Microsoft Kerjakan "Project Phoenix", Versi Baru dari Microsoft Edge

Microsoft Kerjakan “Project Phoenix”, Versi Baru dari Microsoft Edge

Microsoft kembangkan Microsoft Edge versi Phoenix untuk saingi kompetitor mereka di lini browser. Ada pembaruan UI sampai fitur!

Microsoft sedang mengembangkan versi baru dari Microsoft Edge melalui “Project Phoenix”.

Pengembangan versi terbaru Microsoft Edge ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan produktivitas dari pengguna.

Microsoft Edge telah menjadi browser default untuk Windows 10 dan Windows 11. Microsoft Edge telah mengalami peningkatan yang signifikan, tetapi masih cukup tertinggal dari browser kompetitornya.

Meskipun demikian, Microsoft terus mengerjakan fitur-fitur baru untuk membuat Edge lebih kompetitif dan berpotensi mengungguli para kompetitornya.

Microsoft mulai mengembangkan versi terbaru Microsoft Edge, yang dikenal sebagai “Project Phoenix”, sejak musim panas tahun lalu.

Proyek ini difokuskan untuk menciptakan desain dan fitur-fitur baru yang akan membantu Microsoft Edge semakin unggul di antara para pesaingnya. 

Versi terbaru dari Microsoft Edge akan mengalami penyesuaian dengan Windows 11 baik secara desain visual dan fungsional.

Salah satu fitur utama yang akan membantu meningkatkan produktivitas di versi baru Microsoft Edge adalah kemampuan untuk melihat banyak tab dalam tampilan layar terpisah.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna membuka banyak tab dan terlihat di layar secara bersamaan, tanpa harus menduplikasi elemen interface dari pengguna browser.

Versi baru Microsoft Edge juga akan menyertakan Tab Activity Center, yang akan memberi pengguna akses lebih cepat ke informasi tentang penjelajahan dan riwayat tab.

Fitur ini akan memberi pengguna informasi terkait jenis situs web mana yang paling sering mereka kunjungi. Fitur ini memiliki kemiripan dengan fitur Digital Wellbeing pada Android dan iOS

Microsoft juga berencana untuk mengintegrasikan Edge lebih dekat dengan Windows.

Microsoft Edge akan dijadikan sebagai pengelola kata sandi pada sistem operasi dan mengaktifkan sinkronisasi cepat password pada seluruh perangkat pengguna.

Sampai saat ini, Microsoft belum memberikan tanggal resmi untuk mengumumkan fitur baru dari Microsoft Edge.

Fitur baru tersebut juga belum dapat dikonfirmasi ketersediaannya, apakah hanya tersedia pada Windows 11 atau juga akan tersedia untuk Windows 10.

Dilansir dari Gizchina (26/01/23), fitur-fitur pada versi terbaru Microsoft Edge saat ini hanya tersedia untuk pengguna Windows di Program Insider.

Karena masih berada dalam tahap pengembangan, penggunanya saat ini berpotensi untuk menemukan bug

Infinix Smart 8 Pro Resmi Dirilis, Pakai Kamera 50 MP hingga Helio G36

Seri Smart 8 ini dibekali dengan kamera beresolusi 50MP, baterai berkekuatan 5.000mAH dan juga Chip Helio G36.

Resmi Rilis, Apple Hadirkan Fitur Stolen Device Protection di iOS 17.3

Fitur Stolen Device Protection akan membantu meningkatkan keamanan perangkat iPhone pengguna yang bisa didapatkan pada update iOS 17.3.

Opera Luncurkan Fitur “Shorten”, ChatGPT di Menu Sidebar

Tak mau ketinggalan tren AI, kini Opera juga menambahkan fitur ChatGPT di browsernya. Fitur yang bernama Shorten ini rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.

Awas! Update Windows 11 Ternyata Punya Beberapa Masalah

Para pengguna Windows 11 melaporkan adanya beberapa masalah yang muncul setelah pembaruan ke versi KB5026446. Ini daftarnya.

Telegram Kini Bisa Kutip Sebagian Pesan hingga Atur Pratinjau Link

Update Telegram membawa banyak perubahan baru. Pengguna dapat mengutip pesan di bagian tertentu saja hingga penyesuaian pratinjau tautan.

Bocoran Samsung Galaxy A25 5G, Punya Kamera Utama 50MP!

Samsung dikabarkan akan segera merilis seri ponsel Samsung Galaxy A25 5G. Ini bocoran spesifikasinya!