Resmi! Xiaomi MIX Fold3 Bakal Rilis Agustus dan Punya 4 Kamera

Resmi! Xiaomi MIX Fold3 Bakal Rilis Agustus dan Punya 4 Kamera

Smartphone foldable dari Xiaomi, Xiaomi MIX Fold 3 akan resmi dirilis bulan depan dengan konsep Leica Optical Full-Focus Four-Camera.

Tren smartphone lipat atau foldable saat ini tampaknya semakin marak. Selain Samsung dengan Galaxy Fold, Vivo dengan Vivo X Fold, Xiaomi juga memiliki segmen sendiri dengan Xiaomi Mix Fold.

Baru-baru ini, Xiaomi dikabarkan akan segera merilis smartphone foldable-nya tahun ini, yaitu Xiaomi MIX Fold 3.

Mengutip Gizchina pada 28 Juli 2023, Xiaomi MIX Fold 3 akan mulai dijual pada bulan Agustus 2023 dengan mengusung tema “Leica Optical Full-Focus Four-Camera“.

Sesuai tema yang diusung, Gizchina mengungkap jika Xiaomi MIX Fold 3 ini akan hadir dengan empat kamera belakang serta tampilan bodi kaca melengkung putih yang ramping.

Kamera tersebut akan dilengkapi dengan lensa fokus tengah potret 3,2x serta lensa telefoto periskop 5x.

Smartphone lipat ini juga akan memiliki pengisi daya MDY-12-EF yang mendukung pengisian cepat dengan pilihan pengisian cepat kabel 67W serta pengisian cepat nirkabel 50W.

Xiaomi MIX Fold 3 juga telah mendapatkan sertifikasi kualitas 3C nasional dengan nomor model 2308CPXD0C serta sertifikasi MIIT.

Ponsel ini juga akan mendukung teknologi eMBB serta konektivitas jaringan 5G, 4G, 3G, dan 2G

Selain spesifikasi tadi, ada hal menarik lainnya dari Xiaomi MIX Fold 3 ini yang disebut dengan “Mode Hover” yang tampaknya cukup mirip dengan “Flex Mode” pada seri Galaxy Fold milik Samsung.

Dengan penambahan mode hover, para pengguna Xiaomi MIX Fold 3 nantinya dapat mengoperasikan perangkat dengan menggunakan sebagian dari layar smartphone yang tidak dilipat.

Mode hover ini akan menawarkan sejumlah fitur, termasuk fitur untuk mengontrol pemutaran media, menggeser untuk memperbesar, hingga mengubah kecerahan atau volume dengan ketukan ganda sederhana,.

Mode hover ini juga akan memanjakan para penggunanya yang merupakan pecinta film.

Dengan mode ini, pengguna dapat menonton film dengan rasio aspek 21:9 dan bisa mengontrolnya dengan mudah di layar.

Beberapa kabar mengatakan jika smartphone Xiaomi MIX Fold 3 akan menjadi ponsel eksklusif di China.

Namun belum ada kabar pasti mengenai peluncuran smartphone ini di negara-negara lainnya.

Android 14 Bakal Hadirkan Fitur Hearing Protection, Apa Fungsinya?

Fitur hearing protection di Android 14 akan berikan peringatan saat pengguna mendengarkan musik dengan volume yang terlalu keras.

Cegah Spam, X Akan Kenakan Biaya Tahunan dan Verifikasi Identitas

Spam dan bot yang terus merajalela membuat X harus berinovasi dengan aturan baru. Selain biaya tahunan, X juga akan menerapkan kebijakan baru ini.

Zippyshare Tutup Setelah 17 Tahun Beroperasi, So Long Zippy!

Zippyshare memutuskan untuk menutup layanan file hostingnya setelah 17 tahun beroperasi. Salah satu penyebabnya adalah masalah finansial.

Apple Rilis iOS 17.1 RC2 untuk iPhone 15, Apa yang Baru?

Apple merilis pembaruan khusus untuk model iPhone 15 lewat iOS 17.1 RC2. Ada berbagai peningkatan hingga perbaikan bug.

Twitter (X) Bakal Jadi Platform Berbayar, Begini Kata Elon Musk

Twitter atau X dikabarkan akan jadi platform berbayar. Alasan Elon Musk atas rencana ini adalah untuk memerangi jumlah bot yang semakin tinggi.

Microsoft Hilangkan Beberapa Fitur Klasik di Windows 11

Update terbaru Windows 11 Build 23481 akan menghapus beberapa fitur klasik yang ada pada aplikasi File Manager. Apa saja?