Logo Smadav

Smadav

Antivirus Windows terpopuler yang ringan

Tentang Smadav

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan antivirus yang selalu muncul saat startup windows, yaitu Smadav.

Software antivirus sejuta umat ini pertama kali diciptakan pada tahun 2006 oleh seorang siswa SMA asal Palangkaraya yang bernama Zainuddin Nafarin.

Hingga kini, Smadav masih menemani dan memproteksi jutaan pengguna microsoft windows di seluruh Indonesia.

Pasti kalian bertanya-tanya apa saja sih fitur unggulan Smadav hingga sampai saat ini masih digunakan banyak orang walaupun sudah banyak antivirus-antivirus lain.

Nah untuk mengetahui jawabannya, simaklah pembahasan berikut ini!

Fitur Unggulan Smadav

1. Interface Yang Cukup Menarik

Pada versi terbarunya (Rev. 14.8), Smadav sudah memperbarui sistem antarmuka mereka dengan menambahkan header dan splash screen. Dengan begitu, tampilan interface Smadav akan lebih menarik dan interaktif.

Interface yang rapih dan menarik sangat berperan penting agar pengguna tidak kebingungan saat mengoperasikan antivirusnya.

Selain itu, tampilan antarmuka yang baik juga dapat memberikan user experience yang lebih baik pula. Sehingga pengguna akan tetap puas untuk menggunakan software tersebut.

2. Scan Cepat Dalam Hitungan Detik

Di antara semua fitur smadav, mungkin fitur inilah yang menjadi daya tarik yang sebenarnya. Bagaimana tidak, hanya dalam hitungan detik saja, kalian sudah bisa menscan dan mendeteksi virus apa saja yang ada di komputer kalian.

Smadav sendiri terkenal akan kemampuannya dalam menscan virus yang menyembunyikan file dengan cepat.

Namun, kelebihan Smadav adalah mampu mengembalikan file yang hilang tersebut, yang mana antivirus lain hanya sebatas mendeteksi virusnya saja.

Selain itu, Smadav juga bisa menjadi antivirus tambahan selain Windows defender. Karena terkadang Windows defender juga bisa kewalahan jika menghadapi serangan virus yang sangat banyak.

3. Memblokir Aplikasi Yang Tidak Dikenal

Fitur unggulan lain dari Smadav adalah memblokir aplikasi tak dikenal. Terkadang, laptop yang sudah terjangkit virus suka mendownload apps atau software dengan sendirinya.

Nah di sinilah fungsi dari Smadav, yaitu untuuk memblokir aplikasi tersebut agar tidak terunduh. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir lagi laptopmu kecolongan aplikasi yang tidak kamu inginkan.

Meskipun begitu, Smadav juga bisa memblokir aplikasi yang kamu donwload sendiri di Internet. Hal itu dilakukan Smadav agar penggunanya tidak menggunakan software bajakan.

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Smadav

1. Selalu Update Smadav Ke Versi Terbaru

Usahakan untuk selalu mengupdate Smadavmu ke versi terbaru setiap notifikasi pembaruan muncul.

Di setiap versi terbarunya, Smadav selalu mengupdate fitur serta kecanggihan sistemnya agar bisa mengikuti perkembangan OS mu.

Oleh karena itulah kamu harus terus mengupdate Smadav ke versi terbaru.

2. Pasang Antivirus Lain Sebagai Pendamping Smadav

Meskipun mempunyai segudang keunggulan pada fiturnya, Smadav tetaplah bukan software antivirus yang sempurna. Smadav pun juga memiliki kelemahan, salah satunya adalah dapat membuat pc ngelag saat melakukan booting.

Selain itu, juga ada beberapa jenis virus/malware yang tidak bisa dihadang oleh Smadav.

Oleh karena itulah kalian juga harus memasang antivirus lain sebagai pelengkap dari Smadav. Beberapa contoh antivirus yang bisa kalian coba adalah Avast atau Mcafee.

3. Smadav Free Hanya Bisa Digunakan Untuk Keperluan Pribadi

Jika kamu hanya menggunakan Smadav untuk keperluan pribadimu saja, maka kamu bisa menggunakan yang versi gratisnya.

Namun jika kamu ingin menggunakannya untuk keperluan organisasi/korporasi, maka kamu harus menggunakan yang versi Pro dengan membayar 30 ribu perkomputernya untuk jangka waktu 1 tahun.

Selain itu, organisasi/korporasi mu juga harus mendapatkan lisensi terlebih dahulu dari Smadav.

Meskipun begitu, kamu juga bisa membeli Smadav Pro untuk kepentingan pribadi jika kamu menginginkan proteksi yang lebih canggih.

Download Smadav Terbaru

Download Smadav

Smadav

1.5 MB

WinRAR

Compress dan extract file RAR

Driver Epson L1110

Driver terbaru untuk printer Epson seri L1110

Windows 10

Windows yang powerfull dan cocok untuk semua spek laptop

GOM Player

Video player terbaik yang ringan