Chatbot Bing Ternyata Punya Fitur "Celebrity Mode", Ini Fungsinya!

Chatbot Bing Ternyata Punya Fitur “Celebrity Mode”, Ini Fungsinya!

Fitur chatbot Bing milik Microsoft ternyata memiliki fitur tersembunyi yang bernama Celebrity Mode, apa fungsinya?

Belum lama ini, Microsoft telah mengintegrasikan Bing dengan ChatGPT hingga memiliki fitur chatbot tersendiri.

Ternyata, chatbot Bing milik Microsoft ini memiliki sebuah fitur tersembunyi di mana pengguna bisa seolah-olah sedang melakukan percakapan dengan selebritas papan atas dan karakter fiksi.

Fitur tersembunyi ini bernama ‘Celebrtiy Mode‘.

Untuk mencoba mode ini, pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan melalui kolom pesan di Bing Chat.

Hal itu dikarenakan Celebrity Mode tidak diaktifkan secara default, sehingga kemungkinan besar akan menjadi salah satu alasan mengapa mode ini “tidak terlihat”.

Cara mengaktifkannya cukup mudah, pengguna hanya perlu mengetik tagar (#) diikuti dengan kata ‘celebrity‘ dan nama selebritisnya.

Sebagai contoh yaitu: #celebrity taylor swift atau #taylor swift.

Setelah mode ini aktif, chatbot akan menjelaskan fungsi Celebrity Mode secara singkat sebelum nantinya dapat digunakan oleh pengguna.

“Celebrity Mode adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk berbincang dengan versi virtual dari orang yang terkenal, seperti aktor, penyanyi, atau atlet. Anda dapat menanyakan kehidupan, karir, hobi, atau opini mereka, dan nantinya Bing akan menjawab sesuai gaya dan kepribadiannya masing-masing”, demikian tulisan dari chatbot tersebut.

Pilihan selebritas pada mode ini bersifat terbatas, misalnya Tom Cruise, Taylor Swift, Kevin Hart, Dwayne Johnson, Beyoncé, Oprah Winfrey, dan Tom Hanks.

Sementara untuk pilihan karakter fiksi antara lain seperti Harry Potter, Elsa, Yoda, Batman, Gandalf, Darth Vader, Katniss Everdeen, Gollum, dan Sherlock Holmes.

Sebagai contoh, situs BleepingComputer telah melakukan uji coba dengan mengaktifkan Celebrity Mode menggunakan Dwayne Johnson atau The Rock.

Saat ditanyakan “Apakah Anda mengetahui peran Anda?”, chatbot ini langsung memahami bahwa pertanyaan itu merupakan lelucon yang berkaitan dengan slogan Dwayne Johnson.

Chatbot yang sudah menggunakan mode selebritas Dwayne Johnson ini pun menjawab, “Ha ha, Saya tahu maksud Anda. Anda mengutip salah satu slogan saya saat saya masih menjadi pegulat. ‘Ketahuilah peran Anda dan diam!’ Itu kutipan yang klasik”.

Contoh Percakapan Celebrity Mode di Bing
Contoh Percakapan Celebrity Mode di Bing

Meskipun begitu, pada dasarnya chatbot Bing dibatasi agar tidak meniru tokoh politik.

Chatbot akan otomatis menolak permintaan tersebut lantaran hal itu memiliki resiko bahaya yang cukup besar.

Twitter (X) Bakal Punya 3 Level Premium, Ada yang Full Bebas Iklan!

Layanan premium X yang terbagi menjadi tiga tingkatan akan segera diuji coba. Masing-masing tingkatan memiliki kemampuan dan tarif yang berbeda.

Instagram Uji Coba Fitur ‘Spins’ untuk Reels, Ini Fungsinya!

Instagram sedang menguji coba fitur Spins yang bisa digunakan untuk menukarkan teks dan audio yang ada pada Reels.

Windows 11 Punya Widget Baru untuk Monitor Performa PC

Windows 11 kini hadir dengan berbagai fitur baru. Salah satunya dengan kehadiran widget untuk memonitor performa PC dan Laptop pengguna.

YouTube Rilis YouTube Create, Aplikasi Edit Video dengan Fitur AI

YouTube menghadirkan YouTube Create dengan banyak fitur, sehingga konten kreator tidak perlu aplikasi lain untuk mengedit videonya.

Instagram Rilis Fitur ‘Sharing to Reels’ untuk Pengembang Aplikasi

Pengguna kini bisa mengunggah Reels Instagram langsung dari aplikasi pihak ketiga tanpa harus mengunduhnya terlebih dulu ke perangkat.

WhatsApp Uji Coba Fitur Transcribe Voice Note di Android

WhatsApp kembali uji coba fitur baru untuk Android yaitu transcribe voice note. Seperti apa fungsinya?