Apple Hentikan Pengerjaan Layar MircroLED di Apple Watch

Apple Hentikan Pengerjaan Layar MircroLED di Apple Watch

Apple hentikan pengerjaan layar MicroLED untuk jam tangan pintar Apple Watch. Ini alasannya.

Perusahaan Apple beberapa waktu lalu dikabarkan sedang mengembangkan dan mempersiapkan layar MicroLED secara internal untuk jam tangan pintarnya.

Layar MicroLED tersebut dipersiapkan oleh Apple untuk jam pintar Apple Watch di masa mendatang.

Tapi pengembangan layar MicroLED untuk Apple Watch nampaknya gagal dan berakhir.

Hal tersebut diketahui dari laporan Bloomberg yang megatakan jika Apple sudah menghentikan pengerjaan layar MicroLED untuk Apple Watch.

Alasan Penghentian

Dikutip dari laman Android Authority disebutkan jika alasan Apple membatalkan rencana internal itu karena perusahaan menganggap proyerk tersebut terlalu rumit dan mahal.

Hal tersebut sejalan dengan pernyataan yang dibuat oleh analis Ming-Chi Kuo yang mengatakan jika pada 1 Maret 2024 Apple sudah membatalkan proyek MicroLED Apple Watch.

Bukan hanya karena harganya yang mahal, Kuo juga menyebutkan jika Apple berpendapat jika MicroLED tidak bisa memberikan nilai tambah yang signifikan pada produk ini.

Keunggulan MicroLED

Saat diadu satu sama lain, layar MicroLED ini cenderung mengungguli OLED dalam beberapa hal seperti warna dan kejernihan.

Selain itu, layar MicroLED juga menawarkan kontrak yang lebi dalam dan tampilan yang lebih konsisten dari semua sudut.

Layar MicroLED juga mempunyai keunggulan dalam hal kecerahan dan umur panjang.

Maka, jika tujuan Apple bisa diwujudkan, maka akan mampu mengurangi ketergantungan masyarakat pada Samsung dan LG.

Tapi, karena Apple sudah menyerah para pengembangan internal MicroLED untuk Apple Watch.

Maka Apple belum bisa menyingkirkan dan manyaingi pemasok seperti Samsung dan LG.

Untuk diketahui, diberhentikannya pengembangan layar MicroLED untuk Apple Watch tersebut berbarengan dengan momen pembatalan pengerjaan mobil listrik besutan Apple yaitu iCar.

Rumor tentang Apple yang sedang mengembangkan dan membuat layar MicroLED secara mandiri untuk jam tangan pintarnya, pertama kali muncul para tahun lalu yaitu 2023.

Saat itu, Apple diprediksi sedang menyiapkan layar MicroLED untuk tampilan Apple Watch dan akan dirilis para tahun 2024 atau 2025.

Game Lego 2K Drive akan Segera Rilis pada Mei 2023

Produsen mainan Lego bekerjasama dengan developer game 2K dan menghasilkan game bernama Lego 23 Drive. Game tersebut akan segera rilis pada Mei 2023.

Google Play Games for PC Akan Segera Hadir di Indonesia

Pengguna PC dan laptop kini sudah bisa memainkan game Android di perangkat mereka dengan menginstall Google Play Games for PC.

Apple Rilis iOS 16.4 Beta, Hadirkan Emoji Baru dan Push Notifications

Apple meluncurkan iOS 16.4 versi public Beta dengan memperbarui beberapa fitur seperti penambahan emoji baru dan push notifications untuk aplikasi Web.

Samsung Galaxy S24 Series Bakal Punya Layar Sentuh yang Lebih Responsif

Jelang acara Samsung Galaxy Unpacked 2024, ada banyak detail menarik yang muncul dari S24 Series. Salah satunya respon touchscreen yang jauh lebih cepat dan halus.

Google Hadirkan Fitur Baru Untuk Cari Diskon Belanja

Untuk mempermudah belanja dan mencari harga yang sesuai, pengguna bisa memanfaatkan Google Search dan Chrome yang memiliki fitur baru ini!

Google Luncurkan 5 Fitur Aksesibilitas Baru, Begini Detailnya!

Dalam rangka Global accessibility Awareness Day, Google menghadirkan 5 fitur aksesibilitas baru untuk beberapa produknya. Apa saja?