segala jenis aplikasi, mulai dari games, editor, fotografi, buku, film, kesehatan, keuangan, musik, media sosial, hiburan, dan lain sebagainya.

Fitur Unggulan Play Store APK

Kredibilitas Aplikasi yang Terjamin

Google Play Store tidak sembarangan memberikan izin kepada semua developer untuk mengupload aplikasinya ke dalam Play Store.

Sebelum dipublikasikan dan dapat diunduh oleh pengguna Android, aplikasi yang telah dibuat akan ditinjau secara menyeluruh terlebih dahulu, termasuk pengecekan virus dan malware.

Apabila memenuhi persyaratan developer yang telah ditentukan oleh Play Store, maka aplikasi yang dikembangkan dapat dipasang sebagai aplikasi resmi yang siap digunakan.

Referensi Hasil Pencarian Keyword

Ketika kamu mengetikkan kata kunci atau keyword aplikasi yang hendak kamu cari, Play Store akan menampilkan aplikasi resmi yang kamu cari sekaligus referensi aplikasi-aplikasi serupa yang memiliki nama dan fungsi yang sama.

Hal ini karena di Play Store, keyword yang kamu masukkan ke kolom pencarian akan dicocokkan dengan informasi apapun di dalam program yang terekam oleh sistem Play Store, termasuk judul dan deskripsi.

Perpustakaan Untuk Semua Jenis Aplikasi

Dinamakan sebagai perpustakaan karena Play Store menawarkan berbagai macam aplikasi yang dikembangkan oleh para developer dari berbagai bidang kategori aplikasi.

Beberapa kategori aplikasi yang populer digunakan secara intens oleh misalnya seperti aplikasi hiburan berupa media sosial, nonton film, mobile banking, tiket pemesanan, hingga editor untuk membuat video pendek.

Aplikasi-aplikasi tersebut tersedia secara gratis dan bisa diinstall hanya dengan sekali klik.

Layanan Film dan Buku

Play Store melakukan sinkronisasi dengan fitur Google Play Books dan Google TV sebagai aplikasi yang dapat memungkinkan kamu untuk membaca dan menonton film.

Khusus layanan ini, Play Store memasang tarif pembelian atau penyewaannya.

Hal ini karena penjualan dan pendistribusian buku sendiri mengeluarkan biaya yang berkaitan dengan hak cipta serta royalti industri dan pengarangnya.

Support Berbagai Metode Pembayaran

Pembelian layanan aplikasi, film, buku, dan keperluan upgrade dalam game di Play Store bisa kamu bayarkan dengan mudah.

Play Store memberikan pilihan metode pembayaran yang bervariasi dan menyesuaikan dengan kebutuhanmu.

Kamu dapat membayarnya melalui kartu kredit, debit, transfer rekening, saldo digital seperti DANA dan ShopeePay, atau saldo Google Play melalui bantuan minimarket (seperti Indomaret dan Alfamart).

Kemudahan Pengembangan Aplikasi

Untuk membantu developer dalam mengembangkan dan mengupdate pembaruan fitur aplikasi, Play Store memberikan akses sehingga developer dapat memantau informasi mengenai aplikasinya.

Selain itu, developer dapat menguji kesiapan aplikasi versi alfa dan beta sebelum akhirnya dapat dikonsumsi dan digunakan oleh pengguna Android.

Dengan kemudahan alat ini, developer aplikasi dapat mengetahui sejauh mana aplikasinya dapat bekerja secara maksimal, termasuk konsumsi energi, stabilitas, dan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan rendering.

Tingkat Keamanan yang Tinggi

Play Store APK merupakan pusat aplikasi yang memiliki level securityatau keamanan yang tinggi.

Tingkat keamanan yang kuat ini dapat menjaga perangkat Android kamu dari kemungkinan virus atau malware berbahaya yang dapat merusak sistem operasi Android.

Selain itu, karena fitur keamanan yang baik, maka privasi datamu tidak akan bocor ke tangan orang yang tdak bertanggung jawab sehingga seluruh datamu terjamin akan keamanannya.

Fitur Play Protect di Play Store dapat memindai aktivitas berbahaya terhadap aplikasi, sehingga secara otomatis akan memberitahu pengguna melalui Gmail apabila terdapat operasi yang mencurigakan.

Layanan Uji Coba Aplikasi

Pada versi terbaru, Play Store APK menyediakan fitur menarik yang memungkinkan kamu dapat mencoba sebuah aplikasi tanpa menginstalnya terlebih dahulu.

Fitur ini didukung oleh sistem operasi dari Android WebView yang semakin canggih sehingga menciptakan kemampuan uji coba yang dapat membantu pengguna dalam memilih aplikasi.

Kenapa Harus Download Play Store APK?

Terkadang, ponsel Android versi tertentu tidak bisa menggunakan Play Store bawaan HP karena masalah pada sistem.

Hal ini menyebabkan Play Store tidak bisa dibuka sehingga mau tidak mau harus mengganti versinya dengan yang lain.

Oleh karena itu, kamu bisa mengatasinya dengan mengunduh file APK Play Store melalui link yang Teknogram sediakan di bawah ini.

Download Play Store Terbaru

Informasi Teknis
NamaPlay Store
Sistem Operasi
DeveloperGoogle
Versi32.1.12
Ukuran52 MB
Kategori
Rating4.6 / 5 (749)
HargaFree (Gratis)
Download Play Store

Play Store

52 MB

Microsoft Office 2016

Versi 2016 dari Word, Excel, PowerPoint, dll.

Driver Epson L360

Driver terbaru untuk printer Epson seri L360

Driver Epson L1300

Driver terbaru untuk printer Epson seri L1300

Lulubox

Dapatkan fitur premium dari game-game populer

Driver Canon MP258

Driver terbaru untuk printer Canon seri MP258

Zoom

Aplikasi video conference terbaik untuk meeting dan rapat