Samsung Galaxy S24 Ultra Akan Hadirkan Sensor Kamera 200MP

Samsung Galaxy S24 Ultra Akan Hadirkan Sensor Kamera 200MP

Samsung Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan memiliki sensor kamera 200 MP dan serangkaian fitur canggih lainnya.

Salah satu produk smartphone dari Samsung yang sudah banyak diperbincangkan dan dinanti para pecinta gadget adalah seri Samsung Galaxy S24.

Meski produk ini belum resmi dirilis, berbagai kabar dan bocoran spesifikasi mengenai produk ini pun sudah banyak bermunculan.

Mengutip laporan Android Authority pada Sabtu 2 September 2023, salah satu varian dari Samsung Galaxy S24, yaitu Samsung Galaxy S24 Ultra akan menggunakan kamera belakang utama 200MP yang disertai beberapa update pada fitur kamera tersebut.

Kabar tersebut juga mengatakan jika Samsung Galaxy S24 Ultra akan hadir dengan sensor Samsung ISOCELL HP2SX 200MP.

Ini disebut-sebut sebagai versi yang lebih optimal dari ISOCELL HP2 yang saat ini digunakan pada Samsung Galaxy S23 Ultra.

Selain itu, Samsung Galaxy S24 Ultra Ini kabarnya juga akan memiliki sensor 1/1,3 inci dengan ukuran piksel individual 0,6µm.

Seperti yang sudah bisa dilihat pada seri Samsung Galaxy S23 Ultra, sensor HP2 200MP dengan aperture lebar f/1.7 dan binning 16-ke-1 piksel dapat berperan besar dalam kemampuan ponsel dalam menghasilkan foto yang luar biasa.

Gambar dengan pixel binned dapat menjaga detail dengan sangat baik untuk foto di siang atau malam hari dengan warna yang cukup akurat.

Pengambilan gambar dalam cahaya redup dan malam hari juga cukup bagus, begitu pula dengan hasil pada perekaman video.

Rumor lain juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S24 Ultra akan menggunakan chipset Snapdragon untuk seluruh produknya yang dijual semua negara.

Bocoran lain yang beredar  mengenai Samsung Galaxy S24 Ultra adalah bahwa ponsel ini akan memiliki layar datar berukuran 6,78 inci dengan resolusi 3,120 x 1,440, rasio aspek 19,5:9, dan kecerahan puncak 2,500 nits.

Ponsel ini kabarnya juga akan memiliki beberapa opsi RAM yaitu 12GB dan 16GB serta opsi memori pnyimpanan 256GB, 512GB, 1TB, hingga 2TB.

Selain itu, ponsel ini juga akan dibekali bingkai titanium dan fitur lain seperti peringkat IP6, baterai 5.000mAh, pengisian cepat 45W, pengisian nirkabel 15W, dan reverse charging 4,5W.

Google Camera Resmi Berubah Jadi ‘Pixel Camera’ di Play Store

Aplikasi Google Cameral kini berganti menjadi Pixel Camera. Hal ini dilakukan untuk membuat Pixel Camera terus eksklusif untuk perangkat Pixel.

Catat! Daftar HP Samsung Ini Tidak Akan Dapat Update One UI 6.0

Samsung akan segera hadirkan update One UI 6.0 berbasis Android 14. Namun, beberapa seri ponsel ini tidak akan mendapatkannya. Apa saja?

Rilis Januari 2024, Ini Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S24 Series

Leaker ternama, Evan Blass melalui platform X (Twitter) membocorkan spesifikasi lengkap dari tiga seri Galaxy S24.

Apple Aktifkan Perekaman Video Spasial di iOS 17.2 Beta 2

Apple memberikan iPhone 15 Pro kemampuan untuk merekam video spasial dalam rilis terbaru iOS 17.2 beta 2

WhatsApp Segera Rilis Fitur Voice Chat Mirip Obrolan Discord

Pengguna WhatsApp dalam grup besar bisa memanfaatkan voice chat untuk obrolan yang lebih fleksibel dan tidak mengganggu anggota lain.

Desain Oppo Find X7 Terungkap, Punya Susunan Kamera Berbentuk T

Seri Oppo Find X7 dikabarkan memiliki desain kamera melingkar besar di bagian belakang, dengan lensa kamera disusun dalam bentuk huruf T.