Instagram Hadirkan Fitur Backdate Untuk Mundurkan Tanggal Postingan

Instagram Hadirkan Fitur Backdate Untuk Mundurkan Tanggal Postingan

Instagram kembali mengerjakan beberapa fitur baru yaitu post to the past, short story baru, pop-mode, dan kirim file lewat DM.

Seperti yang sudah diketahui, Instagram merupakan salah satu aplikasi berbagi foto dan video rilisan Meta yang sudah diunduh puluhan juta orang.

Selain itu, Instagram juga menjadi salah satu aplikasi favorit yang banyak digunakan masyarakat, khususnya di Indonesia.

Banyaknya para pengguna, membuat Instagram terus memperbarui dan menambah fitur-fitur terbarunya untuk mempermudah akses dan cara penggunaannya.

Pembaruan yang sering dilakukan oleh Intagram juga menjadi salah satu cara agar para pengguna betah berlama-lama menggunakan aplikasi ini.

Bahkan, diketahui jika Instagram saat ini tengah mengerjakan dan melakukan uji coba untuk berbagai fitur terbarunya.

Fitur Backdate Instagram

Salah satu fitur baru yang kemungkinan akan dirilis dan saat ini tengah diuji coba oleh pihak Instagram yaitu Post to the past atau memundurkan waktu postingan.

Pengerjaan dan uji coba terkait fitur baru Instagram ini diketahui melalui unggahan Alessandro Paluzzi.

Alessandro Paluzzi memberikan bocoran terkait fitur baru Instagram ini melalui akun media sosial X pribadi miliknya.

Di dalam unggahannya tersebut, terlihat jika terdapat opsi ‘posting ke masa lalu’ atau ‘Post to the past’ di antara banyak pilihan untuk berbagi unggahan.

Tanggal Rilis

Selain fitur post the past, Paluzzi juga mengungkapkan jika terdapat beberapa fitur lainnya yang sedang dikerjakan oleh Instagram.

Beberapa fitur lain yang sedang dikerjakan oleh aplikasi berbagi foto dan video ini diantaranya yaitu mengirim file di DM Instagram, format Short Story baru, dan Pop-mode untuk kamera.

Meski begitu, jika fitur post to the past dirilis dan diluncurkan oleh Meta untuk Instagram.

Pihak Instagram harus bisa melihat dampak yang akan terjadi di kemudian hari dari fitur post to the past ini.

Pasalnya, bisa saja unggahan dari post to the past tersebut sudah tidak relevan dan juga terindikasi bisa memicu dampak lain seperti perselisihan, mulai dari hubungan hingga perselisihan hukum.

Namun, sampai saat ini belum ada informasi terkait kapan fitur-fitur baru tersebut akan dirilis dan diluncurkan oleh Meta untuk aplikasi Instagram.

Apple Luncurkan iOS 16.3 Minggu Depan, Hadirkan Perbaikan Bug dan Fitur Baru

iOS 16.3 akan segera dirilis minggu depan untuk semua pengguna iPhone. Ini daftar update dan fitur baru yang didapatkan.

Awas! Update Windows 11 Ternyata Punya Beberapa Masalah

Para pengguna Windows 11 melaporkan adanya beberapa masalah yang muncul setelah pembaruan ke versi KB5026446. Ini daftarnya.

Samsung Targetkan Jual 20 Juta Ponsel Lipat di Tahun 2024

Samsung bakal rilis ponsel lipat model baru tahun depan. Secara keseluruhan, Samsung menargetkan penjualan hingga 20 juta unit di tahun 2024.

iPhone 15 Bakal Pakai FineWoven untuk Gantikan Leather Case

iPhone 15 dikabarkan akan hadir dengan casing FineWoven yang lebih ramah lingkungan untuk menggantikan casing kulit.

AirPods Pro 3 Akan Segera Rilis, Ini Bocoran Tanggal & Spesifikasinya

Apple akan rilis produk airpods terbaru, yaitu Apple AirPods Pro 3. Ini bocoran tanggal rilis dan spesifikasinya.

MIUI 14 Global Resmi Diluncurkan, Begini Cara Updatenya!

MIUI 14 versi global telah resmi diluncurkan. Kamu bisa download filenya di sini dan mengupdatenya secara langsung di ponselmu.