Apple Pencil 3 Resmi Diluncurkan, Ada Port USB-C Tersembunyi!

Apple Pencil 3 Resmi Diluncurkan, Ada Port USB-C Tersembunyi!

Apple akan merilis Apple Pencil 3 pada awal November mendatang dengan harga lebih murah dibanding dua generasi sebelumnya.

Seperti yang dirumorkan sebelumnya bahwa Apple akan segera merilis Apple Pencil baru, pada Selasa, 17 Oktober 2023, Apple benar-benar melakukannya.

Sebelum mengumumkan soal iPad baru yang digadang-gadang bakal hadir dengan beberapa perubahan, Raksasa teknologi ini lebih dulu mengumumkan Apple Pencil generasi baru atau Apple Pencil 3.

Pengumuman Apple Pencil 3 dilakukan tanpa acara besar-besaran, tidak seperti peluncuran seri iPhone 15 sebelumnya yang banyak menarik perhatian dunia.

Model Apple Pencil 3 dilengkapi dengan port USB-C yang tersembunyi di balik penutup geser untuk mengisi daya.

Desain yang diusung mengingatkan pada Apple Pencil generasi kedua, dengan sentuhan akhir berwarna matte.

Saat dipasang secara magnetis di bagian samping iPad, Apple Pencil 3 akan memasuki mode tidur untuk menghemat masa pakai baterai.

Wakil Presiden Pemasaran Produk Seluruh Dunia untuk Apple, Bob Borchers mengatakan, “Apple Pencil telah merevolusi pencatatan, membuat sketsa, dan ilustrasi, membuka kemungkinan tak terbatas untuk produktivitas dan kreativitas.”

“Dikombinasikan dengan keserbagunaan iPad, Apple Pencil baru membuka opsi hebat lainnya untuk merasakan keajaiban tulisan tangan digital, anotasi, penandaan dokumen, dan banyak lagi,” tambahnya.

Melansir The Verge, Apple Pencil 3 adalah stylus resmi iPad termurah dibandingkan dengan Apple Pencil generasi pertama dan kedua.

Harga yang lebih murah artinya Apple Pencil 3 tidak hadir dengan beberapa fitur canggih seperti generasi sebelumnya.

Generasi ketiga ini tidak mendukung sensitivitas tekanan, pemasangan dan pengisian daya nirkabel, atau fitur ketuk dua kali yang memungkinkan pengguna beralih antar alat.

Meski demikian, Apple mengatakan Apple Pencil 3 ideal untuk iPad 10 dan tetap berfungsi baik pada iPad Mini, iPad Air, dan iPad Pro.

Pada iPad Pro model M2, Apple Pencil 3 mendukung fungsi hover.

Dengan harga lebih murah, Apple Pencil 3 tetap memiliki latensi rendah dan sensitivitas kemiringan seperti model Apple Pencil lainnya.

Apple Pencil 3 akan diluncurkan pada awal November 2023 dengan harga $79 atau sekitar Rp 1.250 juta.

Sebagai perbandingan, Apple Pencil generasi kedua sebelumnya dibanderol dengan harga $129 dan Apple Pencil generasi pertama di harga $99.

Produk baru Apple ini memungkinkan pengguna mendapatkan stylus untuk membuat catatan, namun masih kurang canggih jika digunakan untuk menggambar.

Asus ROG Ally: Konsol Game Portabel yang Mirip Steam Deck

Asus ROG Ally akan segera dirilis dan digadang-gadang akan jadi konsol game saingan Steam Deck. Begini spesifikasinya!

Apple Rilis iOS 16.4 Beta, Hadirkan Emoji Baru dan Push Notifications

Apple meluncurkan iOS 16.4 versi public Beta dengan memperbarui beberapa fitur seperti penambahan emoji baru dan push notifications untuk aplikasi Web.

iOS 17 Punya Fitur Live Voicemail, Begini Cara Mengaktifkannya

iPhone resmi mendapatkan fitur live voicemail pada pembaruan update iOS 17 public beta beberapa hari yang lalu. Begini cara mengaktifkannya!

Game Lego 2K Drive akan Segera Rilis pada Mei 2023

Produsen mainan Lego bekerjasama dengan developer game 2K dan menghasilkan game bernama Lego 23 Drive. Game tersebut akan segera rilis pada Mei 2023.

Samsung Galaxy Z Fold6 Bakal Pakai Lagi Sensor Kamera Seri Sebelumnya

Dirumorkan memiliki kamera utama yang sama dengan 2 generasi sebelumnya, Galaxy Z Fold6 kabarnya akan melakukan peningkatan dalam aspek lain.

Setelah Android, Microsoft Copilot Kini Tersedia di iOS dan iPadOS

Copilot kini resmi tersedia di iPhone dan iPad. Aplikasi Chatbot berbasis AI milik Microsoft ini bahkan menawarkan akses gratis ke GPT 4 dan DALL-E 3.