Logo Microsoft Office 2013

Microsoft Office 2013

Versi 2013 dari Word, Excel, PowerPoint, dll.

Tentang Microsoft Office 2013

Seperti namanya, Microsoft Office 2013 merupakan Microsoft Office versi tahun 2013. Software ini mulai dikembangkan pada tahun 2010 sampai 2012 dan dirilis pada Januari 2013.

Microsoft Office adalah paket software yang digunakan untuk membantu efisiensi pekerjaan kantoran. Microsoft Office 2013 terdiri atas Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Access, OneNote, Publisher, Lync dan InfoPath.

Microsoft Office 2013 sebagai penerus Microsoft Office 2010, memiliki fitur baru berupa penambahan format file, update pada tampilan antarmuka (interface) dan support untuk fitur baru.

Versi ini dapat dipakai pada sistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 10 sampai Windows Server 2019. Namun, Microsoft Office 2013 tidak disupport di Windows 11 dan Windows Server 2022.

Fitur Unggulan Microsoft 2013

Versi terbaru Microsoft Office selalu memiliki fitur terbaru untuk menyempurnakan versi sebelumnya. Hal ini juga dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna mereka karena semakin dibutuhkannya efisiensi kerja.

Beberapa fitur yang dapat kamu temukan dan gunakan pada Microsoft Office 2013.

1. Mengakses dokumen (file) secara bersamaan

Microsoft Office 2013 men-support kamu untuk bisa mengerjakan sebuah dokumen bersama tim pada waktu yang bersamaan. Kamu hanya perlu menyimpan dokumen tersebut pada situs Office 365 dan mengaksesnya secara online.

Fitur ini membantu mereka yang tidak memiliki software Microsoft Office di komputernya. Kamu juga dapat mengakses dokumen melalui perangkat yang berbeda.

Selain Office 365, Microsoft juga telah berintegrasi dengan Skype, Yammer dan OneDrive sebagai sarana sharing dokumen

2. Lebih banyak pilihan template

Saat pertama kali membuka Microsoft Office 2013, baik itu Word, Excel atau PowerPoint, kamu akan mendapatkan tampilan bermacam-macam template.

Fitur baru ini berupa template dokumen sesuai kebutuhan (kalender, brosur, surat, dan lain-lain), template diagram, template desain presentasi dan lain-lain.

3. Support PDF

Fitur PDF ini memungkinkan kamu untuk meng-import dokumen dengan format PDF ke dalam Microsoft Word. Kamu juga dapat mengedit dan menyimpannya sebagai .pdf atau .docx.

Kamu akan mendapat kemudahan dengan adanya fitur ini, karena isi dokumen tidak berubah saat dibuka pada Word dan kamu dapat langsung melakukan editing.

4. Kemudahan menyimpan dokumen

Pada versi sebelumnya, kotak dialog Save as akan otomatis membuka My Document. Pada Microsoft Office 2013 kotak dialog Save as menampilkan lokasi penyimpanan seperti OneDrive, Computer dan Add a Place.

Fitur ini juga menampilkan folder-folder yang sering digunakan. Kamu juga dapat menyematkan folder yang sering kamu gunakan untuk akses yang lebih cepat.

5. Kemudahan melakukan presentasi

Microsoft PowerPoint 2013 didukung dengan adanya Remote App, sehingga kamu dapat menggunakan ponselmu sebagai remote control. Aplikasi ini tersedia untuk OS Windows dan Android.

PowerPoint 2013 memiliki fitur Presenter View, di mana kamu bisa melihat catatan yang kamu buat saat kamu melakukan presentasi. Fitur ini muncul ketika kamu melakukan slide show dan hanya kamu yang melihatnya.

Presenter View ini juga memiliki banyak fitur kontrol seperti:

  • Next dan Prev: untuk berganti slide ke slide setelahnya atau sebelumnya.
  • See all slides: untuk melihat semua slide
  • Zoom into slide: untuk melihat detail slide secara dekat
  • Pen and laser pointer tools: untuk menunjuk atau menulis pada slide ketika kamu melakukan presentasi
  • Black atau uncblack slide show: untuk menyembunyikan atau memunculkan kembali slie yang sedang ditampilkan.

6. Pengolahan data menjadi lebih mudah

Microsoft Excel juga memiliki banyak fitur baru yang lebih canggih dibandingkan Excel 2010. Kamu dapat menemukan fitur Quick analysis dan Chart Recommendation.

Kedua fitur ini akan membantumu dalam melakukan analisis data dan menentukan diagram data yang tepat sesuai dengan data yang kamu miliki.

Microsoft juga mengembangkan fitur Pivot Table dari fitur yang sudah ada di Excel 2010.

7. Fitur baru Outlook

Outlook adalah software yang sering pakai untuk komunikasi antar pegawai di suatu perkantoran. Outlook digunakan untuk mengorganisir email, kalender, kontak, tugas dan to-do lists.

Outlook 2013 punya fitur pengingat untuk lampiran. Kalau kamu mengaktifkan fitur ini, kamu akan mendapatkan pemberitahuan ketika kamu belum memasukkan dokumen lampiran dalam pesan.

Microsoft juga melakukan update pada fitur pencarian folder dan email, filter e-mail, dan pratinjau pesan menjadi lebih sederhana.

Download Microsoft Office 2013 Terbaru

Informasi Teknis
NamaMicrosoft Office 2013
Sistem Operasi
DeveloperMicrosoft
VersiTerbaru
Ukuran774 MB
Kategori
Rating4.4 / 5 (1284)
HargaFree (Gratis)
Download Microsoft Office 2013

Microsoft Office 2013

774 MB

Driver Canon G2010

Driver terbaru untuk printer Canon seri G2010

Driver Canon MP280

Driver terbaru untuk printer Canon seri MP280

Windows 11

Windows versi terbaru dengan desain yang lebih fresh

Driver Canon G2000

Driver terbaru untuk printer Canon seri G2000

WhatsApp Aero

WhatsApp dengan fitur extra dan anti-banned

Windows 7

Windows klasik yang ringan dan cocok untuk pemula