Microsoft Kerjakan "Project Phoenix", Versi Baru dari Microsoft Edge

Microsoft Kerjakan “Project Phoenix”, Versi Baru dari Microsoft Edge

Microsoft kembangkan Microsoft Edge versi Phoenix untuk saingi kompetitor mereka di lini browser. Ada pembaruan UI sampai fitur!

Microsoft sedang mengembangkan versi baru dari Microsoft Edge melalui “Project Phoenix”.

Pengembangan versi terbaru Microsoft Edge ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan produktivitas dari pengguna.

Microsoft Edge telah menjadi browser default untuk Windows 10 dan Windows 11. Microsoft Edge telah mengalami peningkatan yang signifikan, tetapi masih cukup tertinggal dari browser kompetitornya.

Meskipun demikian, Microsoft terus mengerjakan fitur-fitur baru untuk membuat Edge lebih kompetitif dan berpotensi mengungguli para kompetitornya.

Microsoft mulai mengembangkan versi terbaru Microsoft Edge, yang dikenal sebagai “Project Phoenix”, sejak musim panas tahun lalu.

Proyek ini difokuskan untuk menciptakan desain dan fitur-fitur baru yang akan membantu Microsoft Edge semakin unggul di antara para pesaingnya. 

Versi terbaru dari Microsoft Edge akan mengalami penyesuaian dengan Windows 11 baik secara desain visual dan fungsional.

Salah satu fitur utama yang akan membantu meningkatkan produktivitas di versi baru Microsoft Edge adalah kemampuan untuk melihat banyak tab dalam tampilan layar terpisah.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna membuka banyak tab dan terlihat di layar secara bersamaan, tanpa harus menduplikasi elemen interface dari pengguna browser.

Versi baru Microsoft Edge juga akan menyertakan Tab Activity Center, yang akan memberi pengguna akses lebih cepat ke informasi tentang penjelajahan dan riwayat tab.

Fitur ini akan memberi pengguna informasi terkait jenis situs web mana yang paling sering mereka kunjungi. Fitur ini memiliki kemiripan dengan fitur Digital Wellbeing pada Android dan iOS

Microsoft juga berencana untuk mengintegrasikan Edge lebih dekat dengan Windows.

Microsoft Edge akan dijadikan sebagai pengelola kata sandi pada sistem operasi dan mengaktifkan sinkronisasi cepat password pada seluruh perangkat pengguna.

Sampai saat ini, Microsoft belum memberikan tanggal resmi untuk mengumumkan fitur baru dari Microsoft Edge.

Fitur baru tersebut juga belum dapat dikonfirmasi ketersediaannya, apakah hanya tersedia pada Windows 11 atau juga akan tersedia untuk Windows 10.

Dilansir dari Gizchina (26/01/23), fitur-fitur pada versi terbaru Microsoft Edge saat ini hanya tersedia untuk pengguna Windows di Program Insider.

Karena masih berada dalam tahap pengembangan, penggunanya saat ini berpotensi untuk menemukan bug

Samsung Galaxy Watch 6 Akan Dapatkan Update Wear OS 4

Google akan segera merilis pembaruan Wear OS 4 untuk Samsung Galaxy Watch 6. Ini sederet fitur terbarunya!

Samsung Akan Rilis Tablet Foldable Bernama Galaxy Z Fold Tab

Tablet foldable dari Samsung dikabarkan akan hadir dengan desain yang tipis dan ringkas, namun tetap kokoh dan kuat.

AirPods Pro 3 Akan Segera Rilis, Ini Bocoran Tanggal & Spesifikasinya

Apple akan rilis produk airpods terbaru, yaitu Apple AirPods Pro 3. Ini bocoran tanggal rilis dan spesifikasinya.

PS5 Pro Dirumorkan Akan Rilis September 2023, Begini Spesifikasinya!

Sony dikabarkan akan meluncurkan seri terbaru dari PlayStation 5, yaitu PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) pada September 2023 mendatang. Apa bedanya?

5 Fitur Baru yang Diprediksi Hadir dalam iPadOS 17, Apa Saja?

iPadOS 17 diprediksi akan hadir dengan fitur-fitur baru bagi pengguna iPad. Mulai dari dukungan webcam, hingga fitur Sleep Display.

Setelah iOS, Google Photos Hadirkan Photo Stacks di Android

Pengguna Google Photos di Android kini bisa mengelompokkan foto dengan visual serupa secara otomatis lewat Photo Stacks.