Samsung Galaxy Watch 6 Akan Dapatkan Update Wear OS 4

Samsung Galaxy Watch 6 Akan Dapatkan Update Wear OS 4

Google akan segera merilis pembaruan Wear OS 4 untuk Samsung Galaxy Watch 6. Ini sederet fitur terbarunya!

Smart watch atau jam tangan pintar saat ini menjadi salah satu gadget yang cukup banyak diminati.

Beberapa brand yang memiliki produk smart watch adalah Google dan Samsung, dimana kedua produk tersebut sama-sama menggunakan sistem operasi Wear OS dari Google.

Saat ini, kebanyakan smart watch dari Google dan Samsung masih menggunakan Wear OS 3.5. Namun rupanya banyak para pengguna yang mengeluhkan sistem operasi ini.

Dengan Wear OS 3.5, kebanyakan pengguna merasa kesulitan saat ingin melakukan sinkronisasi ulang smart watch dengan perangkat smartphone baru mereka.

Para pengguna harus melalui proses yang penuh cukup panjang untuk menyetel ulang smart watch mereka dan memutuskan koneksi dari smart watch dengan smartphone lama mereka.

Bahkan setelah melakukan reset, tampilan jam dan fitur tidak dapat langsung diakses. Para pengguna pun perlu memperbarui aplikasi sistem melalui Play Store yang dirasa cukup menghabiskan waktu.

Mengutip Gizchina pada 31 Juli 22023, Google menjawab keluhan para pengguna ini dengan menghadirkan Wear OS 4 yang lebih canggih dan menghilangkan masalah yang selama ini ada pada Wear OS 3.5.

Namun Google tidak memprioritaskan Wear OS 4 untuk brand smart watch mereka, Pixel Watch. Google justru dikabarkan memprioritaskan sistem operasi ini untuk digunakan pada Samsung Galaxy Watch 6, produk smart watch yang baru-baru ini diluncurkan Samsung.

Wear OS 4 ini akan memperkenalkan fitur-fitur baru  seperti Dynamic Theming untuk memberi tampilan visual yang lebih canggih.

Selain itu, Wear OS 4 juga dikabarkan dapat meningkatkan masa pakai baterai. Sistem operasi ini juga akan memperkenalkan format tampilan jam baru.

Menurtu kabar, pembaruan Wear OS 4 ini bisa didapatkan oleh para pengguna Samsung Galaxy Watch 6 pada Agustus 2023. Setelah itu, pembaruan ini Google tampaknya juga akan memberikan pembaruan ini untuk para pengguna Pixel Watch.

Sementara untuk saat ini, Google dikabarkan masih mengembangkan sistem operasi Wear OS 4 ini dalam versi beta.

YouTube Tindak Tegas Kejahatan dengan Deepfake AI

Konten YouTube yang menggunakan deepfake AI untuk menghasilkan suara mengerikan tentang korban kematian anak-anak akan segera ditindaklanjuti.

Pengguna Threads Kini Bisa Hapus Post yang Muncul di Instagram & Facebook

Pengguna kini bisa memilih apakah ingin menampilkan postingan Threads di fitur carousel For You on Threads di Instagram dan Facebook atau tidak.

X Ubah Algoritma Demi Sorot Akun yang Lebih Kecil

Perubahan algoritma X mendorong akun kecil lebih mudah ditemukan oleh khalayak yang lebih luas karena akan ditampilkan di tab For You.

Instagram Hadirkan Fitur Backdate Untuk Mundurkan Tanggal Postingan

Instagram kembali mengerjakan beberapa fitur baru yaitu post to the past, short story baru, pop-mode, dan kirim file lewat DM.

Samsung Galaxy Book 4 Ultra Siap Rilis Minggu Depan, Ini Spesifikasinya!

Samsung Galaxy Book 4 Ultra dibekali prosesor Intel Core Ultra 7 155H yang dipadukan dengan GPU Nvidia GeForce RTX 4050.

Bocoran Terbaru Redmi Note 13 Pro+, Punya Kamera Mirip iPhone!

Redmi Note 13 Pro+ akan dirilis 21 September 2023 mendatang dan dibekali kamera 200 MP. Ini bocoran terbarunya.