Pengguna Twitter (X) Premium Kini Bisa Sembunyikan Tab Likes

Pengguna Twitter (X) Premium Kini Bisa Sembunyikan Tab Likes

Para pengguna premium Twitter atau X kini bisa memilih opsi untuk menyembunyikan tab Likes yang menampilkan tweet yang mereka sukai.

Aplikasi X atau yang dulunya dikenal bernama Twitter baru saja meluncurkan fitur barunya untuk para pengguna premium atau mereka yang membayar biaya langganan.

Mengutip laman The Verge pada Jumat, 15 September 2023, para pelanggan Twitter (X) yang membayar atau berlangganan kini dapat menyembunyikan tab like mereka dari pandangan publik.

Fitur tersebut telah diumumkan resmi oleh X pada 14 September 2023 melalui akun resmi mereka.

Saat diaktifkan, tab tersebut akan hilang sepenuhnya dari profil pengguna X atau Twitter Premium.

“Jaga privasi suka dengan menyembunyikan tab suka Anda. Tersedia untuk pelanggan Premium. Akses Premium > preferensi > akses awal,” tulis pengumuman pada akun X.

Pada tangkapan layar yang dibagikan, X juga memberi tutorial untuk menyembunyikan tab like ini jika pengguna menginginkannya.

Pengguna premium cukup masuk ke opsi profile customization dan mengaktifkan opsi “hide likes tab” atau “sembunyikan tab suka”.

Fitur like pribadi ini merupakan fitur eksklusif terbaru yang diperkenalkan pemilik X, Elon Musk, untuk orang-orang yang membayar untuk menggunakan platform ini.

Namun tangkapan layar yang dibagikan oleh akun resmi X menunjukkan bahwa kiriman yang disukai pengguna tidak sepenuhnya tersembunyi.

Like dari pengguna Premium tersebut masih bisa terlihat saat dicek di setiap kiriman yang ditandai dengan like (tanda love).

Selain itu, belum ada penjelasan mengenai apa yang akan terjadi jika pengguna berhenti membayar X Premium. Namun, kabarnya tab suka yang mulanya tersembunyi akan muncul kembali pada saat pengguna berhenti berlangganan.

Fitur ini menjadi sebuah solusi dari X mengingat selama bertahun-tahun kiriman yang disukai di Twitter beberapa kali dianggap mempermalukan penggunanya, yang sering kali tidak menyadari bahwa tab like mereka bersifat publik.

Selain fitur ini, sebelumnya X juga telah menambahkan berbagai fitur tambahan yang hanya bisa dinikmati oleh para pengguna premium atau pengguna yang membayar biaya berlangganan.

Salah satunya adalah sistem pembayaran untuk para kreator yang berlangganan hingga fitur untuk menyembunyikan centang biru di profil mereka.

iPhone 15 Pro & Pro Max Diprediksi Akan Mengalami Kenaikan Harga

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang direncanakan rilis pada September 2023 mendatang dikabarkan akan mengalami kenaikan harga.

Samsung Galaxy S24 Ultra Bakal Punya Perekaman Video 4K/120fps

Fitur baru Samsung Galaxy S24 series kembali bocor ke publik. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan resolusi hingga 4k/120fps.

Bocoran Windows 12 Telah Beredar, Siap Rilis Tahun Depan?

Bocoran Windows 12 telah ramai diperbincangkan di Internet dan diprediksi akan rilis tahun 2024. Seperti apa tampilannya?

GPT-4 Siap Rilis Minggu Depan, Jauh Lebih Canggih dari GPT-3!

GPT-4 siap dirilis minggu depan. Model ini diklaim lebih canggih dari GPT-3 karena memiliki kemampuan multimodal. Apa itu?

Google Hadirkan Fitur Baru Untuk Cari Diskon Belanja

Untuk mempermudah belanja dan mencari harga yang sesuai, pengguna bisa memanfaatkan Google Search dan Chrome yang memiliki fitur baru ini!

Vivo Pad Air Resmi Meluncur, Ini Bocoran Desain & Spesifikasinya!

Vivo kembali merilis produk tablet terbarunya yang diberi nama Vivo Pad Air. Mampukah tablet ini bersaing dengan iPad Air?