Pengguna Twitter (X) Premium Kini Bisa Sembunyikan Tab Likes

Pengguna Twitter (X) Premium Kini Bisa Sembunyikan Tab Likes

Para pengguna premium Twitter atau X kini bisa memilih opsi untuk menyembunyikan tab Likes yang menampilkan tweet yang mereka sukai.

Aplikasi X atau yang dulunya dikenal bernama Twitter baru saja meluncurkan fitur barunya untuk para pengguna premium atau mereka yang membayar biaya langganan.

Mengutip laman The Verge pada Jumat, 15 September 2023, para pelanggan Twitter (X) yang membayar atau berlangganan kini dapat menyembunyikan tab like mereka dari pandangan publik.

Fitur tersebut telah diumumkan resmi oleh X pada 14 September 2023 melalui akun resmi mereka.

Saat diaktifkan, tab tersebut akan hilang sepenuhnya dari profil pengguna X atau Twitter Premium.

“Jaga privasi suka dengan menyembunyikan tab suka Anda. Tersedia untuk pelanggan Premium. Akses Premium > preferensi > akses awal,” tulis pengumuman pada akun X.

Pada tangkapan layar yang dibagikan, X juga memberi tutorial untuk menyembunyikan tab like ini jika pengguna menginginkannya.

Pengguna premium cukup masuk ke opsi profile customization dan mengaktifkan opsi “hide likes tab” atau “sembunyikan tab suka”.

Fitur like pribadi ini merupakan fitur eksklusif terbaru yang diperkenalkan pemilik X, Elon Musk, untuk orang-orang yang membayar untuk menggunakan platform ini.

Namun tangkapan layar yang dibagikan oleh akun resmi X menunjukkan bahwa kiriman yang disukai pengguna tidak sepenuhnya tersembunyi.

Like dari pengguna Premium tersebut masih bisa terlihat saat dicek di setiap kiriman yang ditandai dengan like (tanda love).

Selain itu, belum ada penjelasan mengenai apa yang akan terjadi jika pengguna berhenti membayar X Premium. Namun, kabarnya tab suka yang mulanya tersembunyi akan muncul kembali pada saat pengguna berhenti berlangganan.

Fitur ini menjadi sebuah solusi dari X mengingat selama bertahun-tahun kiriman yang disukai di Twitter beberapa kali dianggap mempermalukan penggunanya, yang sering kali tidak menyadari bahwa tab like mereka bersifat publik.

Selain fitur ini, sebelumnya X juga telah menambahkan berbagai fitur tambahan yang hanya bisa dinikmati oleh para pengguna premium atau pengguna yang membayar biaya berlangganan.

Salah satunya adalah sistem pembayaran untuk para kreator yang berlangganan hingga fitur untuk menyembunyikan centang biru di profil mereka.

Asus ROG Phone 8 Series: Lebih Slim dengan Banyak Upgrade 

Asus kembali hadir dengan seri ponsel flagship terbarunya ROG Phone 8. Ada sejumlah peningkatan dan pembaruan dari ponsel gaming satu ini.

Instagram Luncurkan Fitur Baru Bernama “Channel”, Ini Fungsinya!

Dengan fitur Channel, pengguna Instagram kini bisa mengirim pesan broadcast ke followers mereka.

Bing Image Creator: Pembuat Gambar AI Milik Microsoft Resmi Dirilis!

Microsoft resmi meluncurkan alat pembuat gambar berbasis AI yang bernama Bing Image Creator. AI makin mendominasi!

Realme 12 Pro Bakal Hadir dengan Kamera Periskop hingga Android 14

Realme telah mengkonfirmasi tanggal perilisan Realme 12 Pro secara resmi pada 29 Januari 2024 mendatang.

Bocoran Desain iPad Air Baru Terungkap, Apa yang Beda?

Apple digadang-gadang akan merilis iPad Air model 12,9 inci yang memiliki layar yang lebih lebar dan desain kamera yang mirip produk iPhone lama.

Bocoran Terbaru Realme GT5, Punya Lampu LED Hingga NFC!

Realme GT5 akan dilengkapi tiga kamera dengan LED Light dan fitur pendukung lain seperti SuperVOOC hingga NFC.