Xiaomi 14 Akan Rilis Sebentar Lagi, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Xiaomi 14 Akan Rilis Sebentar Lagi, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Xiaomi 14 diperkirakan akan hadir di akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024. Ini bocoran harga dan spesifikasinya.

Salah satu produsen smartphone asal China, XIaomi, dikabarkan akan segera merilis seri smartphone terbarunya, XIaomi 14.

Mengutip laman Android Authority pada Minggu 20 Agustus 2023, smartphone penerus dari seri Xiaomi 13 ini dikabarkan akan hadir pada akhir tahun 2023 atau pada awal 2024 mendatang.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari XIaomi mengenai detail dan tanggal resmi peluncuran dari seri Xiaomi 14, tetapi hampir pasti smartphone ini telah dipersiapkan untuk menjadi penerus seri Xiaomi 13

“Kami berharap dapat melihat detail resmi tentang Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro sebelum akhir tahun 2023, tetapi rilis global kemungkinan tidak akan terjadi hingga awal 2024”, tulis Android Authority.

Seri Xiaomi 14 dikabarkan akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Sementara dari spesifikasi pengisian dayanya, Xiaomi 14 diperkirakan akan dilengkapi dengan kabel 90W dan pengisian nirkabel 50W yang bisa mengisi daya hingga 100% dalam waktu 38 menit.

Dengan spesifikasi ini, seri Xiaomi 14 bisa menyala lebih cepat melalui kabel daripada colokan 67W yang digunakan Xiaomi pada seri smartphone-nya saat ini.

Kapasitas baterai ponsel ini kabarnya juga akan mendapatkan peningkatan hingga 4.860mAh, dimana seri Xiaomi sebelumnya hanya memiliki kapasitas baterai 4.500mAh.

Sementara itu, model Xiaomi 14 Pro dikabarkan akan tetap menggunakan kombinasi kabel 120W dan nirkabel 50W dengan peningkatan dari segi kapasitas baterai yang lebih besar hingga 5.000 mAh.

Selain itu, Xiaomi 14 juga dikabarkan masih tetap memiliki fitur unggulan seperti yang sudah dimiliki seri-seri sebelumnya, seperti kemampuan eSIM, fitur perekaman video 8K, sensor kamera 1 inci atau 50MP, layar LTPO, hingga perlindungan Gorilla Glass Victus.

Dari segi harga, diperkirakan seri smartphone Xiaomi 14 ini akan dipasarkan dengan harga di bawah €1.000 atau sekitar RP 16.000.000 (enam belas juta rupiah).

Kisaran harga ini mungkin bisa jadi lebih mahal untuk varian Xiaomi 14 Pro dan Xiaomi 14 Ultra, mengingat 2 seri flagship ini juga menawarkan spesifikasi yang lebih mewah.

TikTok Kini Bisa Unggah Konten Langsung Dari Aplikasi Pihak Ketiga

Berkat fitur Direct Post, konten TikTok bisa diunggah langsung dari berbagai aplikasi edit populer seperti Adobe Premiere Pro, CapCut, hingga Twitch.

OpenAI Segera Luncurkan GPT Store untuk Jual Chatbot Kustom

GPT Store rencananya diluncurkan minggu depan setelah dua kali ditunda. Pengembang terdaftar bisa memonetisasi chatbot khusus buatan mereka di ChatGPT.

Apple Aktifkan Perekaman Video Spasial di iOS 17.2 Beta 2

Apple memberikan iPhone 15 Pro kemampuan untuk merekam video spasial dalam rilis terbaru iOS 17.2 beta 2

iPad Pro 2024 Akan Pakai Layar OLED dan Magic Keyboard Baru

Pembaruan pada iPad Pro tahun 2024 dikabarkan akan meliputi layar OLED hingga magic keyboard yang baru. Begini detailnya.

Realme C67 Siap Meluncur di Indonesia 19 Desember Mendatang

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang akan kebagian seri realme C67. Seperti apa spesifikasinya?

Twitter (X) Bakal Punya 3 Level Premium, Ada yang Full Bebas Iklan!

Layanan premium X yang terbagi menjadi tiga tingkatan akan segera diuji coba. Masing-masing tingkatan memiliki kemampuan dan tarif yang berbeda.