Ponsel Lipat Tecno Phantom V Flip Akan Segera Dirilis Bulan Ini

Ponsel Lipat Tecno Phantom V Flip Akan Segera Dirilis Bulan Ini

Ponsel lipat terbaru dari Tecno, Tecno Phantom V Flip akan dirilis tanggal 22 September mendatang. Berikut bocoran spesifikasinya!

Sebelumnya, produsen smartphone Tecno telah meluncurkan ponsel Tecno Phantom V Fold yang dapat dilipat secara horizontal di event MWC 2023 pada akhir Februari 2023.

Menurut laporan GSMArena, produsen smartphone asal Tiongkok tersebut kabarnya akan kembali produk ponsel lipat atau foldable yang diberi nama Tecno Phantom V Flip.

Tecno Phantom V Flip akan diluncurkan pada 22 September 2023 di sebuah acara yang bertempat di Singapura, yang akan dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat.

Tecno mengatakan jika ponsel Phantom V Flip ini mencerminkan “komitmennya untuk mengeksplorasi faktor bentuk baru dan mendefinisikan ulang gaya dan fungsionalitas ponsel flip untuk audiens yang penuh gairah, modis, dan berwawasan ke depan.”

Ponsel Phantom V Flip ini juga sudah muncul di database Google Play Console dan terdaftar dengan nomor model AD11.

Menurut kabar, ponsel ini akan memiliki resolusi layar yang mencapai FHD+ (1080 x 2640 piksel) dengan kerapatan piksel mencapai 480 dpi dengan ukuran 6,9 inci.

Ponsel Phantom V Flip kabarnya juga akan menggunakan chipset MediaTek MT6893Z/CZA dengan clockspeed mencapai 3.0GHz yang tampaknya merujuk pada MediaTek Dimensity 1300.

Kinerja chipset tersebut akan didukung dengan hadirnya RAM berukuran 8 GB. Sementara untuk sistem operasinya, ponsel ini kabarnya akan menggunakan Android 13.

Selain itu, keunikan dari ponsel ini adalah desainnya yang dikabarkan akan memiliki desain layar luar yang berbentuk bulat dengan ring kamera yang terletak di tengahnya.

Untuk bagian ayar luar ini akan memiliki ukuran 1,39 inci, sementara ring kameranya mengusung sensor 64 MP dan 13 MP dan dilengkapi dengan LED flash.

Selain itu, ponsel ini juga akan dibekali kamera depan berukuran 32 megapiksel akan memungkinkan pengguna untuk mengambil selfie berkualitas tinggi.

Dari segi kapasitas baterai, Tecno Phantom V Flip kabarnya akan memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 45W.

Untuk varian warna, ponsel ini tersedia dalam beberapa warna yang menarik dan premium, yaitu Film White, Minimal Black, dan Periwinkle Purple.

Game Lego 2K Drive akan Segera Rilis pada Mei 2023

Produsen mainan Lego bekerjasama dengan developer game 2K dan menghasilkan game bernama Lego 23 Drive. Game tersebut akan segera rilis pada Mei 2023.

Android 14 Beta 1 Resmi Diluncurkan, Ini Daftar HP yang Kebagian!

Google secara resmi telah meluncurkan program Android 14 Beta. Berikut daftar lengkap smartphone yang bisa mencobanya.

Setelah Android, Microsoft Copilot Kini Tersedia di iOS dan iPadOS

Copilot kini resmi tersedia di iPhone dan iPad. Aplikasi Chatbot berbasis AI milik Microsoft ini bahkan menawarkan akses gratis ke GPT 4 dan DALL-E 3.

Ubisoft Ciptakan Alat “Ghostwriter” Berbasis AI, Apa Fungsinya?

Ubisoft luncurkan sebuah alat canggih berbasis teknologi AI yang bernama Ghostwriter. Apa fungsinya untuk game developer?

Samsung Batal Gunakan Bing untuk Gantikan Google, Kenapa?

Bulan lalu, Samsung dikabarkan akan mengganti Google dengan Bing sebagai mesin pencarinya. Namun, tampaknya kini mereka berubah pikiran.

Valve akan Rilis Game Counter Strike 2 Setelah 11 Tahun Lamanya

Valve Corporation disinyalir akan merilis game Counter Strike 2 yang akan mulai diuji coba pada Maret tahun ini.