Hore! WhatsApp Versi Beta Kini Sudah Tersedia di iPad

Hore! WhatsApp Versi Beta Kini Sudah Tersedia di iPad

Pengguna WhatsApp versi beta kini bisa mulai menggunakan aplikasi perpesanan populer ini di perangkat iPad tanpa perlu menggunakan versi web.

Selama bertahun-tahun, aplikasi pesan singkat WhatsApp belum tersedia di iPad, sehingga orang-orang yang membutuhkan aplikasi ini perlu menggunakan versi web setiap kali ingin membukanya.

WhatsApp iPad versi web hanyalah aplikasi pendamping, sehingga pengguna tidak bisa membuat akun WhatsApp baru di sana.

Sekitar bulan lalu, WhatsApp telah tersedia secara resmi untuk Macbook dengan versi baru macOS (Apple Sillicon atau chip M1).

Dan kabar bahagianya, kini WhatsApp juga akan tersedia di iPad.

Para pengguna WhatsApp akhirnya dapat mengakses aplikasi perpesanan tersebut di perangkat Apple apapun secara independen.

Tepatnya pada minggu ini, WhatsApp akan tersedia untuk pengguna iPad dengan versi beta yang kompatibel adalah 23.19.1.71.

Seperti aplikasi yang tertaut lainnya, pesan WhatsApp yang dikirim dan diterima lewat iPad akan disinkronkan dengan perangkat lain.

Antarmuka WhatsApp iPad pun juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi WhatsApp di iOS.

Daftar percakapan ada di sebelah kiri dan obrolan yang sedang berlangsung tersedia di sebelah kanan, sehingga pengguna dapat melihat dua panel dalam satu waktu. 

Namun, Android Authority melaporkan saat ini sepertinya beberapa fitur seperti lokasi langsung (live location) dan pembaruan status tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Meski demikian, peluncuran WhatsApp di iPad merupakan kabar yang disambut baik, sebab pengguna Apple lebih banyak yang menggunakan WhatsApp dibandingkan iMessage.

Lantas, bagaimana cara mendapatkannya?

Untuk saat ini, pengguna iPad harus mendaftar ke program beta WhatsApp dan mengunduh aplikasinya di App Store iPad.

Setelah menginstall dan membuka aplikasi, silakan pindai kode QR yang tersedia di ponsel untuk menautkan kedua perangkat.

WhatsApp kemudian akan mengunduh semua pesan dan selesai, pengguna sudah bisa menggunakan WhatsApp untuk mengirim dan menerima pesan di iPhone, iPad, hingga Mac.

Perlu diketahui, belum jelas kapan WhatsApp iPad akan tersedia untuk umum (pengguna yang bukan bagian dari program beta). 

Versi beta yang dijanjikan hanya tersedia melalui TestFlight dengan akses yang cukup sulit karena jumlah penggunanya terbatas.

Dari uji coba sebelumnya, tercatat bahwa WhatsApp versi Mac bahkan membutuhkan hampir satu tahun untuk dirilis versi resminya.

Apple Hentikan Pengerjaan Layar MircroLED di Apple Watch

Apple hentikan pengerjaan layar MicroLED untuk jam tangan pintar Apple Watch. Ini alasannya.

Microsoft Hadirkan Copilot AI ke Ponsel Android

Teknologi AI terbaru dari Microsoft, Copilot, hadir untuk pengguna Android dan bisa diunduh melalui Google Play Store.

Android 14 Bakal Hadirkan Fitur Hearing Protection, Apa Fungsinya?

Fitur hearing protection di Android 14 akan berikan peringatan saat pengguna mendengarkan musik dengan volume yang terlalu keras.

Bocoran Terbaru Realme GT5, Punya Lampu LED Hingga NFC!

Realme GT5 akan dilengkapi tiga kamera dengan LED Light dan fitur pendukung lain seperti SuperVOOC hingga NFC.

Pengguna Threads Bakal Bisa Hapus Akun Tanpa Kehilangan Instagram!

Meta menjanjikan pengguna bisa menghapus akun Threads tanpa menghapus akun Instagram pada bulan Desember mendatang.

Mulai Maret 2023, Live Shopping Instagram akan Ditutup

Setelah mengumumkan untuk menghapus tab Shop, kini Instagram juga akan menutup fitur Live Shopping pada Maret 2023 nanti.