Logo Microsoft Office 2019

Microsoft Office 2019

Word, Excel, & PowerPoint versi 2019

Tentang Microsoft Office 2019

Rilis di tahun 2018, Ms. Office 2019 merupakan office suite generasi penerus dari Ms. Office 2016 yang dikembangkan untuk OS Windows dan Mac.

Selain aplikasi bawaannya seperti Word, Excel, PowerPoint dan Outlook, Ms. Office 2019 juga menyertakan suite atau paket yang ada di versi sebelumnya, misalnya SharePoint, Exchange dan Skype for Business.

Untuk menginstal versi ini, setidaknya kamu perlu memiliki perangkat yang sudah terpasang Windows 10.

Meski tampilan masih tidak banyak berubah alias masih tetap sama dengan generasi sebelumnya, namun ada banyak fitur baru yang tak hanya menarik tapi juga semakin membantu pekerjaan.

Fitur Unggulan Microsoft Office 2019

1. Penerjemahan

Di Ms. Office 2019, kamu bisa dengan mudah menerjemahkan teks berbahasa asing ke bahasa asing lainnya secara langsung di aplikasi tersebut.

Jadi, tak perlu lagi harus copas teks dan menerjemahkannya di aplikasi penerjemah online.

Caranya tinggal buka tab Review, lalu aktifkan opsi penerjemah (translator). Jangan lupa atur bahasa yang ingin diterjemahkan, misalnya dari Inggris ke Indonesia atau ke .

Kamu bisa memilih menerjemahkan seluruh dokumen atau hanya di bagian tertentu saja, tinggal disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan.

2. Zoom

Fitur selanjutnya ini ada di aplikasi PowerPoint yang membuat slide presentasi jadi lebih interaktif dan bisa memuat banyak informasi menarik.

Dimana kamu dapat menambahkan Zoom ke dalam summary, slide atau bagian tertentu dari suatu presentasi, tanpa mengacaukan urutannya.

Tinggal masuk ke menu, pilih opsi Insert – Zoom dan hasilkan presentasi yang jauh lebih memukau.

3. Inking

Jika perangkat yang kamu gunakan sudah support touchscreen, maka fitur selanjutnya ini akan sangat berguna.

Ya, Office 2019 memang mendukung fitur Inking. Dimana, kamu bisa lebih mudah menulis, meng-highlight teks maupun corat-coret sketsa dengan pen maupun jari di lembar kerja.

Meski perangkat kamu belum support touchscreen, fitur baru ini tetap bisa digunakan, meski memang tak seasyik jika menggunakan layar touchscreen.

4. Morph

Di Ms. Office 2019, PowerPoint sudah dilengkapi dengan fitur transisi Morph. Fitur ini memungkinkan kamu membuat animasi, transisi, maupun pergerakan slide dengan smooth.

Tinggal duplicate dan ubah objek di dalamnya, misalnya mengubah ukuran, bentuk, posisi, dan sebagainya. Kemudian pilih opsi Transitions – Morph.

5. LaTeX Equation

Fitur yang satu ini memungkinkan kamu untuk menyisipkan rumus matematika ke dalam tulisan di Word dengan syntax Latex.

Cukup dengan klik opsi menu Insert, lalu pilih Equation, kemudian ketikkan rumus sintaks LaTeX yang ingin dimasukkan. Setelah klik enter, hasilnya akan otomatis diubah menjadi rumus matematika.

Selanjutnya, kamu bisa mengubah dan memodifikasinya sesuai kebutuhan.

6. Check Accessibility

Dengan Ms. Office 2019 kamu bisa mengakses dokumen dari masa saja dan kapan saja, apalagi Office 2019 kini dilengkapi dengan fitur pengecekan berstandar internasional.

Masuk ke tab Review, lalu klik opsi Check Accessibility, lalu panel accessibility akan ditampilkan di sisi kanan, di dalamnya terdapat rekomendasi dan tips agar dokumen tersebut bisa diakses semakin banyak kalangan.

7. Audio Feedback

Di Office 2019, kamu bisa mengaktifkan fitur audio feedback yang akan memberi panduan atau isyarat saat bekerja, sehingga mampu membantu meningkatkan produktivitas.

Audio feedback ini sendiri masih merupakan bagian dari sound effects masuk ke menu File – Options, lalu pilih opsi Ease of Access untuk mengaktifkannya.

Download Microsoft Office 2019 Terbaru

Informasi Teknis
NamaMicrosoft Office 2019
Sistem Operasi
DeveloperMicrosoft
VersiTerbaru
Ukuran4096 MB
Kategori
Rating4.0 / 5 (856)
HargaFree (Gratis)
Download Microsoft Office 2019

Microsoft Office 2019

4096 MB

Microsoft Office 2007

Versi klasik dari Word, Excel, PowerPoint, dll.

Driver Canon G2010

Driver terbaru untuk printer Canon seri G2010

GOM Player

Video player terbaik yang ringan

Mangaku Pro

Baca manga bahasa Indonesia gratis tanpa iklan

Driver Epson L110

Driver terbaru untuk printer Epson seri L110

Driver Canon LBP6030

Driver terbaru untuk printer Canon seri LBP6030