Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 Akan Segera Rilis, Apa yang Baru?

Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 Akan Segera Rilis, Apa yang Baru?

Apple Watch Series 9 dan Watch Ultra 2 akan dirilis pada event Wonderlust bulan ini dan menggunakan senor detak jantung baru.

Produk smartwatch dari Apple, Apple Watch, menjadi salah satu gadget yang cukup diminati oleh banyak orang.

Dengan segudang fitur canggih yang dimiliki, Apple Watch adalah salah satu pilihan terbaik bagi pengguna yang menginginkan Smartwatch kelas premium.

Baru-baru ini, Apple telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Apple Watch Series 9 dan Watch Ultra 2 pada acara “Wonderlust” yang akan digelar pada 12 September 2023 mendatang.

Kedua jam tangan pintar tersebut dikabarkan akan memiliki desain dan spesifikasi yang terlihat mirip dengan pendahulunya.

Namun, kabarnya jam tangan pintar ini akan menggunakan sensor detak jantung optik Apple versi baru, bukan sensor detak jantung generasi ketiga yang sebelumnya digunakan pada Apple Watch Series 8 dan Watch Ultra.

Watch Series 9 dan Watch Ultra 2 juga dikabarkan akan mendapatkan berbagai peningkatan sensor dan komponen internal lainnya yang berfokus pada kecepatan, akurasi, dan efisiensi.

Selain itu, kedua seri smartwatch ini juga  akan hadir dengan chip ultrawide-band U2 baru untuk meningkatkan kemampuan Find My, sama seperti yang diberikan pada iPhone 15.

Sebelumnya , kedua perangkat ini juga diberitakan akan menggunakan SoC berbasis A15 baru

Apple Watch Series 9 akan hadir dalam dua opsi ukuran, yakni 41 mm dan 45 mm, sedangkan Watch Ultra yang kabarnya dibuat dengan lebih banyak bahan daur ulang akan hadir dalam satu opsi ukuran saja, yakni  49mm.

Selain itu, Apple dikabarkan juga sedang menguji casing cetak 3D untuk model baja tahan karat Watch Series 9, namun fitur ini tampaknya baru akan diperkenalkan mulai tahun depan.

Kabar lainnya yang beredar, Apple juga diberitakan akan merubah desain tali jam tangan yang menggunakan bahan kulit serta memperbarui produk tali jam yang menggunakan baja tahan karat.

Lebih lanjut, detail spesifikasi dari Apple Watch Series 9 dan Watch Ultra 2 ini dapat dilihat saat perilisannya nanti di event Wonderlust.

Sebagai informasi, event Wonderlust ini juga menjadi event dimana Apple akan merilis resmi produk iPhone 15 yang sudah dinantikan sepanjang tahun ini.

X Ubah Algoritma Demi Sorot Akun yang Lebih Kecil

Perubahan algoritma X mendorong akun kecil lebih mudah ditemukan oleh khalayak yang lebih luas karena akan ditampilkan di tab For You.

Samsung Galaxy S24 Akan Jadi Ponsel AI Terpintar yang Pernah Ada, Kenapa?

Perangkat baru Samsung, yaitu seri Galaxy S24 digadang-gadang akan melampaui Pixel 8 dari segi teknologi AI yang diusung.

iPad Pro 2024 Akan Pakai Layar OLED dan Magic Keyboard Baru

Pembaruan pada iPad Pro tahun 2024 dikabarkan akan meliputi layar OLED hingga magic keyboard yang baru. Begini detailnya.

WhatsApp Akan Hadirkan Verifikasi Akun Berbasis Email!

Sistem verifikasi WhatsApp dengan email saat ini sudah tersedia untuk versi beta. Fitur tersebut akan diluncurkan ke publik beberapa pekan mendatang.

Sony Umumkan 3 Game Gratis PlayStation Plus Periode Maret 2023

Di acara State of Play, Sony mengumumkan 3 game gratis untuk pelanggan PS Plus periode Maret 2023. Ini daftarnya!

Catat! Daftar HP Samsung Ini Tidak Akan Dapat Update One UI 6.0

Samsung akan segera hadirkan update One UI 6.0 berbasis Android 14. Namun, beberapa seri ponsel ini tidak akan mendapatkannya. Apa saja?