iPhone 15 Bakal Pakai USB Type-C dengan Fast Charging 35W

iPhone 15 Bakal Pakai USB Type-C dengan Fast Charging 35W

iPhone 15 dikabarkan akan memiliki kecepatan daya hingga 35W dengan port USB Type-C.

Semakin dekat dengan perilisan produk terbaru dari Apple, yaitu seri iPhone15, berbagai bocoran mengenai spesifikasi produk ini pun satu persatu mulai terungkap.

Kali ini, bocoran terbaru yang beredar seputar iPhone 15 adalah megenai spesifikasi pengisian dayanya.

Mengutip laman Macworld pada 19 Agustus 2023, iPhone 15 dikabarkan akan menggunakan USB type C sebagai port pengisi dayanya,

Hal ini merupakan perubahan yang cukup signifikan di mana pada seri-seri sebelumnya, iPhone memilih untuk menggunakan port Lightning biasa untuk menjadi port pengisi daya iPhone.

Hal ini juga mengacu pada regulasi yang berlaku di Eropa untuk membatasi limbah elektronik dan membantu para pelanggan untuk bisa menggunakan pengisi daya dan kabel yang sama di beberapa perangkat.

Dengan pergantian port pengisian daya ini, iPhone 15 dikabarkan akan memiliki waktu pengisian daya yang lebih cepat dari seri-seri iPhone sebelumnya.

Seri iPhone 15 dikabarkan akan memiliki kecepatan pengisian daya yang ditingkatkan hingga 35W.

Kecepatan ini mengalami peningkatan yang cukup besar di mana pada seri sebelumnya, Apple hanya memberi kecepatan pengisian daya 20W pada iPhone 14 dan 27W pada iPhone 14 Pro.

Apabila pengisian daya 27W pada iPhone 14 Pro Max saat ini bisa mengisi baterai 4323mAh dari 0% hingga 100% dalam waktu sekitar dua jam, maka iPhone 15 nantinya hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam untuk mengisi daya hingga penuh.

Namun, peningkatan pengisian daya ini tampaknya hanya akan berlaku pada beberapa seri iPhone 15 saja, seperti seri Pro atau Pro Max.

Selain itu, iPhone juga tetap membuat produk terbarunya ini hanya bisa melakukan pengisian daya apabila menggunakan aksesori resmi dari Apple.

Kabarnya port USB-C iPhone 15 tersebut akan dikunci oleh perangkat lunak untuk membatasi data dan kecepatan pengisian daya saat tidak terhubung ke kabel bersertifikasi MFi.

Selain bocoran mengenai peningkatan daya, kabar yang beredar lainnya adalah mengenai acara peluncuran produk iPhone 15 ini yang diberitakan akan berlangsung sekitar tanggal 12 atau 13 September 2023 mendatang.

Google Lens Kini Bisa Dinikmati di Halaman Pencarian Google

Pengguna bisa langsung mengunggah gambar yang ingin dicari lewat halaman depan pencarian Google.

Samsung Galaxy Z Flip5 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Barunya!

Samsung resmi merilis ponsel lipat terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Z Flip5 dengan berbagai fitur yang semakin disempurnakan.

YouTube Rilis YouTube Create, Aplikasi Edit Video dengan Fitur AI

YouTube menghadirkan YouTube Create dengan banyak fitur, sehingga konten kreator tidak perlu aplikasi lain untuk mengedit videonya.

iQOO Z8 Siap Rilis Akhir Agustus, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Vivo sebentar lagi akan merilis iQOO Z8 pada 31 Agustus 2023. Begini detail spesifikasinya!

Instagram Luncurkan Fitur Baru Bernama “Channel”, Ini Fungsinya!

Dengan fitur Channel, pengguna Instagram kini bisa mengirim pesan broadcast ke followers mereka.

Desain Oppo Find X7 Terungkap, Punya Susunan Kamera Berbentuk T

Seri Oppo Find X7 dikabarkan memiliki desain kamera melingkar besar di bagian belakang, dengan lensa kamera disusun dalam bentuk huruf T.