Samsung Galaxy Watch 6 Akan Dapatkan Update Wear OS 4

Samsung Galaxy Watch 6 Akan Dapatkan Update Wear OS 4

Google akan segera merilis pembaruan Wear OS 4 untuk Samsung Galaxy Watch 6. Ini sederet fitur terbarunya!

Smart watch atau jam tangan pintar saat ini menjadi salah satu gadget yang cukup banyak diminati.

Beberapa brand yang memiliki produk smart watch adalah Google dan Samsung, dimana kedua produk tersebut sama-sama menggunakan sistem operasi Wear OS dari Google.

Saat ini, kebanyakan smart watch dari Google dan Samsung masih menggunakan Wear OS 3.5. Namun rupanya banyak para pengguna yang mengeluhkan sistem operasi ini.

Dengan Wear OS 3.5, kebanyakan pengguna merasa kesulitan saat ingin melakukan sinkronisasi ulang smart watch dengan perangkat smartphone baru mereka.

Para pengguna harus melalui proses yang penuh cukup panjang untuk menyetel ulang smart watch mereka dan memutuskan koneksi dari smart watch dengan smartphone lama mereka.

Bahkan setelah melakukan reset, tampilan jam dan fitur tidak dapat langsung diakses. Para pengguna pun perlu memperbarui aplikasi sistem melalui Play Store yang dirasa cukup menghabiskan waktu.

Mengutip Gizchina pada 31 Juli 22023, Google menjawab keluhan para pengguna ini dengan menghadirkan Wear OS 4 yang lebih canggih dan menghilangkan masalah yang selama ini ada pada Wear OS 3.5.

Namun Google tidak memprioritaskan Wear OS 4 untuk brand smart watch mereka, Pixel Watch. Google justru dikabarkan memprioritaskan sistem operasi ini untuk digunakan pada Samsung Galaxy Watch 6, produk smart watch yang baru-baru ini diluncurkan Samsung.

Wear OS 4 ini akan memperkenalkan fitur-fitur baru  seperti Dynamic Theming untuk memberi tampilan visual yang lebih canggih.

Selain itu, Wear OS 4 juga dikabarkan dapat meningkatkan masa pakai baterai. Sistem operasi ini juga akan memperkenalkan format tampilan jam baru.

Menurtu kabar, pembaruan Wear OS 4 ini bisa didapatkan oleh para pengguna Samsung Galaxy Watch 6 pada Agustus 2023. Setelah itu, pembaruan ini Google tampaknya juga akan memberikan pembaruan ini untuk para pengguna Pixel Watch.

Sementara untuk saat ini, Google dikabarkan masih mengembangkan sistem operasi Wear OS 4 ini dalam versi beta.

Setelah 13 Tahun, Xiaomi Akan Ganti MIUI Jadi MiOS!

MIUI 14 dikabarkan menjadi versi terakhir dari MIUI lantaran akan digantikan dengan MiOS.

ChromeOS 117 Hadirkan Desain Material You & Fitur Lain yang Ciamik!

ChromeOS 117 hadir dengan berbagai fitur baru untuk mengefisiensikan tugas pengguna. Berikut detail lengkapnya.

WhatsApp Akan Hadirkan Fitur People Nearby Share di Ponsel Android

Versi WhatsApp terbaru akan memungkinkan pengguna melakukan transfer file yang terenkripsi end to end ke pengguna lain dalam jarak dekat.

Xiaomi 13T Bakal Rilis 26 September dan Dibekali Kamera Leica

CEO Xiaomi mengkonfirmasi bahwa seri Xiaomi 13T akan dirilis pada 26 September di Berlin. Ini bocoran terbarunya.

Sony Umumkan 3 Game Gratis PlayStation Plus Periode Maret 2023

Di acara State of Play, Sony mengumumkan 3 game gratis untuk pelanggan PS Plus periode Maret 2023. Ini daftarnya!

Spotify Bakal Punya AI-Generated Playlist, Bisa Bikin Lewat Prompt!

Spotify dikabarkan tengah mengembangkan fitur playlist bertenaga AI melalui source code terbarunya, di mana pengguna bisa memasukkan prompt tertentu.