Pengguna Twitter (X) Premium Kini Bisa Sembunyikan Tab Likes

Pengguna Twitter (X) Premium Kini Bisa Sembunyikan Tab Likes

Para pengguna premium Twitter atau X kini bisa memilih opsi untuk menyembunyikan tab Likes yang menampilkan tweet yang mereka sukai.

Aplikasi X atau yang dulunya dikenal bernama Twitter baru saja meluncurkan fitur barunya untuk para pengguna premium atau mereka yang membayar biaya langganan.

Mengutip laman The Verge pada Jumat, 15 September 2023, para pelanggan Twitter (X) yang membayar atau berlangganan kini dapat menyembunyikan tab like mereka dari pandangan publik.

Fitur tersebut telah diumumkan resmi oleh X pada 14 September 2023 melalui akun resmi mereka.

Saat diaktifkan, tab tersebut akan hilang sepenuhnya dari profil pengguna X atau Twitter Premium.

“Jaga privasi suka dengan menyembunyikan tab suka Anda. Tersedia untuk pelanggan Premium. Akses Premium > preferensi > akses awal,” tulis pengumuman pada akun X.

Pada tangkapan layar yang dibagikan, X juga memberi tutorial untuk menyembunyikan tab like ini jika pengguna menginginkannya.

Pengguna premium cukup masuk ke opsi profile customization dan mengaktifkan opsi “hide likes tab” atau “sembunyikan tab suka”.

Fitur like pribadi ini merupakan fitur eksklusif terbaru yang diperkenalkan pemilik X, Elon Musk, untuk orang-orang yang membayar untuk menggunakan platform ini.

Namun tangkapan layar yang dibagikan oleh akun resmi X menunjukkan bahwa kiriman yang disukai pengguna tidak sepenuhnya tersembunyi.

Like dari pengguna Premium tersebut masih bisa terlihat saat dicek di setiap kiriman yang ditandai dengan like (tanda love).

Selain itu, belum ada penjelasan mengenai apa yang akan terjadi jika pengguna berhenti membayar X Premium. Namun, kabarnya tab suka yang mulanya tersembunyi akan muncul kembali pada saat pengguna berhenti berlangganan.

Fitur ini menjadi sebuah solusi dari X mengingat selama bertahun-tahun kiriman yang disukai di Twitter beberapa kali dianggap mempermalukan penggunanya, yang sering kali tidak menyadari bahwa tab like mereka bersifat publik.

Selain fitur ini, sebelumnya X juga telah menambahkan berbagai fitur tambahan yang hanya bisa dinikmati oleh para pengguna premium atau pengguna yang membayar biaya berlangganan.

Salah satunya adalah sistem pembayaran untuk para kreator yang berlangganan hingga fitur untuk menyembunyikan centang biru di profil mereka.

Pengguna YouTube Kini Tak Bisa Lagi Pakai Ad Blocker!

Pengguna yang memanfaatkan ad blocker di YouTube akan terkena pemblokiran. YouTube memberikan dua opsi agar bisa terus menonton di platform-nya.

Rilis di Indonesia, Sony PS VR2 Dibanderol Seharga Rp 10 Juta!

Sony mengeluarkan perangkat terbaru yang diberi nama PS VR2 dan sudah dipasarkan di Indonesia dengan Rp 10 Juta. Begini spesifikasinya!

Oppo A58 4G Resmi Rilis di Indonesia, Harga Cuma 2 Jutaan!

Oppo meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, yaitu Oppo A58 4G dengan harga mulai Rp 2,5 juta. Berikut spesifikasinya!

Data: Android 11 Ternyata Masih Mendominasi Pangsa Pasar Mobile

Google merilis data yang menunjukkan bahwa Android 11 masih menguasai tingkat adopsi Android dengan pangsa pasar sekitar 23,1%.

Nokia Pure UI: Tampilan Antarmuka Terbaru Milik Nokia

Nokia hadirkan tampilan antarmuka (User Interface) terbaru bernama Nokia Pure. Seperti apa tampilannya?

5 Fitur iOS 17 yang Sebenarnya Sudah Ada di Android, Apa Saja?

Ternyata, ada beberapa fitur di iOS 17 yang sudah ada di smartphone Android. Fitur apa sajakah itu? Ini penjelasannya.