Hore! WhatsApp Versi Beta Kini Sudah Tersedia di iPad

Hore! WhatsApp Versi Beta Kini Sudah Tersedia di iPad

Pengguna WhatsApp versi beta kini bisa mulai menggunakan aplikasi perpesanan populer ini di perangkat iPad tanpa perlu menggunakan versi web.

Selama bertahun-tahun, aplikasi pesan singkat WhatsApp belum tersedia di iPad, sehingga orang-orang yang membutuhkan aplikasi ini perlu menggunakan versi web setiap kali ingin membukanya.

WhatsApp iPad versi web hanyalah aplikasi pendamping, sehingga pengguna tidak bisa membuat akun WhatsApp baru di sana.

Sekitar bulan lalu, WhatsApp telah tersedia secara resmi untuk Macbook dengan versi baru macOS (Apple Sillicon atau chip M1).

Dan kabar bahagianya, kini WhatsApp juga akan tersedia di iPad.

Para pengguna WhatsApp akhirnya dapat mengakses aplikasi perpesanan tersebut di perangkat Apple apapun secara independen.

Tepatnya pada minggu ini, WhatsApp akan tersedia untuk pengguna iPad dengan versi beta yang kompatibel adalah 23.19.1.71.

Seperti aplikasi yang tertaut lainnya, pesan WhatsApp yang dikirim dan diterima lewat iPad akan disinkronkan dengan perangkat lain.

Antarmuka WhatsApp iPad pun juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi WhatsApp di iOS.

Daftar percakapan ada di sebelah kiri dan obrolan yang sedang berlangsung tersedia di sebelah kanan, sehingga pengguna dapat melihat dua panel dalam satu waktu. 

Namun, Android Authority melaporkan saat ini sepertinya beberapa fitur seperti lokasi langsung (live location) dan pembaruan status tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Meski demikian, peluncuran WhatsApp di iPad merupakan kabar yang disambut baik, sebab pengguna Apple lebih banyak yang menggunakan WhatsApp dibandingkan iMessage.

Lantas, bagaimana cara mendapatkannya?

Untuk saat ini, pengguna iPad harus mendaftar ke program beta WhatsApp dan mengunduh aplikasinya di App Store iPad.

Setelah menginstall dan membuka aplikasi, silakan pindai kode QR yang tersedia di ponsel untuk menautkan kedua perangkat.

WhatsApp kemudian akan mengunduh semua pesan dan selesai, pengguna sudah bisa menggunakan WhatsApp untuk mengirim dan menerima pesan di iPhone, iPad, hingga Mac.

Perlu diketahui, belum jelas kapan WhatsApp iPad akan tersedia untuk umum (pengguna yang bukan bagian dari program beta). 

Versi beta yang dijanjikan hanya tersedia melalui TestFlight dengan akses yang cukup sulit karena jumlah penggunanya terbatas.

Dari uji coba sebelumnya, tercatat bahwa WhatsApp versi Mac bahkan membutuhkan hampir satu tahun untuk dirilis versi resminya.

Apple Rilis iOS 17 Versi Public Beta, Ini Serangkaian Fitur Barunya!

Apple resmi merilis iOS 17 versi public beta dengan membawa beragam fitur terbaru. Pengguna iPhone sudah bisa coba!

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13T Pro, Bakal Rilis Bulan Ini!

Xiaomi 13T Pro dikabarkan akan rilis pada 17 September mendatang bersamaan dengan Xiaomi 13T. Berikut bocoran spesifikasinya.

TikTok Kini Bisa Unggah Konten Langsung Dari Aplikasi Pihak Ketiga

Berkat fitur Direct Post, konten TikTok bisa diunggah langsung dari berbagai aplikasi edit populer seperti Adobe Premiere Pro, CapCut, hingga Twitch.

Google Search Kini Bisa Pecahkan Soal Trigonometri hingga Kalkulus

Melalui Google Search dan Google Lens, pengguna bisa mendapatkan bantuan untuk mengerjakan soal rumit seperti trigonometri, kalkulus, geometri, hingga fisika.

Aplikasi EPIK Raih Popularitas Tinggi Berkat Fitur AI Yearbook

EPIK menjadi aplikasi viral lantaran bisa memberikan foto ala buku tahunan. Konsep tersebut tengah menjadi tren di kalangan influencer.

Centang Hijau Akun Terverifikasi WhatsApp Bakal Berubah Jadi Biru

Tanda verifikasi WhatsApp akan berubah dari centang hijau menjadi biru. Bukan hanya untuk saluran, akun bisnis juga bisa mendapatkan verifikasi ini!