Samsung Galaxy Z Flip5 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Barunya!

Samsung Galaxy Z Flip5 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Barunya!

Samsung resmi merilis ponsel lipat terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Z Flip5 dengan berbagai fitur yang semakin disempurnakan.

Setelah sebelumnya merilis Galaxy Z Flip4, Samsung dikabarkan akan kembali merilis produk smartphone lipat terbarunya, Samsung Galaxy Z Flip5.

Mengutip Gizchina.com, Samsung juga telah meningkatkan fitur Flex Hinge dan Flex Window pada Galaxy Z Flip5 ini.

Fitur Flex Hinge dan Flex Window terbaru ini akan membuat ponsel bisa menutup rata dan menghilangkan celah besar yang tersisa saat ditutup.

Update pada fitur Flex Hinge di Samsung Galaxy Z Flip5 ini juga membuat ponsel tersebut akan menjadi lebih tipis dari pendahulunya.

Bagian paling tebal dari Flip di Galaxy Z Flip5 akan berukuran 15.1mm, turun sebanyak 2mm dari Z Flip4.

Saat dibuka, Flip baru memiliki ketebalan 6,9 mm, tinggi 165,1 mm, serta lebar 71,9 mm.

Selain itu, Samsung meng-klaim jika desain Flex Hinge yang baru akan memiliki struktur rel ganda yang membantu menghilangkan dampak eksternal sehingga membuat ponsel ini bisa lebih tahan lama dibandingkan pendahulunya.

Samsung Galaxy Z Flip5 juga akan memiliki Flex Window baru dengan ukuran 3,78 kali lebih besar dari layar pada Z Flip4.

Flex Window pada smartphone ini juga akan menjadi jendela bidik yang jauh lebih baik sehingga para pengguna bisa lebih mudah untuk berfoto selfie dengan kamera belakang.

Layar utama dari smartphone ini adalah panel FHD+ 6,7 inci dengan kecepatan refresh adaptif, sedangkan layar Flex-nya memiliki diagonal 3,4 inci dengan resolusi 720 x 748px yang berjalan pada 60Hz.

Samsung Galaxy Z Flip5 juga akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM 8GB dan pilihan penyimpanan 256GB atau 512GB.

Pada bagian kamera, smartphone ini hadir dengan modul utama 12MP dan kamera ultra lebar 12MP. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi kamera selfie 10MP di bagian dalam, dengan lensa 85° (f/2.2, 1.22µm piksel).

Kapasitas baterai Samsung Galaxy Z Flip5 tetap sebesar 3.700mAh. Dengan kapasitas ini, Samsung Galaxy  Flip5 mampu mengisi daya hingga  50% dalam waktu sekitar setengah jam.

Smartphone ini akan dijual secara bebas mulai 11 Agustus 2023, namun saat ini para pembeli sudah bisa memesannya melalui sistem pre order.

Ada empat varian warna yang tersedia untuk Samsung Galaxy Z Flip 5 ini, yaitu Mint, Lavender, Cream, dan Graphite.

Aplikasi EPIK Raih Popularitas Tinggi Berkat Fitur AI Yearbook

EPIK menjadi aplikasi viral lantaran bisa memberikan foto ala buku tahunan. Konsep tersebut tengah menjadi tren di kalangan influencer.

MIUI 14 Global Resmi Diluncurkan, Begini Cara Updatenya!

MIUI 14 versi global telah resmi diluncurkan. Kamu bisa download filenya di sini dan mengupdatenya secara langsung di ponselmu.

Windows 11 Moment 3 Segera Rilis, Ini Deretan Fitur Barunya!

Microsoft kembali merilis pembaruan fitur pada Windows 11. Deretan fitur baru pada Windows 11 Moment 3 ini akan rilis dalam beberapa bulan ke depan.

Saingi ChatGPT, Google Bard Kini Bisa Terhubung ke Gmail hingga YouTube

Bard yang terintegrasi dengan produk Google lain kini dapat melakukan banyak hal, misalnya seperti membuat resume untuk surat lamaran kerja.

Microsoft Kerjakan “Project Phoenix”, Versi Baru dari Microsoft Edge

Microsoft kembangkan Microsoft Edge versi Phoenix untuk saingi kompetitor mereka di lini browser. Ada pembaruan UI sampai fitur!

Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi iQOO Z7 Pro

Vivo resmi merilis smartphone baru iQOO Z7 Pro dengan harga 4 jutaan. Begini spesifikasi detailnya.