Ponsel Lipat Tecno Phantom V Flip Akan Segera Dirilis Bulan Ini

Ponsel Lipat Tecno Phantom V Flip Akan Segera Dirilis Bulan Ini

Ponsel lipat terbaru dari Tecno, Tecno Phantom V Flip akan dirilis tanggal 22 September mendatang. Berikut bocoran spesifikasinya!

Sebelumnya, produsen smartphone Tecno telah meluncurkan ponsel Tecno Phantom V Fold yang dapat dilipat secara horizontal di event MWC 2023 pada akhir Februari 2023.

Menurut laporan GSMArena, produsen smartphone asal Tiongkok tersebut kabarnya akan kembali produk ponsel lipat atau foldable yang diberi nama Tecno Phantom V Flip.

Tecno Phantom V Flip akan diluncurkan pada 22 September 2023 di sebuah acara yang bertempat di Singapura, yang akan dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat.

Tecno mengatakan jika ponsel Phantom V Flip ini mencerminkan “komitmennya untuk mengeksplorasi faktor bentuk baru dan mendefinisikan ulang gaya dan fungsionalitas ponsel flip untuk audiens yang penuh gairah, modis, dan berwawasan ke depan.”

Ponsel Phantom V Flip ini juga sudah muncul di database Google Play Console dan terdaftar dengan nomor model AD11.

Menurut kabar, ponsel ini akan memiliki resolusi layar yang mencapai FHD+ (1080 x 2640 piksel) dengan kerapatan piksel mencapai 480 dpi dengan ukuran 6,9 inci.

Ponsel Phantom V Flip kabarnya juga akan menggunakan chipset MediaTek MT6893Z/CZA dengan clockspeed mencapai 3.0GHz yang tampaknya merujuk pada MediaTek Dimensity 1300.

Kinerja chipset tersebut akan didukung dengan hadirnya RAM berukuran 8 GB. Sementara untuk sistem operasinya, ponsel ini kabarnya akan menggunakan Android 13.

Selain itu, keunikan dari ponsel ini adalah desainnya yang dikabarkan akan memiliki desain layar luar yang berbentuk bulat dengan ring kamera yang terletak di tengahnya.

Untuk bagian ayar luar ini akan memiliki ukuran 1,39 inci, sementara ring kameranya mengusung sensor 64 MP dan 13 MP dan dilengkapi dengan LED flash.

Selain itu, ponsel ini juga akan dibekali kamera depan berukuran 32 megapiksel akan memungkinkan pengguna untuk mengambil selfie berkualitas tinggi.

Dari segi kapasitas baterai, Tecno Phantom V Flip kabarnya akan memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 45W.

Untuk varian warna, ponsel ini tersedia dalam beberapa warna yang menarik dan premium, yaitu Film White, Minimal Black, dan Periwinkle Purple.

Rilis 26 September, Ini Deretan Fitur Baru dari macOS Sonoma

Apple akan merilis macOS Sonoma yang menawarkan pengalaman menarik kepada pengguna Mac. Berikut daftar fitur barunya.

Instagram Kembangkan Fitur ‘AI Friend’ yang Bisa Dikustomisasi

Instagram dikabarkan tengah mengerjakan AI Friend, teman dengan kecerdasan buatan yang bisa dikustomisasi sesuai preferensi penggunanya.

Pengguna Twitter (X) Premium Kini Bisa Sembunyikan Tab Likes

Para pengguna premium Twitter atau X kini bisa memilih opsi untuk menyembunyikan tab Likes yang menampilkan tweet yang mereka sukai.

Windows 11 KB5027305 Hadirkan Beberapa Fitur Baru, Apa Saja?

Microsoft telah merilis pembaruan pada Windows 11 versi KB5027305. Ada beberapa fitur baru mulai suara narator hingga menu network.

Mirip dengan X, Threads Akhirnya Rilis Fitur ‘Trending Now’

Threads akhirnya merilis fitur trending now untuk para penggunanya yang mirip dengan Trending di Twitter atau X.

Steam Rilis Fitur Baru, Cari Game Berbahasa Indonesia Kini Lebih Mudah

Lebih dari 100 dukungan bahasa telah tersedia di Steam. Setidaknya, ada 190 game terdaftar di Steam dengan dukungan Bahasa Indonesia.