TikTok Rilis Fitur Add to Music App, Bisa Simpan Lagu ke Apple Music-Spotify!

TikTok Rilis Fitur Add to Music App, Bisa Simpan Lagu ke Apple Music-Spotify!

Berpengaruh besar di industri musik, TikTok luncurkan fitur Add to Music App untuk menambahkan lagu ke playlist Spotify hingga Apple Music.

TikTok menjadi salah satu platform yang punya pengaruh besar dalam industri musik.

Bekerja sama dengan layanan streaming musik seperti Spotify, Amazon Music, dan Apple Music, TikTok meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyimpan lagu favorit langsung dari TikTok ke salah satu platform musik tersebut.

Perusahaan menambahkan fitur ini lantaran TikTok memiliki pengaruh yang cukup besar dalam menjadikan suatu lagu ada di daftar tangga lagu musik teratas.

Fitur baru ‘Add to Music app’ atau tambahkan ke aplikasi musik akan mulai muncul sebagai tombol dengan keterangan ‘Add Song’ di samping nama trek di bagian bawah video TikTok pada bagian feed For You.

Dengan demikian, pengguna  bisa menyimpan lagu yang dipilih ke daftar lagu mereka di aplikasi streaming musik pilihan.

Ketika pengguna pertama kali menggunakan fitur Add Song ini, mereka dapat mengatur aplikasi streaming musik mana yang akan dipilih sebagai aplikasi default.

Dalam siaran pers TikTok tentang fitur Add Song, Apple Music sebenarnya tidak disebutkan.

Namun, pada tangkapan layar yang disajikan, terlihat Apple Music termasuk di antaranya daftar aplikasi yang disarankan.

Awalnya, hanya pengguna TikTok di AS dan Inggris saja yang bisa mendapatkan fitur Add Song dan menyimpan lagu ke playlist di platform streaming musik seperti Spotify, Amazon Music, dan Apple Music.

TikTok mengonfirmasi peluncuran lebih luas untuk lebih banyak pasar akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang.

Kepala pengembangan bisnis musik global TikTok, Ole Obermann dalam sebuah pernyataan mengatakan, “TikTok sudah menjadi platform paling kuat di dunia untuk penemuan dan promosi musik, yang membantu artis terhubung dengan komunitas global kami untuk mendorong keterlibatan mereka dengan musik mereka.”

TikTok juga mempertimbangkan kemudahan pengguna mendengarkan musik dengan durasi lebih penuh melalui aplikasi streaming musik pilihan.

Dengan demikian, ada nilai lebih besar yang dihasilkan bagi artis dan pemegang hak cipta musik yang didengarkan pengguna.

Agar fitur Add Song bisa berfungsi, TikTok dan aplikasi streaming musik yang digunakan harus sudah di-update ke versi terbaru.

Spotify mencatat fitur tersebut akan hadir di aplikasi iOS dan Android.

Microsoft Security Copilot Hadir untuk Para Ahli Keamanan Siber

Microsoft kembali hadirkan fitur bertenaga AI terbaru yang bernama Microsoft Security Copilot. Seperti apa cara kerjanya?

Threads Hampir Capai 100 Juta Pengguna Aktif per Bulan!

Mark Zuckerberg optimis Threads bisa capai 1 miliar pengguna dalam beberapa tahun melihat pengguna aktif per bulan sudah hampir 100 juta.

WhatsApp Kini Hadirkan Fitur Picture-in-Picture di iPhone

WhatsApp melakukan pembaruan pada iPhone dengan menambah fitur Picture-in-Picture. Seperti apa cara kerjanya?

Windows 11 Punya Widget Baru untuk Monitor Performa PC

Windows 11 kini hadir dengan berbagai fitur baru. Salah satunya dengan kehadiran widget untuk memonitor performa PC dan Laptop pengguna.

YouTube Akan Hadirkan Fitur ‘For You’ di Laman Channel

Sebelum 20 November, konten kreator YouTube dapat mengatur apa yang ingin ditampilkan di bagian For You, bahkan bisa menonaktifkannya.

Instagram Uji Feed Khusus Postingan dari Akun Terverifikasi

Pengguna yang terdaftar dalam Meta Verified bisa muncul dalam feed khusus yang tengah diuji Instagram.