Logo Windows 11

Windows 11

Windows versi terbaru dengan desain yang lebih fresh

Tentang Windows 11

Windows adalah sistem operasi berbayar yang di produksi oleh Microsoft. Pertama kali dikembangkan pada tahun 1993 dnegan nama Windows NT.

Windows 11 memiliki premis sebagai sistem operasi yang akan membuat pengoperasian komputermu menjadi lebih mudah dan aman. Update Windows ini dapat diunduh secara gratis di semua perangkat Windows 10 yang memenuhi ketentuan.

Perubahan yang terdapat pada Windows 11 akan dengan mudah kamu lihat. Windows 11 memiliki tampilan antarmuka (interface) yang didominasi oleh elemen transparan dan penempatan menu taskbar yang berbeda.

Microsoft memastikan bahwa kamu akan mendapatkan konten dan informasi dengan lebih mudah melalui fitur-fitur baru Windows 11.

Fitur pada Windows 11

Update yang dilakukan oleh Microsoft kepada Windows 11 ini, terletak pada Start Menu, fitur pencarian yang lebih cepat dan akurat, Setting cepat dan informasi yang lebih kaya pada wigdget.

Beberapa inovasi Microsoft yang diciptakan pada Windows 11.

1. Support kendali dan desain tampilan

Kamu yang suka bereksperimen dengan tampilan desktopmu, kamu pasti akan menyukai fitur dari Windows 11 ini. Pengguna diberikan kontrol penuh mulai dari tombol Start, taskbar sampai suara, ikon dan font.

Tombol Start dan menu taskbar berada di tengah, sehingga memudahkan pengguna dalam menjangkau menu-menu yang dibutuhkan. Taskbar ini sayangnya tidak dapat dipindah posisi seperti pada versi sebelumnya.

Menu Start juga dapat tersambung dengan Cloud dan Office 365. Hal ini membuat kamu dapat menemukan dokumen terbaru pada menu Start, meskipun menggunakan perangkat yang berbeda.

2. Support fitur percakapan

Windows 11 memiliki fitur Chat dari Microsoft Team yang otomatis tersedia di Taskbar. Kamu dapat mengirim pesan teks, suara maupun video dengan kontak yang kamu miliki.

Fitur ini dapat digunakan dengan pengguna sistem operasi Windows, iOS dan Android. Fitur ini juga dapat mengirim pesan ke kontak yang tidak memiliki software Chat di perangkatnya, dalam bentuk SMS.

3. Support game

Bagi kamu yang suka main game menggunakan PC atau komputer, Windows 11 memiliki update untuk support game PC seperti akseskoris dan perangkat pendukung game lainnya.

Windows ini juga meningkatkan tampilan grafis melalui fitur AutoHDR. Fitur DirectStorage yang hanya tersedia di Windows 11 dapat meningkatkan kecepatan grafis game dimuat, sehingga pengalaman pengguna lebih maksimal.

4. Mendapat informasi lebih cepat

Fitur Widget pada Windows 11 memuat informasi tentang suhu dan cuaca, catatan kalender, Microsoft Edge, To-do Lists dan lain-lain. Fitur ini memiliki kesamaan fungsi dengan widget pada ponsel kita.

5. Support keamanan perangkat

Windows 11 memberikanmu teknologi keamanan baru baik bagi perangkat dan akun cloudmu. Perlindungan ini dilakukan oleh fitur Defender yang merupakan software keamanan milik Microsoft.

Defender juga dapat melindungi data pada ponsel Android dan iOSmu, serta Macs. Hal ini dapat kamu lakukan selama kamu memiliki akses pada akun langganan Office 365 kamu di perangkat lain.

Windows 11 juga memiliki fitur Defender SmartScreen yang dapat mengidentifikasi pengguna yang memasuki Malicious Application atau situs yang diretas dan memperingatinya.

7. Perlindungan dari distraksi

Pada saat kamu bekerja dan tidak ingin ada distraksi mengganggu kegiatanmu tersebut, kamu bisa mengaktifkan fitur Focus Session dan Do Not Distrub.

Kedua fitur tersebut diciptakan untuk membantu pengguna mengurangi distraksi dalam memgerjakan tugasnya.

Saat kamu memulai Focus Session, secara otomatis Windows 11 akan mengaktifkan fitur Do Not Disturb dan membisukan notifikasi. Fitur ini juga terhubung dengan fitur jam, sehingga kamu dapat mengatur durasi untuk fokus dan beristirahat.

Download Windows 11 Terbaru

Download Windows 11

Windows 11

5120 MB

Smadav

Antivirus Windows terpopuler yang ringan

Nitro PDF

Buat, edit, dan konversi file PDF

X8 Speeder

Percepaat game android tanpa root

WinRAR

Compress dan extract file RAR