WhatsApp Kini Hadirkan Fitur Picture-in-Picture di iPhone

WhatsApp Kini Hadirkan Fitur Picture-in-Picture di iPhone

WhatsApp melakukan pembaruan pada iPhone dengan menambah fitur Picture-in-Picture. Seperti apa cara kerjanya?

WhatsApp mengumumkan pembaruan (update) dengan merilis fitur mode Picture in Picture (PIP) ke lebih banyak pengguna iPhone.

Fitur ini juga sudah lama ada di WhatsApp versi Android.

Sebelumnya, fitur Picture in Picture pada WhatsApp ini sudah diumumkan dan disebar untuk pengguna iOS versi beta pada Desember 2022 lalu secara terbatas.

Fitur Picture in Picture pada WhatsApp memberikan pengalaman pada pengguna untuk tetap bisa melihat tampilan video call melalui jendela kecil saat me-minimize panggilan video sambil “chatting” atau keluar dari WhatsApp sambil menjalankan aplikasi lain.

Picture in Picture hadir bersama dengan pembaruan WhatsApp versi 23.3.77 yang sudah dapat diunduh (install) di App Store.

Pengguna iPhone yang telah menggunakan iOS versi 12.0 ke atas bisa langsung mencoba fitur terbaru dari WhatsApp tersebut.

“Dengan dukungan Picture in Picture untuk iOS. Kini Anda dapat melakukan banyak tugas (multitasking) selama panggilan WhatsApp, tanpa harus menjeda (panggilan) video Anda”, tulis WhatsApp mengenai rincian pembaruan versi 23.3.77 di App Store.

Cara kerja dari fitur Picture in Picture pada WhatsApp ini sama dengan aplikasi lainnya, seperti contohnya yaitu pada FaceTime milik Apple.

Dikutip dari 9to5Mac pada Senin (20/2/2023), usai melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp, pengguna iPhone dapat bergabung dengan panggilan video dan menekan tombol minimize.

Selanjutnya, video tersebut akan ditampilkan dalam jendela mengambang kecil (floating window) yang selalu muncul di atas aplikasi lainnya.

Selain Picture in Picture, WhatsApp juga menambahkan fitur terbaru pada versi 23.3.77 nya seperti penambahan caption ke file dokumen.

Dengan fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk memberikan keterangan dari dokumen yang akan dikirimkan ke seseorang maupun grup di WhatsApp.

Sebelum adanya fitur menambah caption pada dokumen, pengguna hanya bisa mengirimkan dokumen tanpa adanya keterangan apapun.

Sehingga mau tidak mau harus mengirim pesan untuk kedua kalinya sebagai keterangan tambahan.

Selain itu, terdapat beberapa fitur baru lainnya antara lain penambahan jumlah karakter untuk nama dan deskripsi grup, serta Avatar yang sebelumnya sudah diluncurkan sejak Desember tahun lalu.

WhatsApp Bakal Tampilkan Iklan di Laman Status dan Channel

WhatsApp dirumorkan akan segera menampilkan iklan di laman Status dan Channel. Percakapan utama diklaim akan bebas dari iklan.

OPPO A2 Pro Akan Rilis 15 September, Begini Spesifikasinya!

OPPO A2 Pro akan dirilis 15 September mendatang dengan kisaran harga 4,3 jutaan. Begini detail spesifikasi yang ditawarkan.

Microsoft Tunda Update Windows 11 2023 pada Media Creation Tool

Pembaruan Windows 11 2023 saat ini tidak tersedia di MCT. Microsoft disinyalir tengah mempersingkat waktu install dan ukuran file unduhan.

WhatsApp Kembangkan Fitur Newsletter untuk Langganan Berita

WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur terbaru berupa Newsletter. Seperti apa detailnya?

Ubisoft Ciptakan Alat “Ghostwriter” Berbasis AI, Apa Fungsinya?

Ubisoft luncurkan sebuah alat canggih berbasis teknologi AI yang bernama Ghostwriter. Apa fungsinya untuk game developer?

Instagram Kembangkan Fitur ‘AI Friend’ yang Bisa Dikustomisasi

Instagram dikabarkan tengah mengerjakan AI Friend, teman dengan kecerdasan buatan yang bisa dikustomisasi sesuai preferensi penggunanya.