Samsung Galaxy S24 Ultra Akan Hadirkan Sensor Kamera 200MP

Samsung Galaxy S24 Ultra Akan Hadirkan Sensor Kamera 200MP

Samsung Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan memiliki sensor kamera 200 MP dan serangkaian fitur canggih lainnya.

Salah satu produk smartphone dari Samsung yang sudah banyak diperbincangkan dan dinanti para pecinta gadget adalah seri Samsung Galaxy S24.

Meski produk ini belum resmi dirilis, berbagai kabar dan bocoran spesifikasi mengenai produk ini pun sudah banyak bermunculan.

Mengutip laporan Android Authority pada Sabtu 2 September 2023, salah satu varian dari Samsung Galaxy S24, yaitu Samsung Galaxy S24 Ultra akan menggunakan kamera belakang utama 200MP yang disertai beberapa update pada fitur kamera tersebut.

Kabar tersebut juga mengatakan jika Samsung Galaxy S24 Ultra akan hadir dengan sensor Samsung ISOCELL HP2SX 200MP.

Ini disebut-sebut sebagai versi yang lebih optimal dari ISOCELL HP2 yang saat ini digunakan pada Samsung Galaxy S23 Ultra.

Selain itu, Samsung Galaxy S24 Ultra Ini kabarnya juga akan memiliki sensor 1/1,3 inci dengan ukuran piksel individual 0,6µm.

Seperti yang sudah bisa dilihat pada seri Samsung Galaxy S23 Ultra, sensor HP2 200MP dengan aperture lebar f/1.7 dan binning 16-ke-1 piksel dapat berperan besar dalam kemampuan ponsel dalam menghasilkan foto yang luar biasa.

Gambar dengan pixel binned dapat menjaga detail dengan sangat baik untuk foto di siang atau malam hari dengan warna yang cukup akurat.

Pengambilan gambar dalam cahaya redup dan malam hari juga cukup bagus, begitu pula dengan hasil pada perekaman video.

Rumor lain juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S24 Ultra akan menggunakan chipset Snapdragon untuk seluruh produknya yang dijual semua negara.

Bocoran lain yang beredar  mengenai Samsung Galaxy S24 Ultra adalah bahwa ponsel ini akan memiliki layar datar berukuran 6,78 inci dengan resolusi 3,120 x 1,440, rasio aspek 19,5:9, dan kecerahan puncak 2,500 nits.

Ponsel ini kabarnya juga akan memiliki beberapa opsi RAM yaitu 12GB dan 16GB serta opsi memori pnyimpanan 256GB, 512GB, 1TB, hingga 2TB.

Selain itu, ponsel ini juga akan dibekali bingkai titanium dan fitur lain seperti peringkat IP6, baterai 5.000mAh, pengisian cepat 45W, pengisian nirkabel 15W, dan reverse charging 4,5W.

Spotify Bakal Punya AI-Generated Playlist, Bisa Bikin Lewat Prompt!

Spotify dikabarkan tengah mengembangkan fitur playlist bertenaga AI melalui source code terbarunya, di mana pengguna bisa memasukkan prompt tertentu.

WhatsApp Uji Coba Fitur ‘Ask Meta AI’ untuk Android

Pengguna bakal bisa melakukan percakapan dengan AI di WhatsApp, mirip seperti ChatGPT.

Google Lens Kini Bisa Dinikmati di Halaman Pencarian Google

Pengguna bisa langsung mengunggah gambar yang ingin dicari lewat halaman depan pencarian Google.

Samsung Galaxy S24 Series Bakal Punya Layar Sentuh yang Lebih Responsif

Jelang acara Samsung Galaxy Unpacked 2024, ada banyak detail menarik yang muncul dari S24 Series. Salah satunya respon touchscreen yang jauh lebih cepat dan halus.

Samsung Galaxy S24 Ultra Bakal Punya Fitur Zoom Anyplace!

Samsung dikabarkan akan menghadirkan fitur zoom dengan kemampuan baru pada seri Galaxy S24 Ultra.

Google Akan Mulai Buka Akses Bard AI untuk Para Remaja

Pengguna remaja kini bisa mengakses Google Bard untuk mendapatkan jawaban dari setiap masalah yang ingin ditanyakan.