Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi 13T, Siap Rilis Awal September

Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi 13T, Siap Rilis Awal September

Xiaomi akan merilis Xiaomi 13T dengan berbagai fitur unggulan awal September nanti. Ini bocoran harga dan spesifikasinya.

Salah satu produsen smartphone asa China, XIaomi, dikabarkan akan segera meluncurkan produk terbarunya, Xiaomi 13T.

Mengutip laman Android Authority pada Sabtu 26 Agustus 2023, seri Xiaomi 13T ini akan diluncurkan pada 1 September 2023.

Menjelang perilisannya, berbagai kabar mengenai spesifikasi dan detail dari Xiaomi 13T ini pun sudah mulai bermunculan.  

Dari sebuah video unboxing Xiaomu 13T yang dirilis ke publik, terlihat bahwa produk ini akan memiliki dua pilihan warna, yaitu hijau dan hitam.

Video yang dirilis tersebut juga memperlihatkan beberapa elemen dari HP ini yang terkait desain, seperti bagian bodi belakang kaca yang didesain seperti kaca, bingkai plastik, tonjolan kamera belakang yang berbentuk persegi, serta lubang punch-hole yang rata di tengah.

Video tersebut juga mengungkapkan beberapa spesifikasi dari Xiaomi 13T ini, termasuk layar OLED 144Hz serta chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra yang cukup mumpuni untuk smartphonekelas menengah atas.

Ponsel ini kabarnya juga akan dibekali dengan RAM 12GB serta penyimpanan internal sebesar 256G.

Dari segi kapasitas baterainya, XIaomi 13T akan hadir dengan baterai berukuran 5.000mAh dengan pengisian daya 67W dan teah mendapat peringkat IP68.

Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan pengisi daya 67W yang dibundel dengan kabel USB-C ke USB-A.

Untuk spesifikasi kameranya, Xiaomi 13T kabarnya akan memiliki kamera utama 50MP. Selain itu, Xiaomi 13T juga akan hadir dengan kamera belakang ultrawide 8MP dan lensa makro 2MP.

Namun, ada pula bocoran lain yang mengatakan bahwa ponsel ini akan hadir dengan kamera telefoto 50MP 2x dan lensa ultrawide 12MP.

Selain spesifikasi tersebut, Xiaomi 13T juga akan dilengakpi dengan serangkaian fitur penting lainnya seperti sensor sidik jari di bawah layar, IR blaster, NFC, dan MIUI 14 di atas Android 13.

Meski sudah akan diluncurkan sekitar satu minggu lagi, namun belum ada konfirmasi megenai harga resmi dari Xiaomi 13T ini.

Namun, berbagai bocoran yang beredar mengatakan jika smartphone ini akan dibanderol dengan harga sekitar £549 atau sekitar 9 juta rupiah.

ChatGPT Kini Bisa Dikustom Sesuai Keinginan Penggunanya

Pengguna bisa membuat ChatGPT sesuai preferensi sendiri yang disebut GPT. Kedepannya, GPT yang digunakan orang lain juga bisa menghasilkan uang.

Google Rilis Fitur Auto-Archive untuk Hemat Penyimpanan Android

Fitur baru di Android ini membantu pengguna untuk mengelola ruang penyimpanan di ponsel mereka menjadi lebih efisien.

Google Rilis Fitur “Bard”, Chatbot AI Mirip ChatGPT

Google akan merilis fitur Bard, yaitu sebuah chatbot artificial intelligence (AI) yang mirip dengan ChatGPT. Akankah menggantikan fungsi mesin pencarinya?

Android 14 Tambah Fitur Privasi Baru untuk Screen Recording

Android 14 menambahkan fitur baru untuk aplikasi Screen Recording. Fitur ini khusus dibuat untuk menjaga privasi dari pengguna.

Waduh! Pencadangan Chat WhatsApp di Android Kini Tak Lagi Gratis

Google Drive akan mulai mengenakan biaya bagi pengguna yang mencadangkan chat dan media WhatsApp lebih dari kapasitas storage yang diberikan.

Resmi Dirilis, Counter-Strike 2 Hadirkan Grafik yang Super Mulus

Melalui akun Twitternya, Valve mengumumkan bahwa Counter-Strike 2 sudah resmi dirilis dengan grafik yang super mulus dari pendahulunya.