Instagram Uji Carousel Kolaboratif dengan Postingan Milik Teman

Instagram Uji Carousel Kolaboratif dengan Postingan Milik Teman

Setelah Instagram meluncurkan fitur kolaborasi dalam postingan dan reel, aplikasi milik Meta itu kini menguji carousel kolaboratif dengan konsep lebih baru.

Setelah menguji secara internal selama beberapa bulan terakhir, Instagram akhirnya meluncurkan uji coba langsung fitur carousel kolaboratif.

Dengan kemampuan tersebut, orang lain bisa berkontribusi langsung terhadap postingan di feed.

Instagram akan memberikan opsi untuk mengizinkan teman atau pengikut mengirimkan foto dan video mereka yang ingin disertakan saat pengguna utama hendak mengunggah carousel.

Melansir Social Media Today, kiriman dari orang lain atau kontributor tidak akan tampil di postingan pengguna secara default.

Pengguna atau pembuat utama carousel dapat menyetujui maupun menolak setiap foto dan video yang akan ditambahkan dalam carousel oleh kontributor lain.

Sementara itu, postingan hanya akan ada di lini masa pembuatnya, bukan kontributor lainnya.

Saat postingan kolaboratif ditambahkan, nama masing-masing kontributor akan ditampilkan sekaligus waktu pembuatan postingan tersebut.

Untuk mendapatkan fitur carousel kolaboratif, CEO Instagram Adam Mosseri menunjukkan tombolnya akan berada di pojok kiri bawah postingan dengan keterangan ‘tambahkan ke postingan’.

Fitur ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengundang teman berbagai kenangan tentang berbagai hal, seperti jalan-jalan atau acara yang baru-baru ini dihadiri bersama.

Selain itu, ada banyak ide kreatif lainnya yang juga bisa dilakukan, misalnya meminta teman dan pengikut membagikan gambar hewan peliharaan dalam satu postingan carousel yang sama.

Keputusan Instagram untuk membuat pengguna dapat berkolaborasi dalam suatu postingan bisa disebut sebagai pilihan yang cerdas.

Alih-alih mencari jangkauan maksimal melalui postingan, orang-orang bisa lebih mudah berinteraksi dalam aplikasi lewat carousel kolaboratif.

Maka dari itu, masuk akal bagi Instagram untuk mendorong lebih banyak keterlibatan dalam platform-nya dan mendapatkan lebih banyak partisipasi.

Sebelumnya, Instagram telah meluncurkan kemampuan kolaborasi dalam postingan di feed atau reel.

Platform milik Meta itu juga baru-baru ini meluncurkan fitur koleksi kolaboratif, yang memungkinkan pengguna berbagi dan menyimpan gambar hingga 250 orang.

Postingan carousel kolaboratif saat ini sedang diuji dengan pengguna terpilih. Belum dapat diketahui kapan atau apakah fitur ini akan tersedia untuk publik.

Banyak hal yang telah dilakukan Instagram baru-baru ini, salah satu yang terbaru adalah fitur untuk berbagai Story dengan beberapa daftar sekaligus.

Hal ini memungkinkan pengguna mengatur siapa saja yang bisa melihat pembaruan yang diunggah.

Awas! Update Windows 11 Ternyata Punya Beberapa Masalah

Para pengguna Windows 11 melaporkan adanya beberapa masalah yang muncul setelah pembaruan ke versi KB5026446. Ini daftarnya.

Bocoran Terbaru Realme GT5, Punya Lampu LED Hingga NFC!

Realme GT5 akan dilengkapi tiga kamera dengan LED Light dan fitur pendukung lain seperti SuperVOOC hingga NFC.

Profil Artis di Spotify Kini Terbagi Jadi 3 Tab, Apa Saja Isinya?

Spotify kini membagi halaman profil artis menjadi tiga tab utama dengan fungsi yang berbeda. Begini detailnya.

Segera Rilis, POCO X6 Pro Bakal Hadir dengan HyperOS!

Xiaomi mengonfirmasi jika Poco X6 Pro akan hadir dengan HyperOS, OS Android terbaru buatan mereka sendiri.

OpenAI Luncurkan DALL-E 3 yang Terintegrasi dengan ChatGPT

OpenAI menghadirkan DALL-E 3, sebuah alat di mana seseorang dapat menghasilkan gambar hanya dengan memberi perintah pada ChatGPT.

Adobe Luncurkan Photoshop Versi Web yang Dilengkapi Tools AI

Photoshop versi web yang dilengkapi dengan tools AI dari Firefly hadir untuk pengguna berbayar. Begini penampakannya.