Apple Luncurkan iOS 16.3.1, Apa yang Baru?

Apple Luncurkan iOS 16.3.1, Apa yang Baru?

Apple meluncurkan iOS 16.3.1 untuk memperbaiki beberapa masalah dan bug yang ada di versi 16.3, baik di iPhone maupun iPad.

Apple resmi meluncurkan iOS 16.3.1 sebagai pembaruan atau update dari seri sebelumnya, yakni iOS 16.3.

Dikutip dari laman resmi Apple pada Selasa (14/2/2023), pembaruan tersebut untuk memperbaiki bug yang dikeluhkan para pengguna dari perangkat iPhone dan iPad seperti iCloud, Siri, dan Crash Detection.

“Pembaruan ini ditujukan untuk mengatasi masalah penting dan meningkatkan keamanan untuk iPhone Anda,” tulis Apple di laman resminya.

Untuk keluhan dari iCloud yaitu aplikasi ini dilaporkan tidak dapat diakses atau memberi respons, bahkan sering menampilkan tampilan yang salah.

Lalu, Siri yang merupakan “asisten virtual Apple” tidak dapat menjalankan permintaan dari pengguna saat ingin mengakses aplikasi “Find My”.

Terakhir, Apple juga memperbaiki fitur Crash Detection untuk mendeteksi sebuah kecelakaan.

Menurut informasi dari laman Mac Rumors, permasalahan ini mulai terjadi saat pengguna tidak dapat mengaktifkan fitur backup data secara otomatis di iPhone dan iPad.

Permasalahan tersebut juga terjadi saat peluncuran iOS versi 16.3 pada beberapa minggu yang lalu.

Sementara itu, fitur Crash Detection sempat dilaporkan sering salah mendeteksi sebuah kecelakaan. Bahkan, petugas darurat kerap kali menerima banyak laporan kecelakaan di ski resort atau saat naik roller coaster yang sebenarnya tidak terjadi.

Crash Detection sendiri bekerja dengan cara mendeteksi gerakan drastis tiba-tiba dan otomatis mengirimkan panggilan darurat.

Namun tidak hanya sampai disitu, usai Apple merilis iOS 16.3.1, pengguna kembali mengalami masalah pada aplikasi Google Photos.

Sejumlah pengguna iPhone pun sampai mengeluh hingga melaporkan kendala yang serupa di media sosial. Keluhannya pun mirip, yakni mereka tidak dapat mengakses Google Photos setelah update ke iOS 16.3.1.

Salah satu pengguna iPhone bernama Chris Welch mengeluhkan jika aplikasi Google Photos pada ponselnya tidak dapat diakses usai update ke iOS 16.3.1.

“Hari ini aplikasi Google Photos mendadak error setiap kali saya mencoba untuk membukanya. (Ini terjadi) setelah melakukan update iOS 16.3.1. Sejumlah orang juga melaporkan hal yang sama,” ujar Welch yang dikutip dari The Verge.

Hingga saat ini, pihak Apple masih belum memberikan keterangan lebih lanjut atau memperbaiki permasalahan tersebut.

Namun, kemungkinan besar dari Google juga akan turun tangan untuk mengatasi permasalahan Google Photos ini.

Google Rilis 9 Fitur Baru di Android, Ada Peredam Bising Hingga Emoji Baru!

Google resmi mengumumkan 9 fitur baru di OS Android pada acara Mobile World Congress 2023. Berikut detailnya.

Awas! Update Windows 11 Ternyata Punya Beberapa Masalah

Para pengguna Windows 11 melaporkan adanya beberapa masalah yang muncul setelah pembaruan ke versi KB5026446. Ini daftarnya.

MIUI 14 Global Resmi Diluncurkan, Begini Cara Updatenya!

MIUI 14 versi global telah resmi diluncurkan. Kamu bisa download filenya di sini dan mengupdatenya secara langsung di ponselmu.

Lightroom di Android 14 Kini Bisa Edit Gambar Ultra HDR

Pengguna smartphone dengan OS Android 14 kini dapat mengedit gambar Ultra HDR lewat Adobe Lightroom yang kompatibel di perangkat tersebut.

Setelah Android, Microsoft Copilot Kini Tersedia di iOS dan iPadOS

Copilot kini resmi tersedia di iPhone dan iPad. Aplikasi Chatbot berbasis AI milik Microsoft ini bahkan menawarkan akses gratis ke GPT 4 dan DALL-E 3.

Versi Beta Terbaru Android 14 Dirilis, Ini 5 Bug yang Diperbaiki

Android 14 Beta 1.1 telah resmi diluncurkan. Di versi ini, Google telah memperbaiki beberapa bug yang ditemukan pada versi Beta pertama.