Instagram Resmi Luncurkan Fitur Lirik Lagu di Reels!
Instagram, platform sosial media milik Meta, kini memungkinkan pengguna menambahkan lirik lagu ke Reel.
Fitur ini mirip dengan fitur lirik lagu yang biasa digunakan di Instagram Story.
Peluncuran fitur lirik lagu di Reel dilakukan setelah ada kabar bahwa Instagram tengah menguji fitur baru beberapa minggu terakhir.
Fitur lirik lagu yang ditambahkan ke Instagram Reel merupakan fitur yang sudah tidak asing lagi bagi pengguna.
Kepala Instagram, Adam Mosseri, mengumumkan pembaruan ini di broadcast channel Instagram miliknya.
Dia mengatakan bahwa perusahaan memperhatikan bahwa pengguna sering menambahkan lirik lagu ke video Reel secara manual.
Dalam pengumumannya, Ada Mosseri berharap fitur lirik lagu di Reel dapat membantu pengguna dan memudahkan mereka dalam mengekspresikan diri.
“Peringatan fitur baru. Kami meluncurkan cara untuk menambahkan lirik lagu saat mengedit Reel Anda, seperti yang Anda bisa lakukan di Stories,” kata kepala Instagram Adam Mossari.
Saat mengedit Reel Instagram, pengguna harus menekan ikon musik terlebih dahulu jika ingin menambahkan lirik lagu ke video.
Setelah memilih lagu yang diinginkan, geser ke kiri untuk menambahkan lirik lagu.
Sekali lagi, fungsi dan cara penggunaannya kurang lebih sama seperti fitur musik di Instagram Stories.
Adam Mosseri juga mengabarkan perusahaan saat ini sedang mengerjakan lebih banyak fitur untuk Reel.
Fitur Baru Lain yang Juga Dikembangkan Instagram
Selain fitur baru di Reel, Mosseri mengabarkan Instagram sedang menguji fitur lain yang memungkinkan pengguna mengundang teman untuk berkontribusi pada postingan di feed.
Fitur baru Instagram yang sedang dikembangkan akan meningkatkan bagaimana cara pengguna melihat feed.
Dengan kontribusi tersebut, postingan di feed akan menjadi carousel kolaboratif.
Selain itu, ada pula kemampuan baru yang bakal hadir di Instagram.
Nantinya, aplikasi milik Meta ini akan segera menghadirkan laman berbeda untuk postingan dari orang-orang terverifikasi.
Guna menyempurnakan fitur tersebut, Instagram mengaku aktif menguji dan meminta masukan dari pengguna.
Ada tiga opsi yang ditawarkan, yakni umpan dari following, satu dari favorit, dan satu dari pengguna Meta terverifikasi.
Kemampuan ini membantu perusahaan dan konten kreator lebih mudah terlihat dan ditemukan.