Pengguna Threads Kini Bisa Hapus Post yang Muncul di Instagram & Facebook

Pengguna Threads Kini Bisa Hapus Post yang Muncul di Instagram & Facebook

Pengguna kini bisa memilih apakah ingin menampilkan postingan Threads di fitur carousel For You on Threads di Instagram dan Facebook atau tidak.

Sama-sama aplikasi milik Meta, Instagram dan Facebook mendapatkan carousel For You on Threads’ dalam beberapa bulan terakhir.

Fitur For You on Threads merupakan sekumpulan postingan Threads yang disarankan di feed pengguna Instagram dan Facebook.

Meski bertujuan untuk memperluas penggunaan Threads, hal ini sedikit banyak menimbulkan kontra dari para pengguna Threads.

Menanggapi hal tersebut, Threads kini menawarkan pengguna kemampuan untuk menghapus postingan mereka agar tidak disarankan di aplikasi utama, termasuk Instagram dan Facebook.

Pada bulan Oktober, Threads mengatakan bahwa pihaknya mendengarkan masukan dari pengguna sesaat sebelum menguji tombol opt-out yang diluncurkan sekarang.

Keterlibatan pengguna yang mulai membaik di Threads menjadikan anak perusahaan Meta itu membiarkan pengguna memilih apakah akan menampilkan postingan di Instagram dan Facebook atau tidak.

Bagi pengguna yang ingin menghapus atau membatasi postingan mereka agar tidak disarankan di Instagram dan Facebook, silakan buka bagian privasi di aplikasi Threads dan klik ‘Suggesting posts on other apps’.

Selanjutnya, pengguna bisa menghilangkan centang pada bagian Instagram dan Facebook atau bahkan keduanya.

Terkait peluncuran fitur ini, Threads mengunggah, “Kami meluncurkan pembaruan untuk memudahkan masyarakat melihat konten terbaru dari Threads langsung di Facebook dan Instagram.”

“Namun kami mendengarkan masukan seperti Anda saat kami terus mengembangkannya,” tambah Threads menyadari rasa frustasi pengguna terhadap fitur For You on Threads.

Adanya fitur carousel Threads yang tampil di Facebook dan Instagram bertujuan untuk mendorong keterlibatan pengguna di Threads.

Melansir The Verge, platform tersebut tampaknya mengalami kemunduran setelah peluncuran awal yang  mengesankan.

Namun, segalanya tampak jauh lebih baik sekarang berdasarkan laporan dari CEO Meta Mark Zuckerberg.

Ia mengatakan pada laporan pendapatan bulan lalu bahwa Threads sekarang memiliki hampir 100 juta pengguna bulanan.

Mark Zuckerberg juga memperkirakan bahwa aplikasi barunya itu bisa menjadi platform Meta berikutnya yang mencapai angka satu miliar.

Meski jumlahnya masih jauh dari pengguna bulanan  X yang belum lama ini diklaim Elon Musk, peningkatan keterlibatan di Threads merupakan pertanda baik bagi platform yang baru berumur empat bulan itu.

Threads juga diduga akan memberikan perubahan lebih besar yang akan segera hadir di aplikasi.

Microsoft Update Persyaratan CPU untuk Menggunakan Windows 11

Beberapa model telah ditambahkan sebagai syarat untuk bisa menggunakan Windows 11, kebanyakan adalah CPU model baru!

Telegram Punya Antarmuka Panggilan Baru Hingga Bot yang Lebih Canggih

Telegram 10.5 hadir dengan desain interface panggilan baru hingga peningkatan fitur pada platform bot.

WhatsApp Luncurkan Passkey di Android untuk Perketat Keamanan

Demi menghindari peretasan dan kejahatan lain, WhatsApp meluncurkan passkey untuk masuk ke akun dengan pengenalan wajah hingga sidik jari.

Twitter (X) Bakal Jadi Platform Berbayar, Begini Kata Elon Musk

Twitter atau X dikabarkan akan jadi platform berbayar. Alasan Elon Musk atas rencana ini adalah untuk memerangi jumlah bot yang semakin tinggi.

WhatsApp Akan Hadirkan Tools AI untuk Edit Foto

WhatsApp kembali uji coba fitur baru untuk edit foto menggunakan tools AI. Begini cara menggunakannya.

Twitter (X) Bakal Punya 3 Level Premium, Ada yang Full Bebas Iklan!

Layanan premium X yang terbagi menjadi tiga tingkatan akan segera diuji coba. Masing-masing tingkatan memiliki kemampuan dan tarif yang berbeda.