Google Search Kini Bisa Pecahkan Soal Trigonometri hingga Kalkulus

Google Search Kini Bisa Pecahkan Soal Trigonometri hingga Kalkulus

Melalui Google Search dan Google Lens, pengguna bisa mendapatkan bantuan untuk mengerjakan soal rumit seperti trigonometri, kalkulus, geometri, hingga fisika.

Google memperkenalkan fitur baru Google Search dan Google Lens yang bisa membantu pelajar memecahkan soal matematika, sains, hingga fisika.

Update baru dari Google ini akan memberikan solusi dan penjelasan langkah demi langkah, sehingga memudahkan penggunanya memecahkan masalah matematika yang kompleks.

Dalam situs resminya, Google menyebutkan perusahaan memahami rasa frustasi ketika seseorang mencoba menyelesaikan soal matematika namun tidak yakin dengan langkah selanjutnya yang harus dilakukan.

Kini, update baru Google Search dan Google Lens dapat memberi bantuan untuk mengerjakan soal-soal yang rumit, mulai dari trigonometri, kalkulus, geometri, bahkan soal fisika.

Langkah demi langkah cara mengerjakan soal akan muncul setelah pengguna memasukkan persamaan atau integral ke dalam bilah pencarian.

Pengguna juga bisa mengetikkan ‘math solver’ atau pemecah matematika untuk mencoba kemampuan ini di desktop

Namun, fitur ini belum tersedia di perangkat seluler dan dikabarkan akan segera diluncurkan.

Selain mengetikkan pertanyaan yang menerangkan soal, pengguna bisa mengambil gambar dengan Google Lens sebagai alternatif yang lebih mudah.

Saat menyelesaikan soal geometri yang sulit dijelaskan dengan kata-kata, seperti mencari luas segitiga dengan diagram dan pengukuran sisi-sisinya, pengguna dapat memotret soal dengan Google Lens.

Google Lens dapat menafsirkan aspek visual dan teks dari masalah serta memberikan solusi langkah demi langkah.

Dengan demikian, pengguna lebih mudah mendapatkan bantuan tanpa perlu menjelaskan lewat kata-kata.

Google juga memanfaatkan model bahasa besar/Large Language Models (LLM) agar Google Search bisa menjawab soal kata yang berkaitan dengan fisika dengan jawaban yang lebih baik.

Pada bulan Maret lalu, Google memasukkan Pathways Language Model (PaLM) ke dalam Bard untuk meningkatkan kemampuan matematika dan logika.

Hal ini memungkinkan Bard memberikan jawaban atas soal kata dan matematika dengan multi langkah.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mendapatkan bantuan untuk mengidentifikasi nilai yang diketahui dan tidak diketahui.

Selain itu, pengguna juga dapat memahami rumus mana yang harus digunakan dan kapan penggunaannya.

Dengan demikian, fitur baru dalam Google ini bisa membantu pengguna memecahkan masalah serupa dengan lebih baik di masa mendatang.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13T Pro, Bakal Rilis Bulan Ini!

Xiaomi 13T Pro dikabarkan akan rilis pada 17 September mendatang bersamaan dengan Xiaomi 13T. Berikut bocoran spesifikasinya.

Resmi! Xiaomi MIX Fold3 Bakal Rilis Agustus dan Punya 4 Kamera

Smartphone foldable dari Xiaomi, Xiaomi MIX Fold 3 akan resmi dirilis bulan depan dengan konsep Leica Optical Full-Focus Four-Camera.

Mulai Maret 2023, Live Shopping Instagram akan Ditutup

Setelah mengumumkan untuk menghapus tab Shop, kini Instagram juga akan menutup fitur Live Shopping pada Maret 2023 nanti.

Realme Narzo 60x 5G Akan Rilis 6 September, Ini Spesifikasinya!

Realme akan segera merilis ponsel seri Realme Narzo 6x 5G pada 6 September 2023 mendatang. Begini detail spesifikasinya.

Picsart Luncurkan ‘Ignite’, Kumpulan Tools AI untuk Editing Foto

Picsart Ignite hadir untuk menciptakan konten yang lebih menarik secara visual, baik itu untuk individu maupun kebutuhan bisnis.

WhatsApp Bakal Tampilkan Iklan di Laman Status dan Channel

WhatsApp dirumorkan akan segera menampilkan iklan di laman Status dan Channel. Percakapan utama diklaim akan bebas dari iklan.